$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Viral, Sila Pertama Pancasila Diplesetkan Dilarang Nyewa Pawang Hujan, Netizen: Jelas Ini Menghina Pancasila

INDONESIAKININEWS.COM -  Akun twitter Ben @bonniewir mendadak viral. Ini setelah si pemilik akun diduga sengaja mengubah atau memplesetkan b...



INDONESIAKININEWS.COM - Akun twitter Ben @bonniewir mendadak viral. Ini setelah si pemilik akun diduga sengaja mengubah atau memplesetkan bunyi Sila Pertama Pancasila.

Sila pertama Pancasila sendiri adalah Ketuhanan Yang Maha Esa. Namun oleh Ben @bonniewir bunyinya diubah atau diplesetkan menjadi: "Dilarang Nyewa Pawang Hujan"

Postingan Ben @bonniewir tersebut berawal dari membalas cuitan akun Amrullah Akadhinta @AmrullahAK dan akun Rama Abu Athar @sumadiwiria. Ini terkait aksi ritual pawang hujan pada ajang MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika pada Minggu (20/3).

Sebelumnya @AmrullahAK menulis: "Lagaknya mau masuk era industri 4.0. Ada hajatan, masih minta bantuan dukun/pawang. Profesi yang 1400 tahun lalu udah diingetin bahayanya sama Rasulullah."

Cuitan itu kemudian dibalas oleh @sumadiwiria: "Padahal jelas2 melanggar sila pertama pancasila."

Kemudian, Ben @bonniewir menimpalinya: "Oiya bener," cuit Ben @bonniewir sambil memposting foto atau gambar Sila Pertama Pancasila yang telah diubah bunyinya.

Dia mengunggah foto Sila Pertama Pancasila yang telah diubah atau diplesetkan bunyinya itu pada 20 Maret 2022.

Begitu melihat postingan foto Ben @bonniewir, akun @sumadiwiria kembali membalas dan mengingatkan: "Ati2 ntr ada yg gak suka dikira menghina Pancasila bro.."

Beberapa jam kemudian, akun C!reng Black @Awahirun menulis: "Jelas ini menghina Pancasila bukan lg kata dikira.."

Belum diketahui apa motif Ben @bonniewir mengubah bunyi Sila Pertama Pancasila tersebut. Yang pasti, postingan itu kini telah dihapus oleh Ben @bonniewir. Bahkan Ben @bonniewir juga langsung mengganti akunnya menjadi privat.

Saat ini pada akun Ben @bonniewir sudah ada tanda gembok dengan tulisan: Tweet ini dilindungi. Meski telah dihapus, ada sejumlah netizen yang lebih dulu mengcapture postingan Ben @bonniewir tersebut.

Alhasil, unggahan yang dihapusnya masih bisa dilihat banyak orang. Warganet marah atas tindakan Ben @bonniewir mengubah bunyi Sila Pertama Pancasila.

Mereka menyebut Ben @bonniewir telah menghina Pancasila sebagai lambang Negara.

"Hanya krn tidak suka dg Pawang Hujan, beraninya anda merubah Sila Pertama dari Pancasila. Anda @bonniewir berKTP mana? tanya @ta_muhyiddin seperti dikutip FIN pada Senin (21/3/2022).

Akun @ELBenny_10 menambahkan: "Wiih.... @DivHumas_Polri @CCICPolri ini ada editor handal, sampai Pancasila pun diedit oleh si @bonniewir."

Warganet meminta Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo turun tangan mengusut kasus penghinaan ini. "Ini sudah pelanggaran Pancasila gimana ini @ListyoSigitP @DivisiHumasPol1," tulis @sriwula62788077.

Postingan yang telah dihapus Ben @bonniewir juga jadi sorotan netizen. "Kok dihapus? Kenapa? @bonniewir takut dtangkap? Percuma. Tuh Barbuknya," lanjut @Bondan93083393.

Akun @onesinergi membalas: "Yg tidak suka dengan pancasila apalagi mengubah dengan sengaja isi dari sila pancasila...segera minggat dari negeri ini....gunting KTP dan jangan mengaku warga NKRI."

Netizen geram karena Ben @bonniewir membenturkan Pancasila dengan pawang. "@bonniewir jaga sikap anda. Kenapa anda benturkan Pancasila dg pawang? Ada yg salah dg profesi? Apakah anda sdh super dg mengubah sila ke 1 Pancasila," tulis @Muhamma15022310.

Tidak ada informasi tambahan dari akun Ben @bonniewir tersebut. Yang tersisa dari akun Ben @bonniewir hanya tulisan lahir 24 Agustus dan bergabung pada Agustus 2010. Dia mengikuti 278 akun. Sementara followernya sebanyak 242.

Selain itu, terdapat foto profil hitam putih. Dalam foto itu, terlihat seorang laki-laki berkumis dan berkacamata. Dari latar belakang foto, laki-laki itu tampak berada di dalam kokpit pesawat terbang.

Hingga berita ini diturunkan pada pukul 22.09 WIB, akun Ben @bonniewir masih ditandai gembok alias diprivat.

s; jambiekspres.co.id


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Viral, Sila Pertama Pancasila Diplesetkan Dilarang Nyewa Pawang Hujan, Netizen: Jelas Ini Menghina Pancasila
Viral, Sila Pertama Pancasila Diplesetkan Dilarang Nyewa Pawang Hujan, Netizen: Jelas Ini Menghina Pancasila
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEguLE_EfVU1tBzGSHH49iUDPTESRLCXb66nBvQKW3AyeMqbflMkHkaOo6VOcZUsT9X-wpX2AFoWdtKlU17dyUP_cTsyVPq-wfVzlI4J7778QaQTtndpXdBwVbChIV3Ra8Dskdi_TMttmfkSFwSBMmG_Rf4MBmw4mFXsx9Q92aizxNap3BQ26MlWEzg_ZA/w530-h640/b7dba8ac5eb3b3b3ecbc8f0bff31460b.webp
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEguLE_EfVU1tBzGSHH49iUDPTESRLCXb66nBvQKW3AyeMqbflMkHkaOo6VOcZUsT9X-wpX2AFoWdtKlU17dyUP_cTsyVPq-wfVzlI4J7778QaQTtndpXdBwVbChIV3Ra8Dskdi_TMttmfkSFwSBMmG_Rf4MBmw4mFXsx9Q92aizxNap3BQ26MlWEzg_ZA/s72-w530-c-h640/b7dba8ac5eb3b3b3ecbc8f0bff31460b.webp
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/03/viral-sila-pertama-pancasila.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/03/viral-sila-pertama-pancasila.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy