$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Terungkap, Alasan Mengejutkan Ust Abdul Somad Lebih Pilih Televisi TV One Ketimbang Televisi Lainnya

IndonesiaKiniNews.com -  Ustadz Abdul Somad adalah salah satu dai paling populer di indonesia saat ini. Apalagi di bulan Ramadhan, tausiah u...



IndonesiaKiniNews.com - Ustadz Abdul Somad adalah salah satu dai paling populer di indonesia saat ini.

Apalagi di bulan Ramadhan, tausiah ulama asal Riau ini begitu digandrungi.
Tak heran jika kemunculannya di televisi begitu dinanti.

Stasiun-stasiun televisi pun ramai-ramai berburu tanda tangan Abdul Somad untuk mengisi acara mereka baik di waktu jelang berbuka maupun sahur.

Sayangnya Abdul Somad tetap membatasi dirinya tampil di TV, tak tergoda bayaran besar.

Satu-satunya stasiun TV yang beruntung itu adalah TV One.

Stasiun TV milik Abu Rizal Bakri berhasil meluluhkan hati UAS, panggilan Abdul Somad.

Di TV One UAS tampil membawakan tausiah 5 menit jelang buka puasa, setiap hari.

Tak hanya itu UAS juga membagikan ilmunya saat sahur, setiap hari selama puasa, pukul 04.00 WIB hingga 04.00 WIB.

Lalu banyak yang bertanya mengapa Ustadz Abdul Somad hanya mau berceramah di Tv One di Ramadhan kali ini?

Alasan UAS akhirnya diungkap oleh salah seorang penulis di kompasiana, Om Brill.

Melalui tulisannya yang dipublikasikan 26 mei 2018, dia mengungkap Faiz, Produser tvOne, menyebut UAS memilih TV-nya karena mudarat-nya lebih sedikit dibanding TV lain.

Berikut kutipan tulisan Om Brill:

"tvOne lebih sedikit mudaratnya dibanding tv lain," papar Faiz, Produser tvOne, ketika bertanya kenapa UAS memilih tvOne.

Padahal, lanjut Faiz, sebelum tvOne berhasil mendapatkan UAS, dai kondang yang popularitasnya mirip dengan almarhum KH Zainuddin MZ ini sudah lebih dulu tampil di Trans TV.

Saat itu beliau menjadi Ustadz tamu di acara Islam Itu Indah, mendampingi Ustadz Maulana. Selain di Trans TV, UAS juga sempat muncul di RCTI di acara Tabligh Akbar. 

Namun, di antara Trans TV maupun RCTI, UAS lebih memilih tvOne.

"Beliau merasa percuma, jika mengisi tausyiah di televisi yang cuma 1 jam, tetapi 23 jam selebihnya stasiun televisi tersebut menayangkan program yang banyak mudaratnya," ungkap Faiz lagi.

Maksudnya, dari 24 jam siaran, tausyiah di televisi cuma 1 jam, sementara acara yang tak sesuai dengan ajaran agama (baca: Islam), ditayangkan di televisi tersebut selama 23 jam sisanya.

Acara seperti apa yang dimaksud UAS dengan mudarat? Antara lain kerap mengkampanyekan perzinahan lewat sinetron, pergaulan bebas, menampilkan artis pamer aurat, sering menyudutkan ulama dalam pemberitaan, dan hal-hal mudarat lainnya.

Tentu, prinsip UAS tersebut patut dihargai. Betapa tidak, dai yang namanya tidak masuk dalam daftar 200 mubaligh rekomendasi Kementrian Agama (Kemenag) ini semata tidak ingin mengejar materi.

Artinya, sebagaimana dai-dai lain yang diberikan honor selangit, mau diperintah oleh Produser untuk melucu di depan jamaah yang ada di studio, bahkan diminta ikut joged. Tak juga seperti dai-dai tetap yang dikontrak stasiun televisi, UAS ogah jadi "penghuni tetap".

UAS sepertinya punya idealisme, dimana tausyiah yang dibawakan bukan sekadar untuk mencari sesuap nasi, mengganjal durasi, pemantas saat Ramadhan, atau pengocok perut penonton di studio maupun di rumah.

UAS ingin berada di stasiun televisi yang tidak banyak menyiarkan kemuradatan, sehingga tausyiahnya hanya sebentar, tetap penuh manfaat. Nah, alasan-alasan itulah yang membuat beliau akhirnya memilih tampil di tvOne di Ramadhan tahun ini

sumber: tribunnews.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Terungkap, Alasan Mengejutkan Ust Abdul Somad Lebih Pilih Televisi TV One Ketimbang Televisi Lainnya
Terungkap, Alasan Mengejutkan Ust Abdul Somad Lebih Pilih Televisi TV One Ketimbang Televisi Lainnya
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhYKZk_9klnVUMHb9zXZ-LvioEzCUZWuYIiOGs-OgxQoq2li97xoB0zh3j2AikAazk6nJSFVkXRayd0weq-cbBvOSd3XP2HV8dEGyAWu8xNmAOHYU4XIRzMz27DQIQoNFHv_PZNe2AkiBJG/s640/ustaz-abdul-somad_20180528_054100.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhYKZk_9klnVUMHb9zXZ-LvioEzCUZWuYIiOGs-OgxQoq2li97xoB0zh3j2AikAazk6nJSFVkXRayd0weq-cbBvOSd3XP2HV8dEGyAWu8xNmAOHYU4XIRzMz27DQIQoNFHv_PZNe2AkiBJG/s72-c/ustaz-abdul-somad_20180528_054100.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2018/05/terungkap-alasan-mengejutkan-ust-abdul.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2018/05/terungkap-alasan-mengejutkan-ust-abdul.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy