$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Viral Twitter Hari Ini Ganjar Pranowo Akibat Peristiwa Desa Wadas Purworejo, Cek Profil Siapa Ganjar

INDONESIAKININEWS.COM -  Trending twitter hari ini nama Ganjar. Ganjar adalah gubernur Jawa Timur dan hari ini Rabu 9 Februari 2022 tengah m...



INDONESIAKININEWS.COM - Trending twitter hari ini nama Ganjar.

Ganjar adalah gubernur Jawa Timur dan hari ini Rabu 9 Februari 2022 tengah menjadi perbincangan warganet.

Hingga pukul 9.47 WIB sudah ada 17,7 rb Tweet hastag Ganjar.

Viralnya nama Ganjar Pranomo hari ini tak terlepas dari peristiwa datangnya ratusa polisi di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo hari ini, Selasa 8 Februari 2022.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga memberikan respon terkait peristiwa tersebut.

Ganjar menyebutkan peristiwa datangnya ratusan polisi datang tersebut karena ada kegiatan pengukuran yang dilakukan di Desa Wadas tersebut.

Melansir dari beberapa sumber disebutkan bahwa aparat polisi masuk ke Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo dengan senjata lengkap sehingga membuat warga ketakutan.

Lantas siapakah sosok Ganjar yang tengah viral hari ini?

H. Ganjar Pranowo S.H. M.I.P. merupakan politisi PDIP yang lahir 28 Oktober 1968.

Saat ini ia tengah menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Ganjar Pranowo menduduki kursi Jateng 1 selama dua periode.

Ini merupakan periode kedua ia menjabat sebagai Gubernur Jateng.

Masa jabatan Ganjar Pranowo untuk periode kedua ini hingga 2023 mendatang.

Ganjar mulai menjabat pada 5 September 2018 lalu, artinya masa jabatan Ganjar Pranowo hingga bulan September 2023 mendatang.

Perjalanan karier Ganjar Pranowo sebagai seorang politisi cukup mulus, sebelumnya, ia merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi PDI Perjuangan periode 2004–2009 dan 2009–2013.

Melansir dari wikipedia, Ganjar maju menjadi calon gubernur dalam Pemilihan Umum Gubernur Jawa Tengah Tahun 2013, berpasangan dengan Heru Sudjatmoko yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP.

Ganjar-Heru yang dikenal dengan tagline mboten korupsi mboten ngapusi (tidak korupsi tidak membohongi) ini keluar sebagai pemenang dengan total perolehan suara mencapai 48,82%.

Pelantikan Ganjar sebagai gubernur dilaksanakan hari Jumat, 23 Agustus 2013 oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi di DPRD Jawa Tengah, Jalan Pahlawan Semarang.

Ia kembali menjadi Gubernur Jawa Tengah untuk periode 2018-2023 dengan perolehan suara 58,78 persen dengan perolehan 10.362.694 suara.

Pada pilkada tersebut, ia berpasangan dengan Taj Yasin Maimoen yang merupakan anggota DPRD Jawa Tengah periode 2014-2019 dari Fraksi PPP dan dari Daerah Pemilihan Jawa Tengah 3 (Kabupaten Pati, Rembang, Grobogan, dan Blora).

Pada pilkada kali ini, Ganjar harus mengakui kekalahan di empat kabupaten yang sebelumnya dikenal sebagai basis PDI Perjuangan (karena dahulu merupakan basis PNI), yakni Brebes, Tegal, Purbalingga, dan Kebumen.

Kehidupan:

Ganjar Pranowo dilahirkan dari keluarga sederhana di sebuah desa di lereng Gunung Lawu, Karanganyar dari ayah bernama S. Pamudji dan ibu bernama Sri Suparni.

Lahir dengan nama Ganjar Sungkowo, ia merupakan anak kelima dari enam bersaudara.

Saudara-saudaranya yakni Pri Kuntadi, Pri Pambudi Teguh, Joko Prasetyo, Prasetyowati, dan Nur Hidayati.

Ayah Ganjar Pranowo sendiri merupakan seorang polisi dan sempat ditugaskan untuk mengikuti operasi penumpasan PRRI/Permesta.

Ganjar Pranowo juga memiliki kisah penggantian nama yang lazim terjadi pada tradisi anak-anak di tanah Jawa-Mataraman zaman dahulu.

Nama asli dari Ganjar Pranowo adalah Ganjar Sungkowo yang berarti "Ganjaran dari Kesusahan/Kesedihan (Sungkowo)".

Namun, ketika memasuki masa sekolah nama Sungkowo diganti dengan Pranowo karena ketakutan orang tuanya jika sang anak kelak "selalu berkubang kesialan dan kesusahan" bila memakai nama Sungkowo.

Nama : H. Ganjar Pranowo S.H. M.I.P. 

Nama Awal : Ganjar Sungkowo 

Lahir : 28 Oktober 1968 

Tempat Lahir : Karanganyar, Jawa Tengah, Indonesia

Kebangsaan : Indonesia

Partai politik : PDI-Perjuangan

Istri : Hj. Siti Atikoh Supriyanti

Saudara:

Pri Kuntadi
Pri Pambudi Teguh 
Joko Prasetyo
Prasetyowati
Nur Hidayati

Anak: 

Muhammad Zinedine Alam Ganjar

Orangtua :

S. Pamudji (alm.) (Ayah)

Sri Suparni (Ibu)


s: tribunnews.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Viral Twitter Hari Ini Ganjar Pranowo Akibat Peristiwa Desa Wadas Purworejo, Cek Profil Siapa Ganjar
Viral Twitter Hari Ini Ganjar Pranowo Akibat Peristiwa Desa Wadas Purworejo, Cek Profil Siapa Ganjar
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhkC8cSswD6knLmCtK1Wlpi_4LwYpOym5DQ-dq5VEjP5WQp_FpCztD0Gq-JyLmZvWm0Mu9pvcGAcZJzZTwwZipeqpCglCpQ0zYrJ93jr2iwqlpfhIYSyJdGdaJwVOTAHg-6hJls3cT3E0Ijuerif0vN1JQpmjz5r6TAH_qPL_kvNH4thV49kD0hIhaAyw=w640-h360
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhkC8cSswD6knLmCtK1Wlpi_4LwYpOym5DQ-dq5VEjP5WQp_FpCztD0Gq-JyLmZvWm0Mu9pvcGAcZJzZTwwZipeqpCglCpQ0zYrJ93jr2iwqlpfhIYSyJdGdaJwVOTAHg-6hJls3cT3E0Ijuerif0vN1JQpmjz5r6TAH_qPL_kvNH4thV49kD0hIhaAyw=s72-w640-c-h360
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/02/viral-twitter-hari-ini-ganjar-pranowo.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/02/viral-twitter-hari-ini-ganjar-pranowo.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy