$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Surya Paloh Tegaskan NasDem Tak Tertarik Bahas Penundaan Pemilu dan Perpanjangan Jabatan Presiden

INDONESIAKININEWS.COM -  Partai NasDem menegaskan belum tertarik membahas penundaan Pemilu 2024 yang akan berimbas pada perpanjangan masa ja...



INDONESIAKININEWS.COM - Partai NasDem menegaskan belum tertarik membahas penundaan Pemilu 2024 yang akan berimbas pada perpanjangan masa jabatan Presiden. 

Sekalipun demikian, Partai NasDem mengaku menghormati wacana yang digulirkan kalangan ketum parpol belakangan ini. 

Penegasan sikap ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. 

"Saya ingin menyatakan, NasDem belum tertarik membahas masalah itu. Kita ingin konsolidasi urusan lain," kata Surya Paloh disela kegiatan Rakor Pemenangan Pemilu 2024 Partai NasDem Jatim di Surabaya, Senin (28/2/2022). 

Surya Paloh menegaskan, bagi dirinya dan Partai NasDem kepentingan nasional menjadi hal mutlak diatas kepentingan apapun. Tujuan ini, harus bersandar pada konstitusi yang menjadi dasar kehidupan berbangsa dan bernegara. 

Terkait wacana penundaan Pemilu 2024 yang belakangan bergulir, Surya Paloh berpandangan sebagai hal yang biasa. Sehingga, Partainya tidak terlalu ambil pusing. 

Namun, dia mengaku menghormati pihak yang memiliki argumen sendiri terkait bergulirnya wacana tersebut. Terlebih, berpendapat merupakan hal yang sah dalam demokrasi. 

Sebab, munculnya wacana seperti ini bisa pula diambil hikmah sebagai sebuah bagian dari pendidikan politik. "Masyarakat bisa ambil angle perspektif yang kita berharap merupakan bagian proses pendidikan politik," ucapnya. 

Disisi lain, Surya Paloh menegaskan, Partai NasDem berharap tak ada penundaan Pemilu. Apalagi, kepastian tanggal pemungutan suara telah melalui tahapan di parlemen. Hasil kesepakatan ini menjadi tanggung jawab bersama. 

"Harapan saya tentu kalau masalah penundaan, jangan tertunda. Kita bangsa yang besar, banyak melahirkan pemikiran besar dan kita memiliki pemimpin besar," jelasnya. 

"Saya pikir kita akan mampu mengajak semua pihak, dan NasDem harus menempatkan posisinya seperti itu. Agar konstruksi, kepentingan nasional yang lebih hebat," tambahnya. 

Surya Paloh menyebut, jika ada urusan mendesak atau kejadian besar yang berpotensi mengganggu pelaksanaan, tentu bisa saja opsi penundaan dilakukan. 

Hanya saja, dia menegaskan sepanjang seluruh rangkaian dapat berjalan baik tentu tidak ada ruang penundaan Pemilu. "Sepanjang ini berjalan baik. Bahkan pemerintah sekarang berhasil mengatasi pandemi, itu kita harus apresiasi," jelasnya.

s; tribunnews.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Surya Paloh Tegaskan NasDem Tak Tertarik Bahas Penundaan Pemilu dan Perpanjangan Jabatan Presiden
Surya Paloh Tegaskan NasDem Tak Tertarik Bahas Penundaan Pemilu dan Perpanjangan Jabatan Presiden
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEj_gULN5nLTORVrhnPHlMiHoqWv-DW3J-Pfw9HCybBNtby7t928_hQXwgSseB_YXIYVik5vzYGUOgL19TUNAKSp4AckRnScB92svdJl812IG7sqPmoOL_9S4pompnZrCNJGqp5TbKYggAynIcADlR1lQck2UO7yl2vaRYhWS_zdtnJryhaXt89SNglrZQ=w640-h360
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEj_gULN5nLTORVrhnPHlMiHoqWv-DW3J-Pfw9HCybBNtby7t928_hQXwgSseB_YXIYVik5vzYGUOgL19TUNAKSp4AckRnScB92svdJl812IG7sqPmoOL_9S4pompnZrCNJGqp5TbKYggAynIcADlR1lQck2UO7yl2vaRYhWS_zdtnJryhaXt89SNglrZQ=s72-w640-c-h360
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/02/surya-paloh-tegaskan-nasdem-tak.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/02/surya-paloh-tegaskan-nasdem-tak.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy