$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Astaghfirullah, Putri Presiden Gus Dur Dikira TKW Koper Diacak-acak Petugas Imigrasi Bandara Soekarno Hatta

INDONESIAKININEWS.COM -  Putri Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur pernah direcoki petugas Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta. Kisah i...



INDONESIAKININEWS.COM - Putri Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur pernah direcoki petugas Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta.

Kisah itu diceritakan salah satu putri Gus Dur, Alissa Wahid di akun twitternya pada Senin (20/3/2023).

Cerita pengalaman buruk itu disampaikan Alissa Wahid usai berita viral seorang juara lomba di Jepang harus kena biaya bea cukai sebesar Rp4 juta untuk piala yang dimenangkannya.

Alissa menceritakan saat itu ia pulang dari Taiwan untuk mengikuti sebuah konferensi dari Lembaga Swayada Masyarakat (LSM) yang diikutinya.

Sesampainya di Bandara Soekarno Hatta, Alissa Wahid diarahkan ke meja pemeriksaan.

Di dalam ruang pemeriksaan, seorang petugas imigrasi banyak bertanya kepada Alissa Wahid.

Saat itu, Alissa Wahid yang merupakan putri Gus Dur bahkan sempat dikira tenaga kerja wanita (TKW) lantaran tiba berbarengan dengan TKW lainnya.

"Maaf nyamber. Suatu ketika saya pulang dari Konperensi di Taiwan. Di Cengkareng, saya diarahkan menuju meja pemeriksaan yg di dalam itu. Mbak petugas nanya : "Kamu pulang kerja ya di Taiwan? Berapa lama kerja di sana? Bawa apa aja? Buka kopernya," jelas Alissa.

Petugas imigrasi Bandara Soekarno Hatta pun meminta Alissa Wahid untuk membuka kopernya dan meminta paspornya.

Alissa Wahid pun dituduh bawa benda-benda berharga dari Taiwan lantaran memakai koper yang besar untuk perjalanan 3 hari.

Ketika itu petugas imigrasi pun bertanya dengan nada menuding kepada Alissa Wahid lantaran curiga membawa barang berharga dari luar negeri.

Saat Alissa Wahid menjelaskan bahwa ia kerja di LSM sehingga ada keperluan ke Taiwan petugas itupun dengan muka kecut melepaskannya.

Namun ia pun cukup kesal dengan pemeriksaan tersebut lantaran kopernya sudah terlanjur diacak-acak.

"Petugas : "sering ya ke luar negeri?"
Saya : "ya. Bisa lihat di paspor, mbak."
Dia buka⊃2; paspor.
Petugas : "kok sering ke luar. Kerja apa?"
Saya : "LSM"
Petugas menengok, tampangnya agak kecut, lalu kembalikan paspor : "Silakan"
Saya beberes koper yg udah dia aduk," jelas Alissa.

Sejak saat itu kata Alissa Wahid apabila ia tengah capek ia meminta bantuan Paspampres ketika mendarat dari luar negeri di Bandara Soekarno Hatta.

Alissa Wahid tidak bisa membayangkan bagaimana lelahnya para TKW yang sudah capek bekerja di luar negeri dan direcoki oleh petugas imigrasi saat tiba di negara sendiri.

"Abis itu kalau pas landing di Cengkareng bareng mbak-mbak TKI & saya gak lagi capek, saya suka barengin PMI yg c*w*k-c*w*k, just in case. Saya saja yg anytime bisa panggil paspampres, cukup stres diperlakukan intimidatif gitu. Apalagi mba-mba PMI yang gak pengalaman," beber Alissa.

S: wartakota


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Astaghfirullah, Putri Presiden Gus Dur Dikira TKW Koper Diacak-acak Petugas Imigrasi Bandara Soekarno Hatta
Astaghfirullah, Putri Presiden Gus Dur Dikira TKW Koper Diacak-acak Petugas Imigrasi Bandara Soekarno Hatta
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiV9rr6iPbSNRWKHijZUsc8h6qgBY4Ua9SSvdK4WAFv_YchT2CQ1atzDI9amH0AyKt8EFUx3ipHkEEFrA4iC9sPRz64ULtvG1glWTGUb6KNAz96QqzABeKRwsw8KxSIdQbvow2FB8zzlCf9xWXvXLu7NcDvC3YnFPnE7wd4EBdrcce7yHgNziDe41lg/w640-h360/alissa-wahid-1-ist_1679057939%20(1).webp
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiV9rr6iPbSNRWKHijZUsc8h6qgBY4Ua9SSvdK4WAFv_YchT2CQ1atzDI9amH0AyKt8EFUx3ipHkEEFrA4iC9sPRz64ULtvG1glWTGUb6KNAz96QqzABeKRwsw8KxSIdQbvow2FB8zzlCf9xWXvXLu7NcDvC3YnFPnE7wd4EBdrcce7yHgNziDe41lg/s72-w640-c-h360/alissa-wahid-1-ist_1679057939%20(1).webp
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2023/03/astagfirullah-putri-presiden-gus-dur.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2023/03/astagfirullah-putri-presiden-gus-dur.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy