$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Kreatif Banget Yah , Aksi 22 Mei Dikemas Jadi 'Tour Jihad' Oleh Simpatisan 02 Disurabaya

INDONESIAKININEWS.COM -  Sebagian simpatisan pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga menjadikan momentum aksi 22 Mei--yan...



INDONESIAKININEWS.COM - Sebagian simpatisan pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga menjadikan momentum aksi 22 Mei--yang diidentikkan dengan gerakan people power, peluang membuka jasa tur dengan merek 'Jihad Surabaya-Jakarta'

Fenomena itu terpantau melalui grup WhatsApp simpatisan akar rumput Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Penghuni grup umumnya membicarakan rencana people power pada 22 Mei mendatang. Pada hari itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyelesaikan penghitungan suara Pileg, Pilpres, dan DPD.

Di samping ajakan 'jihad' pada 22 Mei mendatang, ada pula pesan tentang penawaran paket tur yang beredar. Paket perjalanan tersebut bernama Tour Jihad Jakarta. Berisi paket tur dari Surabaya menuju Jakarta.

"Tour Jihad Jakarta. Paket Puas 5 Hari Plus Penginapan Tanpa Makan," mengutip penggalan pesan yang beredar di salah satu grup WhatsApp simpatisan pendukung Prabowo-Sandi, Kamis (16/5/19).

Ada beberapa jenis paket. Pertama, bus besar isi 50 orang. Biayanya dipatok Rp450 ribu. Kedua, paket bus mini isi 30 orang seharta Rp 400 ribu. Paket ketiga yakni mobil Elf. Muat untuk 12 orang. Harga dipatok Rp600 ribu. Paket keempat yaitu mobil Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, atau Suzuki Ertiga. Muat 6 orang dengan biaya Rp600 ribu.

Tur berangkat dari Surabaya menuju Jakarta pada 19 Mei pukul 06.00 WIB. Kemudian pulang dari Jakarta ke Surabaya pada 23 Mei di waktu subuh. "Pembayaran terakhir tanggal 17 Mei 2019," mengutip penggalan pesan paket Tour Jihad Jakarta.

Roni, salah satu koordinator Tour Jihad Jakarta membenarkan hal itu. Dia mengaku memang mengoordinir relawan Prabowo-Sandi di Surabaya yang ingin berangkat bersama ke Jakarta.

"Itu benar. Iya Tour Jihad Jakarta," ucap Roni saat dihubungi CNNIndonesia.com, Jumat (17/5/19).

Roni mengklaim tidak bekerja sama dengan PO Bus dan tempat penyewaan mobil tertentu. Dia mengatakan mobil yang digunakan merupakan milik relawan.

Perihal bus, sama dengan seperti melalui terminal dari Surabaya menuju Jakarta. Dengan kata lain, tidak ada bus yang disewa untuk mengangkut relawan yang ikut dalam Tour Jihad Jakarta.

Roni keberatan jika Tour Jihad Jakarta disebut sebagai bisnis. Dia mengaku tidak berniat mengambil keuntungan sama sekali. Harga yang dipatok juga disesuaikan dengan harga tiket bus dan penginapan.

Bahkan, Roni mengatakan dirinya dan relawan lain bakal membantu relawan yang ingin ikut namun hanya memiliki Rp200 ribu. "Tapi kalau ada yang ingin memberikan sumbangan juga kami terbuka. Insyaallah amanah lah," kata Roni.

Sejauh ini, kata dia, baru ada 80 orang yang mendaftar. Roni mengatakan kemungkinan besar bakal berangkat menggunakan bus berukuran besar.

Jumlah tersebut tergolong kecil. Akan tetapi, Roni mengatakan banyak relawan dari Surabaya menuju Jakarta menggunakan moda transportasi lain. Misalnya kereta api dan pesawat. Banyak pula yang menggunakan mobil pribadi

Mengenai titik kumpul dan bus yang akan digunakan, Roni enggan membeberkan. Roni mengaku takut ada pihak yang mencoba menghambat keberangkatan dari Surabaya ke Jakarta.

"Saya dengar PO bus juga sudah dilarang membawa massa ke Jakarta," ucap Roni.

Alasan penamaan Tour Jihad Jakarta

Roni menjelaskan soal nama Tour Jihad Jakarta. Dia mengatakan bahwa jihad ada berbagai jenis.

Misalnya, bekerja menafkahi keluarga bisa disebut jihad bagi seorang suami. Kemudian baginya, menggelar aksi menuntut keadilan atas penyelenggaraan pemilu juga termasuk jihad. Itu yang membuatnya tidak sungkan memberi nama Tour Jihad Jakarta.

"Kita jihad menyelamatkan negara kita dari kebobrokan ini," ucap Roni.

Roni menceritakan dirinya telah melakukan kerja-kerja pemenangan selama 10 bulan. Namun, kata dia, ternyata penyelenggaraan pemilu dinilai banyak kecurangan. Atas dasar itu, Roni mau mengoordinir massa berangkat dari Surabaya ke Jakarta

Roni mengamini bahwa KPU belum selesai melakukan penghitungan. Belum tentu pula Prabowo-Sandi dinyatakan kalah pada 22 Mei atau ketika penghitungan suara selesai dilakukan KPU.

Meski begitu, Roni yakin Prabowo-Sandi akan kalah karena begitu banyak dugaan kecurangan. Karenanya, dia memutuskan datang ke Jakarta dan mengoordinir relawan dari Surabaya.

"Kalau kita kalah secara wajar itu enggak ada masalah. Tapi ini ada kecurangan. Mulai DPT, kotak suara, surat suara sudah dicoblos. Bawaslu enggak gubris kita," ucap Roni.

Roni bukan anggota partai politik tertentu. Dia mengaku hanya masyarakat biasa yang menjadi relawan Prabowo-Sandi.

sumber: cnnindonesia.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Kreatif Banget Yah , Aksi 22 Mei Dikemas Jadi 'Tour Jihad' Oleh Simpatisan 02 Disurabaya
Kreatif Banget Yah , Aksi 22 Mei Dikemas Jadi 'Tour Jihad' Oleh Simpatisan 02 Disurabaya
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgMUx10TrcnweKDlAgHDAxM6BDTtiM7tZHvXJ5QKh1YeFSIkm_V5Kg2vSZm9isQf8yW1KLHZhKMaPk-ZmHdGsd3G-Ef4q5ppn0n58KlENcwHC1GhNJrfxMNqwcOkNIFQ_ONc82WgP2qjn8/s640/6432_ELSHINTADOTCOM_20190312_prabowo.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgMUx10TrcnweKDlAgHDAxM6BDTtiM7tZHvXJ5QKh1YeFSIkm_V5Kg2vSZm9isQf8yW1KLHZhKMaPk-ZmHdGsd3G-Ef4q5ppn0n58KlENcwHC1GhNJrfxMNqwcOkNIFQ_ONc82WgP2qjn8/s72-c/6432_ELSHINTADOTCOM_20190312_prabowo.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2019/05/kreatif-banget-yah-aksi-22-mei-dikemas.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2019/05/kreatif-banget-yah-aksi-22-mei-dikemas.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy