$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Pelaku Klithih di Godean Sleman Dibilang Ganteng oleh Warganet, Netizen Lain: Bangun Yuk Cuci Muka

INDONESIAKININEWS.COM -  Kasus klithih di DI Yogyakarta menjadi perbincangan netizen se-Indonesia di media sosial Twitter. Setelah kematian ...



INDONESIAKININEWS.COM - Kasus klithih di DI Yogyakarta menjadi perbincangan netizen se-Indonesia di media sosial Twitter.

Setelah kematian DAA (17), remaja yang tewas terkena gir saat tawuran antar genk di Gedongkuning, Kota Yogyakarta Minggu (3/4/2022) lalu, kasus klithih maupun tawuran semakin banyak tersorot.

Salah satu yang juga diperbincangkan adalah dua pemuda yang melakukan klithih di Patran, Jalan Godean, Selasa (5/4/2022).

Dua pemuda itu diberitakan membawa celurit dan sudah diamankan pihak kepolisian.

Lucunya, di Twitter, ada seorang netizen yang bilang kalau pelaku klitih itu ganteng, tapi tidak berakhlak.

Tentu saja, ucapan itu menjadi bahan rujakan netizen lain. Banyak dari mereka yang menilai pernyataan tersebut tidak pantas karena pelaku klithih adalah seorang dengan catatan kriminal.

Meski wajah tampan rupawan, tapi apabila perilakunya suka tawuran dan menyakiti orang tidak dikenal, maka muka ganteng itu sia-sia.

“Padahal ganteng tapi… maaf tapi ganteng tenan. Sayang banget gur ngene iki dalan e. Semoga entuk hidayah,” kata netizen tersebut.

Melihat pernyataan itu, warganet lain yang sedang naik pitam segera mengeluarkan opini pedas.

“Mbak, bangun yuk cuci muka,” jelas yang lain menyindir pencuit tadi untuk melihat realita yang ada.

“Ganteng darimana anjrit, gondes gitu kog ganteng,” tambah yang lain.

“Aku paham ini bulan puasa jadi orang banyak yang ga fokus, tapi itu ga ganteng mbak, jujur,” papar netizen lain.

Meski begitu, ada juga yang berpikir positif, sebenarnya cuitan itu merupakan bentuk penyayangan pemilik akun dan bukan semata-mata memuji pelaku klithih.

“Menurut aku, nggak ada ke arah memaklumi karena tampang sih, cuma menyayangkan ‘muka bagus tapi akhlak minus’, gitu sih kalau aku min,” kata warganet.

Hal yang membuat geger lainnya adalah ada foto yang tersebar bahwa si pelaku klithih sedang dijenguk oleh seorang perempuan yang entah identitasnya.

Banyak yang beranggapan perempuan itu adalah pacar pelaku klithih.

Dalam foto yang tersebar, perempuan memberikan keterangan ‘cepat sembuh’ untuk si pelaku klithih.

Foto tersebut kembali menuai komentar pedas netizen.

“Miris banget ya ampun,” kata netizen.

“Cewenya aduh banget. Cepat sembuh buat orang pelaku kejahatan? Lu yang jadi korban klithih coba gimana rasanya. Ga bisa berword-word,” tambah yang lain.

“Nggilani,” komentar netizen singkat.

“Bayangke pas sedurunge nglitih WA ayank “Ayang aku pergi nglitih sek nggih, bobok o dulu wae goodnight yank jangan lupa mimpiin aku” alias iyuh banget,” papar netizen.

Gara-gara kasus begal masih marak, warga Yogyakarta diminta untuk memakai baju atau outfit berbahan besi baja agar aman saat keluar malam hari.

Dipercaya baju model seperti ini akan membuat masyarakat aman dari serangan celurit, pedang, gir, dan senjata lainnya yang biasa dipakai pelaku klithih untuk melukai korban. 

s; tribunnews.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Pelaku Klithih di Godean Sleman Dibilang Ganteng oleh Warganet, Netizen Lain: Bangun Yuk Cuci Muka
Pelaku Klithih di Godean Sleman Dibilang Ganteng oleh Warganet, Netizen Lain: Bangun Yuk Cuci Muka
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjgSL2jbqLM-90_UodgYnFocFNGxxQT4qcq2KQ4IqaK5ZY1PGKI_XbVocJn6X3obWz93nG9V-ZbllhRM9Kexfh6LWvg_8m3SMnbuw25kEMzZVeFvQ-25Ltecc-4bovxOqptBLyvHwdzhmwm9rs0a1oZkskrJ-75xN92EgWfygCCCggtqzlgpCnx_r4fsg/w640-h360/Pelaku-Klithih-di-Godean-Sleman-Dibilang-Ganteng-sama-Warganet.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjgSL2jbqLM-90_UodgYnFocFNGxxQT4qcq2KQ4IqaK5ZY1PGKI_XbVocJn6X3obWz93nG9V-ZbllhRM9Kexfh6LWvg_8m3SMnbuw25kEMzZVeFvQ-25Ltecc-4bovxOqptBLyvHwdzhmwm9rs0a1oZkskrJ-75xN92EgWfygCCCggtqzlgpCnx_r4fsg/s72-w640-c-h360/Pelaku-Klithih-di-Godean-Sleman-Dibilang-Ganteng-sama-Warganet.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/04/pelaku-klithih-di-godean-sleman.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/04/pelaku-klithih-di-godean-sleman.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy