$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Woowww....Gara Gara Berani Muat Berita Soal Rizieq Shihab, TIM Pembela Aktivis dan Ulama Akan Polisikan Situs Kumparan & Oknum Wartawanya

Tangkapan layar liputan khusus kumparan.com yang berlabel 'Menjinakkan Rizieq'.  IndonesiaKiniNews.com -  TIM Pembela Aktivis dan Ul...

Tangkapan layar liputan khusus kumparan.com yang berlabel 'Menjinakkan Rizieq'. 

IndonesiaKiniNews.com - TIM Pembela Aktivis dan Ulama (TPUA) akan melaporkan situs berita online kumparan.com dan seorang jurnalisnya yang bernama Prabarini Kartika ke Bareskrim Polri.

Keduanya akan dilaporkan terkait pemberitaan yang diduga memuat unsur penghinaan terhadap Rizieq Shihab.

Kumparan.com dan Prabarini Kartika dibully habis-habisan setelah akun Instagram @ sr23_official mengunggah sebuah postingan pada Senin (28/5/2018).

"Jadi ini salah satu wartawan @kumparancom (@kartikaerin) didikannya Ade Armandongo. Wajar nyinyir dan benci banget sama ulama," tulis akun tersebut dengan menampilkan kartu pers salah satu wartawan kumparan.com.

Status tersebut diduga berkaitan dengan artikel yang dimuat kumparan.com mengenai liputan khusus yang berlabel 'Menjinakkan Rizieq'.

TPUA menilai kumparan.com dan oknum wartawannya diduga telah melakukan penghinaan terhadap ulama.

Seperti yang terdapat dalam artikel yang berjudul 'Rizieq Pulang Usai Semua Kasus SP3' yang diterbitkan pada Senin (28/5/2018) pukul 12.00 WIB dan label 'Menjinakkan Rizieq'.

Menurutnya, wartawan dan media seharusnya menjembatani segala persoalan secara netral bukan memperuncing situasi dan keadaan di tengah sensitivitas isu sara yang sedang tinggi.

Wartawan tidak boleh bernaluri dalam memberitakan.

"Kata-kata menjinakkan itu pantasnya untuk sesuatu yang negatif seperti binatang, bom dan sebagainya. Sangat tidak pantas digunakan untuk seorang ulama besar seperti Habib Rizieq. Selain itu pemilihan kata dan gaya pemberitaannya cadas sekali, kasar. Seolah-olah Habib Rizieq sebegitu buruknya," ujar Elida Netty kepada Warta Kota, Senin (28/5/2018).

Oleh sebab itu, TPUA meminta Kumparan dan oknum wartawannya segera mempertanggungjawabkan dan mengklarifikasi artikel tersebut sebelum dibawa ke jalur hukum.

"Kami TPUA tetap akan membawa kasus ini ke jalur hukum dengan membuat laporan ke Bareskrim Polri. Mungkin besok (Selasa), oh iya besok tanggal merah, libur, mungkin Rabu," tutur Ketua Umum TPUA Eggy Sudjana.

TPUA mengimbau agar umat Islam dan para ulama tidak terpancing emosinya karena tulisan tersebut.

Untuk para jurnalis terutama bagi pemula dan media juga diminta agar berhati-hati dalam menulis dan menerbitkan berita yang memiliki sensitivitas tinggi karena dapat memancing keributan, pertikaian, bahkan perpecahan.

Di akun Instagram @sr23_official yang memiliki lebih dari 30.000 pengikut, netizen juga mengecam keras pemberitaan yang diduga menghina ulama ini.

Hingga Senin (28/5/2018) pukul 23.30 WIB, unggahan tersebut sudah mendapatkan 1.066 suka dan 128 komentar dari netizen.

@kemal_jak: kagak ada adab nya lu sama ulama. Sekolah tinggi" di ajarin buat benci ulama. Tobat lu sebelum ajal menjemput @kartikaerin.

@kdramalover1992: Ya ampuun sebagai alumni sd dan smp yang sama saya merasa sedih ada yang macam ini.

@a279444: @kartikaerin anda pikir anda hebat ya? Lo cuma tampang dan pikiran yang ditunjukin mendingan lebih baik mulut yang ditutup.. Biar tidak terlihat lo anda itu harus banyak belajar, belajar menghargai.

@deltaindiakiloalpha: Judul beritanya provokatif banget dah..

@aan_zie: Tenggelamkan

@_rgl11:Pasti akan kena batunya

sumber: tribunnews.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Woowww....Gara Gara Berani Muat Berita Soal Rizieq Shihab, TIM Pembela Aktivis dan Ulama Akan Polisikan Situs Kumparan & Oknum Wartawanya
Woowww....Gara Gara Berani Muat Berita Soal Rizieq Shihab, TIM Pembela Aktivis dan Ulama Akan Polisikan Situs Kumparan & Oknum Wartawanya
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhzJkV8De3JTON-YhW1hC-grwKLUXLm5-o-PIzjVdalYBC00oA6NA1zyY8zmDP1hZ6zU_I-XTGekPp4gFCOt2fbh1soWK2HWtrHFP3ps8yZ67oL6AjAhLJRtnfUIZrCQaO_KsStV5aEas9L/s640/jokowi-rizieq_20180529_095218.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhzJkV8De3JTON-YhW1hC-grwKLUXLm5-o-PIzjVdalYBC00oA6NA1zyY8zmDP1hZ6zU_I-XTGekPp4gFCOt2fbh1soWK2HWtrHFP3ps8yZ67oL6AjAhLJRtnfUIZrCQaO_KsStV5aEas9L/s72-c/jokowi-rizieq_20180529_095218.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2018/05/woowwwgara-gara-berani-muat-berita-soal.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2018/05/woowwwgara-gara-berani-muat-berita-soal.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy