$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Kisah Hijrah Angelina Sondakh, Bak Disambar Geledek Ketika Mendapat Pertanyaan Ini dari sang Ayah

INDONESIAKININEWS.COM -  Kisah hijrah Angelina Sondakh yang sempat menutupi dan sembunyi-sembunyi dari sang ayah ketika awal-awal berhijab. ...



INDONESIAKININEWS.COM - Kisah hijrah Angelina Sondakh yang sempat menutupi dan sembunyi-sembunyi dari sang ayah ketika awal-awal berhijab.

Angelina Sondakh yang baru bebas dari penjara guna menjalani hukuman penjara dalam kasus korupsi selama 10 tahun, ternyata sempat takut kepada sang ayah, Lucky Sondakh ketika memutuskan mengenakan hijab.

Artis yang juga mantan anggota DPR itu memutuskan mengenakan hijab sesuai ajaran Islam setelah 3 tahun mendekam di balik bilik penjara.

Bahkan saat tepergok oleh sang ayah saat mengenakan hijab, Angelina Sondakh yang biasa disapa Angie ini mengaku mengenakan karena ada kegiatan pengajian di penjara.

" (Awalnya) Ayah saya kaget kan 'loh kok pake jilbab', terus 'nggak kok ini karena di dalam'," kata Angelina Sondakh dikutip Tribunkalteng.com melalui insertlive, Jumat (15/4/2022).

Mendekati masa kebebasannya, ayah Angie kembali menanyakan kepada sang putri soal penggunaan hijab tersebut.

"Mau mendekati pulang nih, mendekati bebas, ayah saya nanya lagi, 'kamu bebas nanti pakai hijab?'," ujarnya menirukan pertanyaan sang ayah.

Namun Angie pun sempat bingung harus memberi alasan apa lagi kepada ayahnya, Lucky Sondakh.

"Aduh aku udah kayak disamber geledek lagi ya kan, mau jawabnya bingung," ungkap mantan istri Adjie Massaid ini.

Pasalnya, Angie selalu mengatakan kepada sang ayah bahwa dirinya hanya mengenakan hijab ketika mengikuti pengajian di dalam penjara.

"Karena selama ini bilangnya ke daddy, makainya itu karena di dalam, karena ikut pengajian kalau ke masjid," jelasnya.

Akhirnya, sang ayah bisa menerima dengan utuh keputusan Angie memakai hijab setelah dinyatakan bebas.

Istri mendiang Adjie Massaid itu mengucap syukur karena keluarga bisa berdamai dengan pilihannya.

"Tapi Alhamdulillah lah, ayahku bisa menerima," kata Angie.

"Jadi kalau misalnya saya sudah ditutupi aibnya sama Allah insya Allah mudah-mudahan harus jugalah menutupi auratnya," sambungnya.

Angie berharap dirinya bisa menutupi auratnya dengan istiqomah.

"Pelan-pelan ya mudah-mudahan, semoga istiqomah," imbuhnya.

Angelina Sondakh memutuskan untuk berhijab saat ia mendekam di penjara.

"Pas hukuman itu makanya saya berterima kasih ke almarhum Auntie Jo," tuturnya.

Namun Angie tetap bersyukur dengan masa tahanan yang diberikan.

Ternyata, Angie merasa tertampar oleh hukuman yang dijatuhkan Majelis Hakim.

"Karena mungkin kalau saya nggak ditampar dengan 12 tahun plus 5 tahun, mungkin nggak akan sampai (sadar), jadi masih merasa hebat," terangnya.

Angie merasa tidak memiliki kuasa apapun, hingga akhirnya ia hanya bisa memasrahkan diri.

"Akhirnya ketika manusia sudah merasa bahwa saya ini nggak punya apa-apa saya bukan siapa-siapa," katanya.

"Akhirnya dia lillah pada Allah, disitulah pasti titik baliknya, kemudian belajar," lanjutnya.

Ketika itulah, Angelina Sondakh mengaku bahwa ia memutuskan untuk berhijrah dan menutup auratnya.

"Ya udah lah Allah udah menutupi banyak aibku, kenapa sih cuma diminta untuk nutupin aurat susah," tandasnya.

s; tribunnews.com


Name

Berita,22569,H,151,HUMOR,7,Internasional,373,Kesehatan,29,Nasional,22216,News,1357,OPINI,80,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Kisah Hijrah Angelina Sondakh, Bak Disambar Geledek Ketika Mendapat Pertanyaan Ini dari sang Ayah
Kisah Hijrah Angelina Sondakh, Bak Disambar Geledek Ketika Mendapat Pertanyaan Ini dari sang Ayah
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi6Tn-zLxxw_IlN2te0JcGnUxDqi44PSevswdY-gsvhMc1AnExM4kPL15Y5hLWOJeelaLFru2T39FS1zIdQU5IuDd15xxS4Z3QeSr2ANBzeDTO5eesLd_cXNvyk1U_yRf4kzQlC-5Z63jtegsi4WuOF8iHJ95DAtNpnXoSzUAXB7jNb9v8s-1BSlv6j3A/w640-h360/5729c1ba9a4bef0407f3342883bc250b.webp
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi6Tn-zLxxw_IlN2te0JcGnUxDqi44PSevswdY-gsvhMc1AnExM4kPL15Y5hLWOJeelaLFru2T39FS1zIdQU5IuDd15xxS4Z3QeSr2ANBzeDTO5eesLd_cXNvyk1U_yRf4kzQlC-5Z63jtegsi4WuOF8iHJ95DAtNpnXoSzUAXB7jNb9v8s-1BSlv6j3A/s72-w640-c-h360/5729c1ba9a4bef0407f3342883bc250b.webp
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/04/kisah-hijrah-angelina-sondakh-bak.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/04/kisah-hijrah-angelina-sondakh-bak.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy