$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Siapa Sosok Benalu di Partai Gerindra yang Bakal Dicopot? Denny Siregar: Ini Pasti Heboh Luar Biasa

INDONESIAKININEWS.COM -  Pegiat media sosial Denny Siregar turut berkomentar terkait kabar pencopotan M Taufik sebagai Wakil Ketua DPRD DKI....


INDONESIAKININEWS.COM - 
Pegiat media sosial Denny Siregar turut berkomentar terkait kabar pencopotan M Taufik sebagai Wakil Ketua DPRD DKI.

Diketahui, M Taufik merupakan kader Partai Gerindra.

Ia menjabat Ketua DPD Gerindra DKI selama 12 tahun, sejak 2008 hingga 2020.

Kepemimpinan Taufik di Gerindra baru tergantikan pada 2020 dan beralih ke Ahmad Riza Patria yang kini juga menjabat Wakil Gubernur DKI.

M Taufik menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta selama dua periode yakni pada tahun 2014-2019 dan tahun 2019-2024.

Namun pada periode kedua ini, masa jabatan Taufik dipaksa selesai lebih awal.

Hal ini semakin diperkuat dengan beredarnya kabar M Taufik dicopot oleh DPP Gerindra sebagai Wakil Ketua DPRD DKI.

Denny Siregar pun menyoroti hal tersebut.

Sahabat Abu Janda dan Eko Kuntadhi mengatakan bahwa kabarnya Partai Gerindra sedang berbenah menuju Pilpres 2024.

Bahkan Denny Siregar menyebut ada satu lagi yang bakal dicopot.

"Di @Gerindra kabarnya sedang berbenah menuju 2024.

Mereka sedang singkirkan benalu2 yg kemaren merangkul kelompok radikal..

Ada satu lagi yang akan dicopot juga dan ini pasti heboh luar biasa..," tulis Denny Siregar lewat cuitan di akun Twitter @Dennysiregar7, Sabtu (2/4/2022) pukul 11.11 malam, dikutip Tribun-timur.com.

Lantas siapa sosok yang dimaksud Denny Siregar?

Sayangnya, Denny Siregar tak menyebut secara jelas siapa yang dimaksudnya.

Namun di kolom komentar, sejumlah netizen berkomentar.

Beberapa diantaranya menyebut salah satu nama kader.

Bahkan sejumlah netizen mengatakan jika kader tersebut dicopot, mereka bakal memilih Partai Gerindra di pemilihan mendatang.

Berikut beberapa komentar netizen dirangkum Tribun-timur.com:

"Kalau Fadli Zon d copot 2024 aku coblos Gerindra," tulis pemilik akun @BapakePaki.

"Kalau benar begitu, @Gerindra bisa masuk salah satu partai yg layak dipilih," tulis pemilik akun @suradiparlan5.

"di copot dulu, lagi bersih2 .. mendadak? ya mungkin yg dicopot itu berakibat fatal jika dibiarkan, seperti misal terlibat dengan kelompok radikal .. 1 lagi FZ kalau di dicopot .. tunai sdh kerjaan dia," tulis pemilik akun @ zendy kurniawan.

"Pas banget darpd jd benalu partai , keputusan yg joss," tulis pemilik akun @BoniCekrik.

Kabar Pencopotan M Taufik

Dilansir Tribun-timur.com dari Kompas.com, M Taufik membenarkan kabar bahwa dirinya akan dicopot oleh DPP Gerindra sebagai Wakil Ketua DPRD DKI.

Meski demikian, Taufik belum menerima surat resmi terkait pencopotannya.

Taufik baru mendapatkan kabar itu dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta yang juga Wakil Gubernur DKI, Ahmad Riza Patria.

"Dari DPP belum sih ya. Tapi yang jelas Pak Ariza sudah ngomong ke saya menyampaikan itu," kata Taufik kepada Kompas.com, Jumat (1/4/2022).

Taufik pun mengaku belum mengetahui alasan DPP Gerindra mencopotnya. Namun ia mengaku menerima pencopotan itu.

"Ariza bilang saya mau diganti, saya bilang ganti saja itu hak partai," sambung Taufik.

Meski dicopot sebagai Wakil Ketua DPRD DKI, namun Taufik menegaskan ia masih kader dan juga pengurus Gerindra.

Di DPD Gerindra DKI saat ini, Taufik menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Penasihat.

"Saya sampai saat ini masih di Gerindra. Masih jadi wakil ketua. Enggak ada masalah menurut saya," ujarnya.

Adapun Taufik merupakan dedengkot di DPD Gerindra DKI.

Selama kurang lebih 12 tahun kepemimpinannya di DPD Gerindra Jakarta, Taufik telah membawa partai besutan Prabowo Subianto itu menjadi partai yang cukup disegani di Jakarta.

Gerindra selalu berada di posisi kedua dalam perolehan suara untuk DPRD DKI Jakarta di Pileg 2014 dan 2019.

Di bawah kepemimpinan Taufik, Gerindra juga sukses mengantarkan pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada 2012 dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada 2017 menjadi pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

M Taufik Duga Dicopot karena Doakan Anies

M Taufik menduga dirinya dicopot dari jabatan Wakil Ketua Dewan oleh Partai Gerindra karena ia pernah mendoakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menjadi presiden.

Harapan tersebut Taufik lontarkan saat menghadiri acara pelantikan Ketua Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jaya pada 6 Februari 2022 lalu.

Politisi Partai Gerindra itu menyayangkan jika benar pemecatan dirinya didasarkan pada doa yang pernah ia ucapkan untuk Anies.

Anies sendiri tidak memiliki afiliasi kepada partai politik apapun.

"Masa doa saja enggak boleh," kata Taufik saat dihubungi Kompas.com, Jumat (1/4/2022).

Ia mengaku belum bisa memastikan alasan pencopotan tersebut karena belum memegang surat resmi pencopotan dari Gerindra.

"Saya enggak paham alasan (pasti) kenapa diganti, tapi yang jelas bahwa penggantian itu saya anggap biasa saja, wajar-wajar saja," imbuh Taufik.

Taufik mengatakan, kabar mengenai pencopotan dirinya dari jabatan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta disampaikan oleh Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria yang juga merupakan Ketua dewan perwakilan daerah (DPD) Gerindra DKI Jakarta.

Taufik juga menyebut bahwa calon kuat penggantinya sebagai Wakil Ketua DPRD adalah Ketua Fraksi Gerindra di DPRD DKI Rani Mauliani.

"Yang saya dengar sih (penggantinya adalah) Ketua Fraksi, bu Rani," ucap Taufik.

Diketahui, Taufik menyampaikan pidato dalam acara pelantikan Ketua KAHMI periode 2022-2027 pada Februari lalu. Anies, yang merupakan bagian dari KAHMI, juga hadir dalam acara tersebut.

"Itu dia presiden," kata Taufik sambil menunjuk ke arah Anies.

"Boleh kita doakan presiden ke depan datangnya dari KAHMI," tambah dia.

Surat Pencopotan M Taufik Sudah Dilayangkan Gerindra

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa dia sudah melayangkan surat pencopotan M Taufik sebagai Wakil Ketua Dewan.

"Sudah disampaikan, (surat) pergantian ya sudah, bulan Maret (2022 surat diberikan kepada Ketua DPRD)," ujar Riza saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (1/4/2022), dilansir dari Kompas.com.

Dalam surat tersebut, kata Riza, sudah ditentukan nama pengganti untuk menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD baru dari Fraksi Gerindra.

Ketua Fraksi Gerindra DKI Jakarta Rani Mauliani akan menduduki posisi tersebut.

"Iya, insya Allah digantikan Bu Rani," kata Riza.

Baca juga: M Taufik Duga Dirinya Dicopot dari Posisi Wakil Ketua DPRD Karena Doakan Anies Jadi Presiden

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, pergantian "personel" tersebut merupakan hal yang lumrah dilakukan sebuah partai.

Tidak ada alasan khusus terkait pencopotan Taufik, kecuali untuk memberikan kesempatan bagi anggota lainnya untuk menjadi Wakil Ketua DPRD DKI.

"Seperti partai-partai lain, itu suatu hal biasa saja, memberikan kesempatan yang lain," ucap Riza.

Meski Taufik sudah dicopot sebagai Wakil Ketua DPRD DKI, Riza memastikan bahwa politisi senior itu tetap bersama Partai Gerindra.

"Pak Taufik tetap ya (di) partai Gerindra di DPD membantu saya, saya Ketua DPD, Pak Taufik sebagai Ketua Penasihat," ucap dia. 

S:Tribun Timur


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Siapa Sosok Benalu di Partai Gerindra yang Bakal Dicopot? Denny Siregar: Ini Pasti Heboh Luar Biasa
Siapa Sosok Benalu di Partai Gerindra yang Bakal Dicopot? Denny Siregar: Ini Pasti Heboh Luar Biasa
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj2CqP-wxuscdXNILMfsKHQa5dT3AdCmjs7MNa1nsHUaXhh_vr9AnX6Z4IK_rXzvkNYCWD4gAWFypd3i-gvvFQ98Aw7R0LmbAqsc9epQCTpTKPu-iCmvlN-fUR3LHZPNl2RboUr15EqKAamB4KX3aTagc3vIxg0P7v1CVbX8Pg9uBOCVu8XdjiDjhfCQg/w640-h354/Screenshot_2022-04-03-08-33-47-61.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj2CqP-wxuscdXNILMfsKHQa5dT3AdCmjs7MNa1nsHUaXhh_vr9AnX6Z4IK_rXzvkNYCWD4gAWFypd3i-gvvFQ98Aw7R0LmbAqsc9epQCTpTKPu-iCmvlN-fUR3LHZPNl2RboUr15EqKAamB4KX3aTagc3vIxg0P7v1CVbX8Pg9uBOCVu8XdjiDjhfCQg/s72-w640-c-h354/Screenshot_2022-04-03-08-33-47-61.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/04/siapa-sosok-benalu-di-partai-gerindra.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/04/siapa-sosok-benalu-di-partai-gerindra.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy