$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Terduga Teroris yang Tewas Saat Ditangkap Densus 88 Ternyata Seorang Dokter, Aktif di lembaga Hilal Ahmar Society Indonesia

INDONESIAKININEWS.COM -  Terduga teroris di Sukoharjo, Jawa Tengah, berinisial SU yang tewas saat ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88 Ant...



INDONESIAKININEWS.COM - Terduga teroris di Sukoharjo, Jawa Tengah, berinisial SU yang tewas saat ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri ternyata berprofesi sebagai seorang dokter yang aktif di lembaga  Hilal Ahmar Society Indonesia (HASI)

Ketua rukun tetangga (RT) tempat tinggal SU, Bambang Pujiana, membenarkan hal itu.

"Pekerjaannya, yang saya tahu dia dokter," kata Bambang di Kelurahan Sugihan, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo, Kamis (10/3/2022).

Bambang menyebutkan, SU dikenal sebagai pribadi yang tertutup. Laki-laki 54 tahun itu disebut tidak pernah hadir dalam kegiatan warga.

"Sepanjang saya menjabat Ketua RT dari tahun 2019, SU saat saya mengadakan pertemuan-pertemuan kegiatan warga tidak pernah ada, tidak pernah datang tidak pernah sosialisasi," kata Bambang.

SU juga dikatakan enggan masuk dalam grup WhatsApp RT tempat tinggalnya. Bahkan, iuran warga pun tidak pernah dibayarnya.

"Iuran warga setiap bulannya Rp 25.000 juga tidak pernah memberikan," ujar Bambang.

Menurut Bambang, SU hanya terlihat saat datang ke masjid untuk shalat berjemaah. Namun, tidak pernah berbincang dengan warga lain.

Setelah tewas saat ditangkap Densus 88, rumah SU terlihat sepi. Bangunan yang di depannya tampak papan tanda praktik dokter itu pagarnya terkunci.

Hanya ada satu unit sepeda motor yang terparkir di halaman rumah.

Bambang mengatakan, SU meninggalkan seorang istri dan empat anak.

Sebagai informasi, SU tewas saat hendak ditangkap Densus 88 Polri. Penangkapannya berlangsung pada Rabu (9/3/2022) sekitar 21.00 WIB.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, membenarkan adanya penangkapan tersebut.

"Benar, penangkapan dari Densus 88," katanya kepada Kompas.com, Kamis (10/2/2022).

Sedangkan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Tengah Kombes Iqbal Alqudusy menyatakan, SU sempat coba melarikan dengan mobil saat hendak ditangkap.

"Terhadap terduga teroris dilakukan tindakan tegas dan terukur yang mengakibatkan yang bersangkutan meninggal dunia," kata Iqbal saat dihubungi, Kamis (10/2/2022).

Dalam upayanya lari, SU sampai menabrak pagar rumah warga di Kelurahan Sugihan, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo, hingga rusak.

Saat ini, jenazah SU sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Semarang untuk diotopsi.

Sementara, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan bahwa Sunardi merupakan petinggi di jaringan teroris Jamaah Islamiyah (JI).

Diketahui, Hilal Ahmar Society sebelumnya dimasukkan ke dalam daftar terduga teroris dan organisasi teroris di Indonesia. Dokumen tersebut pun dapat diakses di situs Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Dewan Keamanan PBB (UN Security Council) pun mengungkapkan HASI merupakan sayap Jemaah Islamiyah dan beroperasi sejak 2011 di Indonesia. Dalam hal ini, UNSC mengatakan bahwa JI menyalahgunakan dana amal dari organisasi tersebut terkait dengan tindakan kekerasan dan teror. Selain JI, HASI juga terafiliasi dengan organisasi teroris Al-Qaeda.

S: cnnindonesia



Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Terduga Teroris yang Tewas Saat Ditangkap Densus 88 Ternyata Seorang Dokter, Aktif di lembaga Hilal Ahmar Society Indonesia
Terduga Teroris yang Tewas Saat Ditangkap Densus 88 Ternyata Seorang Dokter, Aktif di lembaga Hilal Ahmar Society Indonesia
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgPF8YTgYz-QEIXJudE5s9md0FEfoSNPeL0UjTiPute_6c3jpiMhd8LQ25BgRSFKPL30KCtNBxYWKrBoHDAKZam1x1ChXWR2RbMnwAwJsLKhaaJTg9g-PzocmL-TrnokPSvYs4wcC-2ol2OkYYEyZRZZdIaCW7Zq9T7aBJQaTp0RMjZvW51K66BpcKE=w640-h426
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgPF8YTgYz-QEIXJudE5s9md0FEfoSNPeL0UjTiPute_6c3jpiMhd8LQ25BgRSFKPL30KCtNBxYWKrBoHDAKZam1x1ChXWR2RbMnwAwJsLKhaaJTg9g-PzocmL-TrnokPSvYs4wcC-2ol2OkYYEyZRZZdIaCW7Zq9T7aBJQaTp0RMjZvW51K66BpcKE=s72-w640-c-h426
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/03/terduga-teroris-yang-tewas-saat.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/03/terduga-teroris-yang-tewas-saat.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy