$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Mantan Panglima Berani Mati Gusdur Gus Nuril Geram Dengan Sikap Jokowi & Para Jenderal di Belakangnya, Lantaran......

IndonesiaKiniNews.com -  Pimpinan Pondok Pesantren Sokotunggal Semarang Jawa Tengah Nuril Arifin Husein atau akrab disapa Gus Nuril gemas de...



IndonesiaKiniNews.com - Pimpinan Pondok Pesantren Sokotunggal Semarang Jawa Tengah Nuril Arifin Husein atau akrab disapa Gus Nuril gemas dengan sikap Presiden Jokowi dan juga para jenderal di belakangnya yang seolah memberi ruang gerak pada kelompok radikal.

“Okelah Pak Jokowi memang priyayi Solo yang santun, tapi kami harap beliau dengan para jenderal di pemerintahan lebih berani bertindak lebih tegas pada kelompok radikal ini,” ujar Gus Nuril di sela menghadiri acara Ngaji Kebangsaan dan Buka Puasa Bersama di Lapangan Nur Iman Mlangi Sleman Yogyakarta Rabu 30 Mei 2018 sore.

Gus Nuril menuturkan merebaknya paham radikal ini di tanah air bisa ditandai dan dirasakan tanpa bisa ditutupi lagi.

Misalnya dari fenomena makin banyaknya orang yang sedikit-sedikit mengatasnamakan agama demi menghakimi sesuatu yang dinilai berbeda dengan kelompoknya.

“Kelompok ini merasa dirinya paling baik, paling suci, gampang mengkafirkan orang dan membuat suasana memanas,” ujarnya.

Gus Nuril menambahkan, daerah-daerah yang dulunya berwajah lembut dan hampir tak ada gesekan berbau agama, kini berubah atmosfernya menjadi bengis karena agama dijadikan alat sekelompok orang meneror lainnya.

“Termasuk Yogya yang kini tampilannya jadi bengis, dulu kota pelajar, intelektual, kini gampang sekali tersulut soal agama,” ujarnya.

Nuril juga mengaku kecewa dengan kinerja Kementerian Agama yang tak juga berani menindak kelompok radikal dan intoleran itu.

“Kalau kementrian agama masih mengurusi haji dan umroh sebaiknya dibubarkan saja,” ujarnya.

Diamnya pemerintahan Jokowi pada gerakan kelompok radikal yang mengatasnamakan agama Islam ini, ujar Nuril bisa menjadi bom waktu suatu saat.

Sebab kelompok ini sebenarnya bukan kelompok beragama melainkan peneror demi kepentingan tertentu yang jauh dari unsur agama yang baik.

“Akan terjadi gesekan horizontal dengan kelompok masyarakat lain, yang selama ini hanya diam ketika agamanya dijadikan kelompok itu untuk alat meneror lainnya, “ ujarnya.

Gus Nuril menuturkan, kelompok radikal mengatasnamakan Islam ini belakangan juga menyerang para sesepuh dan ulama Nahdlatul Ulama namun terus dibiarkan.

“Kami di bawah para sesepuh dan ulama NU sudah tak sabar, kelompok ini tak bisa dibiarkan, harus diberi pelajaran,” ujarnya.

sumber: tempo.co


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Mantan Panglima Berani Mati Gusdur Gus Nuril Geram Dengan Sikap Jokowi & Para Jenderal di Belakangnya, Lantaran......
Mantan Panglima Berani Mati Gusdur Gus Nuril Geram Dengan Sikap Jokowi & Para Jenderal di Belakangnya, Lantaran......
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhYzdLAgWj8dfuzQ8J8fbm8lnGsJGSmCqQZi0aGhEmICovBUDnasa8g7TM96LpI8jqdTCCfLHBX5MFjoYe_Zf6O6Q18ggDPGyS7EVVVMoU1EvXVM3pO4jwYBMcdsbR68SCzsPu5v9DHkDl7/s640/gus+nuril.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhYzdLAgWj8dfuzQ8J8fbm8lnGsJGSmCqQZi0aGhEmICovBUDnasa8g7TM96LpI8jqdTCCfLHBX5MFjoYe_Zf6O6Q18ggDPGyS7EVVVMoU1EvXVM3pO4jwYBMcdsbR68SCzsPu5v9DHkDl7/s72-c/gus+nuril.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2018/05/mantan-panglima-berani-mati-gusdur-gus.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2018/05/mantan-panglima-berani-mati-gusdur-gus.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy