$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Ribuan Warga Pamekasan Marah Turun Ke Jalan Minta KPU Lantik Prabowo Sandi dan Juga Diskualifikasi Jokowi - Ma'ruf Amin

TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian INDONESIAKININEWS.COM -  Ribuan orang yang mengaku dari Masyarakat Peduli Demokrasi melakukan aksi ke ...

TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian

INDONESIAKININEWS.COM - Ribuan orang yang mengaku dari Masyarakat Peduli Demokrasi melakukan aksi ke Kantor KPU Pamekasan, Jumat (26/4/2019).

Sebelum mendatangi kantor KPU Pamekasan, ribuan orang tersebut berkeliling mulai dari Masjid Almunawwaroh sembari berorasi lalu berjalan menuju Kantor KPU Pamekasan.

Maksud dan tujuan dari ribuan orang tersebut melakukan aksi, yaitu menuntut KPU Pusat untuk tidak membatalkan Pemilu 2019 dan tidak melakukan pemilu ulang.

Mereka juga meminta kepada KPU Pusat untuk menetapkan pasangan Prabowo-Sandi sebagai presiden dan wakil presiden 2019.

Korlap Aksi Masyarakat Peduli Demokrasi, Herman, mengatakan hari ini adalah aksi damai yang pihaknya lakukan bersama ribuan massa lainnya.

"Kami menuntut kejujuran laporan KPU Pamekasan, KPU Jatim, dan KPU Pusat, terkait kemenangan Prabowo-Sandi," kata Herman.

Selain menuntut itu, mereka juga meminta kepada penyelenggara Pemilu 2019 untuk bersikap sejujur-jujurnya dan senetral-netralnya.

"Kami juga menuntut KPU membatalkan dan mendiskualifikasi pasangan Jokowi-Maruf dari Pemilu 2019 karena dengan masifnya melakukan kecurangan.
Termasuk penggerakan ASN dan aparat-aparat yang lain dan kami tidak bisa menyebutkan satu-persatu mungkin kalian juga tahu sendiri yang terjadi," ujar Herman.

Selain itu Herman juga meminta kepada KPU Pusat untuk tidak dilakukan pemilu ulang dan langsung mengesahkan Prabowo-Sandi untuk jadi presiden dan wakil presiden.

"Langkah selanjutnya kami akan menunggu hasil penghitungan.

Seperti apa kejujuran dari KPU kami masih menunggu, seperti apa prosesnya kami akan tetap ikuti aturan hukum dan pasti kami pantau," ucap Herman.

Herman juga mengecam, jika proses dari KPU tidak sesuai dengan harapannya, pihaknya mengancam akan turun lagi ke jalan dengan massa yang lebih banyak.

"Anda bisa melihat sendiri, di Kabupaten Pamekasan 84 persen semuanya pilih Prabowo-Sandi. Jadi tidak perlu ditanyakan lagi.
Ini sudah keinginan rakyat, bahwa Prabowo-Sandi jadi presiden dan wakil presiden titik," tegasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Pamekasan, Mohammad Hamzah, menemui pengunjuk rasa.

Tak hanya di kantornya, Hamzah juga menemui massa di luar.

Hamzah langsung naik ke atas mobil dan memegang pelantang memberikan penjelasan terkait tuntutan orang-orang tersebut.

Hamzah menyatakan pihaknya mendukung atas beberapa tuntutan yang disampaikan oleh korlap aksi dari ribuan orang  tersebut yang menuntut KPU untuk bersikap sejujur-jujurnya dalam Pemilu 2019 ini.

“Tuntutan ini akan saya sampaikan ke KPU Jatim dan KPU pusat, mengenai hasil pemilu yang benar-benar valid, sesuai data di lapangan.
Namun, untuk mendiskulifikasi pasangan Capres dan Cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin, merupakan kewenangan KPU pusat.
Kami pastikan, pelaksanaan pemilu di Pamekasan, kami sudah bekerja sesuai aturan,” tandas Hamzah.

Sumber: tribunnews.com


Name

Berita,4251,HUMOR,1,Internasional,55,Nasional,4238,News,50,OPINI,67,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Ribuan Warga Pamekasan Marah Turun Ke Jalan Minta KPU Lantik Prabowo Sandi dan Juga Diskualifikasi Jokowi - Ma'ruf Amin
Ribuan Warga Pamekasan Marah Turun Ke Jalan Minta KPU Lantik Prabowo Sandi dan Juga Diskualifikasi Jokowi - Ma'ruf Amin
https://1.bp.blogspot.com/-Sk0mrkUZldM/XMRXG95VXZI/AAAAAAAAYDs/8IUBJ3Pcz4kk_iPtU2bxKk2EdN5j9hoQwCLcBGAs/s640/kpu-pamekasan-prabowo-sandi.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Sk0mrkUZldM/XMRXG95VXZI/AAAAAAAAYDs/8IUBJ3Pcz4kk_iPtU2bxKk2EdN5j9hoQwCLcBGAs/s72-c/kpu-pamekasan-prabowo-sandi.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2019/04/ribuan-warga-pamekasan-marah-turun-ke.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2019/04/ribuan-warga-pamekasan-marah-turun-ke.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy