$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Pertempuran Hebat Dua Jet Tempur MiG-29 Ukraina dengan Su-35 Rusia Viral Mengguncang Langit Kiev

INDONESIAKININEWS.COM - Pasukan Ukraina dan warga sipil bersenjata melakukan upaya agresif untuk mempertahankan ibukota Kiev melawan pasukan...


INDONESIAKININEWS.COM -Pasukan Ukraina dan warga sipil bersenjata melakukan upaya agresif untuk mempertahankan ibukota Kiev melawan pasukan Rusia.

Kedua belah pihak telah mengerahkan beberapa senjata era Soviet yang serupa, termasuk pesawat tempur, sehingga sangat sulit bagi pengamat dan analis militer untuk memastikan siapa yang menggunakan apa.

Ukraina, yang telah menjadi bagian dari Uni Republik Sosialis Soviet (Uni Soviet), memperoleh sejumlah aset militer setelah pembubaran yang terakhir pada tahun 1991.

Dilansir JakBarNews.com dari The Eurasian Times, sebuah video yang konon menunjukkan pertempuran udara antara dua jet tempur di atas langit ibukota Ukraina, Kyiv, telah menyebabkan kegemparan di media sosial.

Menurut beberapa laporan yang belum dikonfirmasi, MiG-29 Ukraina terlihat menyerang Su-35 Rusia di sekitar ibu kota.

Hasil dari pertemuan udara ini tidak tertangkap kamera.

Namun, banyak analis pertahanan, bertentangan dengan asumsi, mengidentifikasi kedua pesawat tempur itu sebagai MiG-29 Ukraina.

Analis pertahanan, Guy Plopsky mengatakan di Twitter, “Video yang menunjukkan apa yang tampak seperti sepasang UAF MiG-29, salah satunya meluncur melewati kamera di tingkat atas pohon, dilaporkan di daerah Kiev."

“Perhatikan uji coba asap gelap, ini bukan karena kerusakan, turbofan RD-33 #MiG29 terkenal karena smokey.”

Sementara itu, Angkatan Udara Ukraina mengklaim bahwa salah satu Sukhoi Su-27-nya menembak jatuh dua Su-30 Rusia dalam pertempuran udara meskipun tidak ada bukti video yang mendukung pernyataan ini.

Ada laporan kontradiktif mengenai ledakan besar yang diamati di langit di atas Kyiv.

Anton Herashchenko (Gerashchenko), seorang penasihat Menteri Dalam Negeri Ukraina, dilaporkan menyatakan bahwa pertahanan udara Ukraina telah menghancurkan pesawat atau rudal.

Di sisi lain, Kementerian Pertahanan Ukraina mengatakan bahwa itu adalah jet tempur Su-27 Flanker Ukraina yang ditembak jatuh oleh rudal darat-ke-udara Rusia.

Baik Ukraina maupun Rusia memiliki jenis pesawat yang sama dalam jumlah besar, seperti MiG 29 dan Su-27.

Tetapi Rusia memiliki armada yang jauh lebih besar, ​​sekitar 4.000 dibandingkan dengan sekitar 300 pesawat tempur (semua jenis) Angkatan Udara Ukraina.

Rudal Balistik Hantam Pangkalan Udara Rusia?

Menurut laporan, Ukraina menyerang Pangkalan Udara Millerovo Rusia, yang terletak di dekat perbatasan.

Resimen Penerbangan Tempur ke-31 berbasis di Millerovo.

Pangkalan udara telah ditingkatkan dari satu perumahan MiG-29 ke Su-30SM.

Ini memiliki total 24 pesawat dibagi antara dua skuadron.

Itu digunakan dalam perang Donbas pada tahun 2014, setelah Rusia mencaplok Krimea.

Ekor Su-30 muncul dapat dilihat di salah satu foto.

Serangan itu dilakukan dengan rudal balistik taktis OTR-21 Tochka (SS-21 Scarab), beberapa laporan mengungkapkan.

Ukraina memiliki sedikit persediaan rudal dari zaman Soviet.

Mereka dapat mengirimkan muatan yang relatif besar pada jarak hingga 110 mil, tergantung pada jenisnya.

Serangan ini juga dapat dilakukan oleh drone TB2 Turki, menurut akun tertentu.

Hantu Kiev

Sebuah desas-desus mulai beredar bahwa seorang pilot Ukraina yang dijuluki "Hantu Kiev" merobohkan setidaknya enam jet tempur Rusia.

Pada hari pertama, sebuah video yang dibagikan di media sosial menunjukkan MiG-29 Ukraina terbang di atas Kiev.

Video lain konon menunjukkan pilot jet menerima lebih dari empat juta tampilan di Twitter.

“Laporan datang bahwa seorang pilot Ukraina telah menembak jatuh enam Pesawat Rusia hari ini, dan mungkin menjadi pejuang pertama abad ke-21. Pilot, yang dikenal sebagai 'Hantu Kyiv', dan MiG-29-nya terlihat di banyak video mulai hari ini,” tulis seorang pengguna Twitter.

Meskipun banyak orang yang memuji dia sebagai penyelamat Ukraina, analis telah menentang klaim ini. Seorang pengguna Twitter berkata, “Hantu Kyiv Sebenarnya Sepasang MIG29 Terbang Hari Itu Selama Beberapa Jam & Sibuk Berburu MI8 Terbang Rendah Dan Kamov 52 & Kemungkinan RUAF SU25 Terbang Rendah Di Area Itu Mungkin Mereka Mematikan Radar & Dipandu Oleh Pengamat Darat & Sensor IRST Untuk Menemukan & Terlibat.”

Jet Sukhoi termasuk pesawat tempur S-30 dan Su-35 adalah jet tempur paling kuat Rusia tetapi MiG-29 juga tidak bungkuk.

Awal tahun lalu seperti yang dilaporkan EurAsian Times , India telah mengerahkan sekitar 20 jet tempur MiG-29 untuk melawan pesawat tempur China termasuk J-16 dan Su-30MKK.

Meskipun ada beberapa masalah dengan keandalan mesin, MiG-29 dengan bobot maksimum 27 ton tampaknya bekerja lebih baik di ketinggian daripada jet tempur yang lebih berat seperti Su-30.

Performa luar biasa MiG-29 dalam kondisi yang keras, dibandingkan dengan jet Sukhoi yang lebih besar bukanlah rahasia lagi sekarang.

Para ahli mencatat bahwa Su-33 dan versi China J-15 terkenal lembam seperti Su-30s.

Bukan tanpa alasan Angkatan Laut Rusia mengganti jet Su-33 dengan MiG-29 yang andal.

MiG-29: Kuat & Andal

MiG-29 pertama ditugaskan ke Angkatan Udara Uni Soviet hampir 40 tahun yang lalu untuk melawan F-15 Eagle dan F-16 Falcon AS.

Itu adalah desain yang mulia dan berkembang dan telah dioperasikan oleh lebih dari 25 negara, termasuk AS (yang digunakan untuk tujuan evaluasi dan pengujian).

India adalah pelanggan ekspor pertama pesawat tempur agung.

Sementara desain badan pesawat berusia hampir setengah dekade, pesawat ini terus menjadi lawan yang tangguh bagi jet AS.

Pesawat tempur MiG-29 sangat dikagumi karena kelincahannya, kemampuan manuvernya, dan yang paling penting keandalannya.

Jet tempur tersebut merupakan modernisasi ekstensif dari pesawat paling canggih di era Perang Dingin, MiG-29A, dan tidak seperti varian modern lainnya seperti MiG-29SMT yang baru- baru ini dikirim ke Suriah atau MiG-29UPG atas pesanan dari India (dinyatakan sebagai varian MiG-29 tercanggih), mereka menggunakan badan pesawat baru dengan material komposit canggih dan tampilan yang sangat berbeda.

MiG-29M juga memiliki varian kursi ganda yang sangat mumpuni, MiG-29M2, yang diharapkan akan diterima sebagai bagian dari pesanan.

Tidak seperti varian MiG-29 kursi ganda yang lebih tua, MiG-29M2 tidak berkompromi dengan suite sensor untuk mengakomodasi anggota kru tambahan dan dirancang untuk pertempuran kelas atas daripada khusus untuk pelatihan.

MiG-29M dikembangkan dari varian MiG-29K berbasis kapal induk dari keluarga pesawat. Memiliki desain yang lebih tangguh dan direvisi, airframe baru dibuat dari paduan Aluminium-lithium yang ringan untuk meningkatkan rasio dorong-terhadap-berat.

Geometri jalur masuk udara direvisi, kisi-kisi asupan atas dihilangkan untuk memberi jalan bagi lebih banyak bahan bakar di LERX, layar mesh diperkenalkan untuk mencegah kerusakan benda asing (FOD), dan dimensi saluran masuk diperbesar untuk aliran udara yang lebih tinggi.

Peningkatan sensor utama terdiri dari radar udara Zhuk-ME pulse-Doppler, bersama dengan sistem IRST yang direvisi, sistem penunjukan target yang dipasang di helm, dan penanggulangan elektronik.

Radar baru ini mampu mendeteksi target udara pada jarak hingga 120 km, melacak sambil memindai sepuluh target sambil menyerang empat target sekaligus.

Jet ini juga dilengkapi dengan mesin RD-33MK baru, yang memiliki daya dorong tujuh persen lebih banyak daripada pendahulunya.

Untuk pertempuran udara-ke-udara, paket senjatanya mencakup rudal jarak jauh R-77 dan R-27, rudal jarak pendek R-73, dan dilengkapi dengan meriam Gsh-30-1 30mm.

Untuk operasi udara-ke-permukaan, ia dapat mengoperasikan rudal Kh-29, Kh-31, Kh-35, dan berbagai bom berpemandu presisi. (JBN)

S: pikiran rakyat


Name

Berita,23255,H,151,HUMOR,7,Internasional,947,Kesehatan,29,Nasional,22328,News,1358,OPINI,81,Seleb,3,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Pertempuran Hebat Dua Jet Tempur MiG-29 Ukraina dengan Su-35 Rusia Viral Mengguncang Langit Kiev
Pertempuran Hebat Dua Jet Tempur MiG-29 Ukraina dengan Su-35 Rusia Viral Mengguncang Langit Kiev
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEh5ha7ho5YavNMEmOSHbSAPkXobEU-7lF_KxS62dWVKYL0d3TeNI6EIn3MA7N1UDg5JWe4TwGHOqM41yRDQrpNgj7k2pYMdXlB0S9Ulnr7a4utiSGDTSHOXvIcUwZxlrkFUI0x0JtxRLAYOM6dLa6hKqZigaLsHgb2RHD8ST63gBXG-WTqiAsvDi2sB=w640-h480
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEh5ha7ho5YavNMEmOSHbSAPkXobEU-7lF_KxS62dWVKYL0d3TeNI6EIn3MA7N1UDg5JWe4TwGHOqM41yRDQrpNgj7k2pYMdXlB0S9Ulnr7a4utiSGDTSHOXvIcUwZxlrkFUI0x0JtxRLAYOM6dLa6hKqZigaLsHgb2RHD8ST63gBXG-WTqiAsvDi2sB=s72-w640-c-h480
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/03/pertempuran-hebat-dua-jet-tempur-mig-29.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/03/pertempuran-hebat-dua-jet-tempur-mig-29.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy