$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Rangkulan Putra Mahkota Saudi ke Luhut dan Investasi Ibu Kota Baru

INDONESIAKININEWS.COM -  Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan baru saja melakukan kunjungan kerja ke Riyadh, Arab Saudi. ...



INDONESIAKININEWS.COM - Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan baru saja melakukan kunjungan kerja ke Riyadh, Arab Saudi. Luhut menceritakan pengalamannya saat berkunjung ke Arab Saudi lewat Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan.

Luhut mengunggah foto dirinya dirangkul hangat Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed Bin Salman. Rangkulan itu tampak hangat, Luhut juga nampak mengacungkan jempolnya di dalam foto tersebut.

Dalam keterangan foto, dia bercerita dalam kunjungan kerja kali ini menjadi pertama kalinya dia bertemu langsung dengan Pangeran Mohammed Bin Salman. Bahkan dia bilang pertemuan itu pun dilaksanakan atas undangan langsung dari sang Pangeran.

"Memang ini bukan kali pertama saya diberi tugas oleh Presiden Jokowi untuk berkunjung ke Arab Saudi, namun ini adalah kali pertama saya diterima dengan begitu hangat oleh Putra Mahkota Kerajaan, Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdulaziz atas undangan langsung dari beliau," tulis Luhut mengawali ceritanya, dikutip detikcom Jumat (4/3/2022).

"Saya merasa senang ketika saya disambut langsung oleh Putra Mahkota Pangeran Mohammed bin Salman di Riyadh," lanjutnya.

Luhut mengatakan dia dan Pangeran Mohammed Bin Salman sepakat untuk memperkuat hubungan antara Indonesia dan Kerajaan Arab Saudi. Dalam pertemuannya, Luhut menyebut dia menceritakan saat ini Indonesia bersiap menjadi negara maju.

Dia pun menyinggung soal persiapan pembangunan ibu kota negara (IKN) baru. Menurutnya, Indonesia akan sangat terbuka menerima tawaran kerja sama dan investasi di IKN baru dan juga kerja sama di proyek energi baru terbarukan.

"Saya juga menceritakan betapa Indonesia saat ini sudah banyak kemajuan, selain saat ini kami sedang bersiap-siap untuk pembangunan Ibu Kota Negara Baru, saya juga sampaikan bahwa kami sangat terbuka dengan kerja sama. Termasuk dalam hal energi baru dan terbarukan hingga kerjasama dalam hal pelestarian lingkungan hidup," kata Luhut.

Dia juga menemui Menteri Investasi Arab Saudi Khalid Al-Falih dan beberapa CEO perusahaan Arab Saudi guna membahas realisasi sejumlah rencana investasi perusahaan asal Arab Saudi di Indonesia. "Di tengah pertemuan saya sampaikan keinginan saya agar potensi investasi dari pihak Kerajaan Arab Saudi dan peluang investasi Indonesia di Arab Saudi bisa berjalan beriringan," ujarnya.

Di akhir pertemuan, Luhut juga menyampaikan pesan khusus dari Presiden Joko Widodo kepada pihak Kerajaan Arab Saudi agar berkenan hadir pada pertemuan Presidensi G-20 yang akan digelar di Bali akhir tahun ini.

"Bak gayung bersambut, ternyata Putra Mahkota memang sudah berencana untuk berkunjung ke Indonesia dan bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat dalam rangka tindak lanjut segala hasil pertemuan yang terselenggara hari ini," pungkas Luhut.

s; detik.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Rangkulan Putra Mahkota Saudi ke Luhut dan Investasi Ibu Kota Baru
Rangkulan Putra Mahkota Saudi ke Luhut dan Investasi Ibu Kota Baru
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhIdrujoI9EgfyzffWhsj5jCKXn0RYtuU2NL4OX6DqqwelA6EuVZbnKQiUX1-I0z1O6NEp4ecxO7_g3lw8Y2dj3Y6BbpwZrm6EI0TOhV50_1K6MnK_W7AWE_QaH0xF8oovePFEwDgZdgEDit0KdWsKzW_K6n4kQnrvA9qA2r6YZJVvnhEINru9-QS85JA=w640-h360
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhIdrujoI9EgfyzffWhsj5jCKXn0RYtuU2NL4OX6DqqwelA6EuVZbnKQiUX1-I0z1O6NEp4ecxO7_g3lw8Y2dj3Y6BbpwZrm6EI0TOhV50_1K6MnK_W7AWE_QaH0xF8oovePFEwDgZdgEDit0KdWsKzW_K6n4kQnrvA9qA2r6YZJVvnhEINru9-QS85JA=s72-w640-c-h360
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/03/rangkulan-putra-mahkota-saudi-ke-luhut.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/03/rangkulan-putra-mahkota-saudi-ke-luhut.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy