$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Akhirnya Warga Berani Usir KKB Papua: Kalau Mau Perang, Kami Siapkan Lapangan Perang

INDONESIAKININEWS.COM -  Akhirnya warga di Papua berani mengusir Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB Papua keluar dari daerahnya. Informas...



INDONESIAKININEWS.COM - Akhirnya warga di Papua berani mengusir Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB Papua keluar dari daerahnya.

Informasi itu disampaikan Willem Wandik, mantan Bupati Kabupaten Puncak yang kini menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia atau DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Papua sejak tahun 2014.

Profil lengkap dan biodata Willem Wandik juga bisa Anda simak di artikel ini.

Willem Wandik menyatakan, KKB Papua merupakan gerombolan yang hanya mengatasnamakan kemerdekaan Papua untuk memuluskan tindakannya.

Sebab katanya, saat ini KKB Papua bukan lagi organisasi yang memperjuangkan kemerdekaan Papua sebagaimana yang didengungkan selama ini.

KKB telah dijadikan sebagai wadah untuk melakukan pelbagai tindakan kriminal dengan mengatasnamakan Papua merdeka.

Dengan demikian, Willem Wandik meminta aparat TNI Polri agar lebih tegas memberikan tindakan kepada kelompok tersebut.

Pernyataan Willem Wandik itu ternyata bukan tanpa dasar.

Ia mengungkapkan itu setelah bertemu Nikolas Hababa, ayahanda dari korban tembakan.

Kepada Bupati Willem Wandik, keluarga korban menyatakan bahwa Nikolas Hababa telah mengusir Kalenak Murib keluar dari kampung tersebut.

"Ko keluar dari sini," ucap Willem Wandik mengulangi pernyataan Nikolas Hababa saat menghardik Kelenak Murib.

"Biar kami keluar semua dari sini, supaya ko yang tinggal sendiri di sini," tambah Willem Wandik menirukan ucapan Nikolas Hababa.

Menurutnya, saat ini KKB Papua tak lagi berjuang murni untuk Papua merdeka.

Lantas, seperti apa profil dan biodata Willem Wandik?

Melansir dari Wikipedia, Willem Wandik lahir 17 Agustus 1975.

Ia adalah seorang politikus Indonesia yang berasal dari Papua.

Willem adalah kader Partai Demokrat yang saat ini menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari daerah pemilihan (dapil) Papua sejak tahun 2014.

Selama hampir dua periode ini, ia ditempatkan di Komisi V DPR RI.

Selain itu, Willem saat ini juga menjadi Ketua Umum Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) untuk periode 2019–2022[1] dan salah satu Wakil Ketua Umum Partai Demokrat sejak 2020.

Willem memulai kiprah politiknya pada pemilihan umum 2014, ia menjadi calon anggota DPR RI dari Partai Demokrat untuk dapil Papua.

Willem akhirnya terpilih menjadi salah satu dari 10 legislator yang mewakili dapil Papua untuk periode 2014–2019.

Ia memperoleh 178.982 suara, merupakan perolehan suara caleg Partai Demokrat terbanyak kedua ketika itu.

Willem terpilih kembali pada pemilihan umum berikutnya, kali ini ia memperoleh 134.299 suara.

Willem menjabat sebagai salah satu wakil ketua umum dalam kepengurusan Partai Demokrat untuk periode 2020–2025, ia menjadi putra daerah Papua pertama yang mengemban tugas itu.

Siap Sediakan Lapangan Perang KKB Papua Lawan TNI

Sebelumnya, Willem Wandik geram dengan ulah KKB Papua, khususnya di Distrik Beoga beberapa waktu lalu.

KKB Papua dinilainya sebagai kelompok pengecut dan bukan sebagai sosok laki-laki, karena tega membunuh warga Papua sendiri.

Seolah menyindir kepengecutan KKB Papua, Willem Wandik pun siap menyediakan lapangan perang antara KKB Papua vs TNI-Polri.

“Kalau mau perang, kami siapkan lapangan perang, biar kita masyarakat undur dan kalian berperang melawan TNI-Polri. Itu baru laki-laki jangan membuat masyarakat jadi takut atau jadi Korban," tegasnya.

Ia menilai, selama ini KKB Papua mengatakan tujuannya berjuang untuk merdeka, tetapi warga sendiri atau keluarga sendiri saja di bunuh.

"Ini berjuang apa yang kayak (seperti) begini?," kata Willem Wandik, Selasa (20/4/2021) pukul 12.45 WIT, bertempat di Aula Negelar Pemda Puncak, Kampung Kimak, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak.

Kini, KKB Papua kembali berulah. Sabtu (19/2/2022), mereka menembak seorang prajurit TNI AU yang bergabung dalam Satgas Komando Pasukan Gerak Cepat ( Kopasgat) di Bandara Aminggaru Ilaga, Distrik Omukia, Kabupaten Puncak, Papua.

Anggota Kopasgat yang ditembak KKB Papua itu adalah Praka Fermansyah. Penembakan itu terjadi sekitar pukul 07.56 WIT.

Hal ini dikatakan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga dalam rilis yang diterima Tribun-Papua.com, Sabtu siang.

“Praka Fermansyah mengalami luka tembak di bahu sebelah kanan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dan akan dievakuasi ke Timika, Kabupaten Mimika,” kata Aqsha.

Warga Papua cinta damai

Menurut Willem Wandik, Papua merupakan tanah yang menjunjung tinggi adat, cinta damai, dan jika ingin berperangpun hanya melibatkan lawan yang sepadan.

Kala itu, Willem pun seolah menyindir KKB Papua, kalau memang menjadi laki-laki, dirinya siap menyediakan lapangan perang melawan TNI-Polri.

“Kalau mau perang, kami siapkan lapangan perang, biar kita masyarakat undur dan kalian berperang melawan TNI-Polri. Itu baru laki-laki jangan membuat masyarakat jadi takut atau jadi Korban," tegasnya.

Willem Wandik juga membahas tentang 20 target pembunuhan KKB dan meminta KKB untuk mengkomunikasikan hal tersebut, agar tidak terjadi lagi salah target dan pembunuhan membabi buta oleh KKB.

“Kepada KKB supaya 19 orang yang mereka tentukan itu, orang-orang itu siapa. Kasih tahu saya biar saya bisa sampaikan kepada mereka, atau tidak kalian beritahu mereka supaya jangan membuat hal yang tidak di sukai, itu baru saya bilang oke,” imbuhnya.

Terakhir Willem Wandik menggandeng TNI-Polri untuk menuntaskan masalah tersebut dan mendukung kinerja para Jenderal yang hadir langsung di wilayah Beoga untuk mengejar KKB.

s; tribunnews.com


Name

Berita,22568,H,151,HUMOR,7,Internasional,372,Kesehatan,29,Nasional,22216,News,1357,OPINI,80,Seleb,2,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Akhirnya Warga Berani Usir KKB Papua: Kalau Mau Perang, Kami Siapkan Lapangan Perang
Akhirnya Warga Berani Usir KKB Papua: Kalau Mau Perang, Kami Siapkan Lapangan Perang
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhag1oKDZvPXmgzQqR3ftlUS_oT8gwuzmqP-MAX3dYf90-CMCaWostDuvhpnSRXmiZPcae8kkil6PUk71kTheco5PZSDRPimwJnokVnBlnRk_VeGQAVOGjKH1AfqOSL8KIZhLfc7vKKb3QFLj7hQMdy8acWqJv9HLVf1iaMvuboHIDC5IQtHMWpN90HRw/w640-h360/f15934ca75b077931496e1ffb7bd1b59.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhag1oKDZvPXmgzQqR3ftlUS_oT8gwuzmqP-MAX3dYf90-CMCaWostDuvhpnSRXmiZPcae8kkil6PUk71kTheco5PZSDRPimwJnokVnBlnRk_VeGQAVOGjKH1AfqOSL8KIZhLfc7vKKb3QFLj7hQMdy8acWqJv9HLVf1iaMvuboHIDC5IQtHMWpN90HRw/s72-w640-c-h360/f15934ca75b077931496e1ffb7bd1b59.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2022/06/akhirnya-warga-berani-usir-kkb-papua.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2022/06/akhirnya-warga-berani-usir-kkb-papua.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy