$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

PDIP Nilai M Taufik Ogah Jatuh di Kesalahan yang Sama soal Pengganti Anies

INDONESIAKININEWS.COM -  Penasihat Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, M Taufik, menyebut tiga nama yang dianggapnya berpotensi menggantikan A...



INDONESIAKININEWS.COM - Penasihat Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, M Taufik, menyebut tiga nama yang dianggapnya berpotensi menggantikan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta. PDIP menilai Taufik ogah jatuh di kesalahan yang sama sehingga membicarakan tiga nama pengganti Anies.

"Ya kalau melihat apa yang disampaikan Pak Taufik ya pasti lah, Pak Taufik Sendiri melihat bahwa lima tahun ini melihat bahwa Anies tidak bisa, tidak mampu menjawab persoalan Jakarta. Kenapa pandangan itu muncul dari Pak Taufik, karena Pak Taufik melihat secara langsung, bahwa Pak Anies tidak mampu menjawab persoalan Jakarta selama lima tahun, Karena itu tadi kita nggak mungkin akan mengulangi persoalan yang sama dengan orang yang sama juga gitu loh," kata Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono kepada wartawan, Sabtu (1/1/2021).

Gembong memprediksi Taufik sedang mencari terobosan dari sosok muda untuk menjadi calon Gubernur DKI Jakarta setelah Anies Baswedan. Dia menyebut Taufik tidak ingin mengulang kesalahan yang sama.

"Mungkin jalan pikiran Pak Taufik seperti itu. Beliau mencari terobosan, terobosannya apa, mencari kader muda itu terobosan yang dilontarkan Pak Taufik karena ini eranya anak muda, eranya generasi muda yang lebih enerjik yang lebih punya pandangan jauh ke depan. Itu mungkin begitu pikirannya Pak Taufik begitu," ujarnya.

"Kesalahan terulang, ya mencari pemimpin yang tidak menjawab persoalan Jakarta. Dulu kan Pak Taufik mencalonkan Pak Anies gitu, yang mencalonkan Anies sebagai calon Gubernur Jakarta kan Partai Gerindra yang pada saat itu ketuanya Pak Taufik. Karena Pak Taufik merasakan itu, jadi dia tidak mau mengulang kesalahan yang sama," lanjutnya.

Sebelumnya, Taufik menyebut tiga nama yang dianggapnya berpotensi menggantikan Anies sebagai Gubernur DKI mendatang. Hal itu disampaikan Taufik dalam acara refleksi akhir tahun Gerindra di Wisma Garuda Jalan SD Lama No 2, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (31/12/2021). Taufik menyampaikan berdasarkan urutan abjad.

"Pertama, saya mau urut dari abjad pandangan dan usulan saya. Saya pernah melihat berkas Walikota Tangerang Selatan. Airin Rachmy Diani ini kalau didorong di DKI Jakarta bisa menarik," kata Taufik.

Selain Airin, Taufik juga menyinggung nama Wagub DKI Ahmad Riza Patria dan Menteri Investasi Indonesia, Bahlil Lahadalia. Taufik menilai calon pemimpin muda bisa menjadi alternatif terbaik sebagai calon Gubernur DKI Jakarta selanjutnya.

"Menurut saya mumpuni, karena ke depannya itu yang muda-muda. Itu dari sudut pandang saya. Mungkin nanti akan ada tokoh-tokoh lain yang akan muncul," kata dia.

Meski demikian, Taufik menyebut Anies masih menjadi kandidat kuat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Alasannya, dia menilai Anies Baswedan butuh kendaraan politik untuk bisa maju Pilpres.

"Saya kira, Anies masuk juga dalam kategori calon pemimpin DKI. Presiden perlu kendaraan, kalau DKI dia aman," imbuhnya.

Taufik menegaskan untuk pemilu 2024, Gerindra mendukung penuh Prabowo Subianto maju Pilpres lagi.

"Kalau Gerindra sih Prabowo," jelasnya.

s: news.detik.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: PDIP Nilai M Taufik Ogah Jatuh di Kesalahan yang Sama soal Pengganti Anies
PDIP Nilai M Taufik Ogah Jatuh di Kesalahan yang Sama soal Pengganti Anies
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjHP8vR4GVO-hFXSnLXazNQ9ZJj1Z4O7cQJg7HOA0M0ZHzFJr7OcKHb_6wz44m-ORrbrKCPmqF_0MuY7_exqoD116PvPBDPAOf4L4y2tOabuHiyV7CG39wyFaPBTi4rMdvvrSQm9WwRJPsm0TtLDaJ_aE5N45zxqHUe9UBRNfNrAwywPINta2Q82hNciQ=w640-h360
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjHP8vR4GVO-hFXSnLXazNQ9ZJj1Z4O7cQJg7HOA0M0ZHzFJr7OcKHb_6wz44m-ORrbrKCPmqF_0MuY7_exqoD116PvPBDPAOf4L4y2tOabuHiyV7CG39wyFaPBTi4rMdvvrSQm9WwRJPsm0TtLDaJ_aE5N45zxqHUe9UBRNfNrAwywPINta2Q82hNciQ=s72-w640-c-h360
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/01/pdip-nilai-m-taufik-ogah-jatuh-di.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/01/pdip-nilai-m-taufik-ogah-jatuh-di.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy