$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Kabar Duka, Artis Senior Laila Sari Tutup Usia, Begini Kisah Akhir Hidupnya Yang Bikin Hati Terenyuh

IndonesiaKiniNews.com-  Kabar duka datang dari dunia hiburan Indonesia. Seniman senior Laila Sari dikabarkan meninggal dunia pada Senin (20/...



IndonesiaKiniNews.com- Kabar duka datang dari dunia hiburan Indonesia. Seniman senior Laila Sari dikabarkan meninggal dunia pada Senin (20/11/17) pukul 19.50 WIB di usia 82 tahun.

Laila Sari merupakan seniman yang sudah berkarya sejak era 1980-an. Laila tinggal di kawasan kampung artis Tangkiwood di Mangga Besar, Jakarta Barat.

Kabar duka soal Laila Sari pertama kali merebak dari media sosial.

"Iya, Laila Sari tadi meninggal sekitar pukul 8 malam," kata Achmad Hary Winarko, warga Tangkiwood, tetangga Laila Sari, saat dihubungi CNNIndonesia.com, Senin (20/11x17).

Achmad pun mengakui ia bersiap untuk melayat ke penghuni awal kawasan tersebut.

Laila Sari lahir pada 4 November 1935 di Padang Panjang, Sumatera Barat. Ia mengawali karier sebagai pemain sandiwara dan penyanyi.

Laila kemudian mengembangkan karier dengan bermain dalam film layar lebar. Ia pun pernah bermain dalam sejumlah sinetron ketika masa film nasional mengalami mati suri.

Sebelum kabar meninggal dunia merebak, beberapa waktu lalu Laila Sari pernah diundang ke sebuah acara bincang-bincang dan mengisahkan kesulitan yang ia alami.

Hidup Laila di masa modern dihabiskan dalam kondisi yang amat sederhana di kediamannya di Tangkiwood. CNNIndonesia.com pernah mengunjungi Laila semasa ia hidup.

Laila Sari mengisahkan pengalamannya kepada CNNIndonesia.com di awal tinggal di Tangkiwood dan masuk ke kawasan hiburan Princen Park.

“Mak dulu badung, sama teman-teman Mak. Kalau malas tinggal loncat naik tangga. Atau lewat pintu yang sudah digergaji sama anak-anak, muat dua badan di kolongnya. ‘Enak aja lo, gue enggak punya duit,’” kata Laila sambil tertawa mengingat kenakalannya dahulu.

Sebelum Wafat, Netizen Galang Dana untuk Masa Tua Laila Sari

Sedikitnya Rp148,59 juta terkumpul untuk artis senior Laila Sari melalui situs kitabisa.com, situs yang menggalang dana dan donasi secara daring.

Dalam keterangan terkini, dana Rp148,59 juta itu melebihi target awal yakni Rp20 juta. Penggagas donasi itu dimulai dari 'Ini Talkshow' Net TV. Dana itu dimaksudkan untuk membantu Laila yang memiliki kesulitan ekonomi di masa tuanya.

Kampanye penggalangan dana itu pun berakhir pada Senin (20/11). Dalam keterangannya, total donasi ratusan juta itu berasal dari 761 donatur. Tema kampanye itu adalah 'Hadiah untuk Masa Tua Mpok Laila Sari'.


Dalam situs itu disebutkan, Laila adalah penyanyi dan pemain sandiwara terkenal pada 1990-an dan kini memasuki usia 82 tahun. Saat ini, Laila tinggal bersama anak angkat, cucu dan cicitnya.

“Beliau tinggal di rumah sederhana dengan atap yang bocor. Selain itu beliau juga sering menunggak tagihan listrik dan air,” demikian keterangan dalam situs tersebut.

Situs Kitabisa.com juga menyebutkan Laila juga harus berhutang untuk membeli makan ke warung nasi.

Sumber: cnnindonesia.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Kabar Duka, Artis Senior Laila Sari Tutup Usia, Begini Kisah Akhir Hidupnya Yang Bikin Hati Terenyuh
Kabar Duka, Artis Senior Laila Sari Tutup Usia, Begini Kisah Akhir Hidupnya Yang Bikin Hati Terenyuh
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEidUo0hB1CYxeKAIIn7Llqp04VJx8j-ta9q6KACWLTFS7Nqt3t2-3jW-tisAU7U_uQFH51qyZzS8SBs2YHfXi05ZX39KL0_NubS3QtZxIMBpXJZHYCTWX0sPCdbjdgSdshgfNFBWqgrNO4/s640/images-173.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEidUo0hB1CYxeKAIIn7Llqp04VJx8j-ta9q6KACWLTFS7Nqt3t2-3jW-tisAU7U_uQFH51qyZzS8SBs2YHfXi05ZX39KL0_NubS3QtZxIMBpXJZHYCTWX0sPCdbjdgSdshgfNFBWqgrNO4/s72-c/images-173.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2017/11/kabar-duka-artis-senior-laila-sari.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2017/11/kabar-duka-artis-senior-laila-sari.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy