$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Percakapan Prabowo Ke Luhut Terbongkar : Aku Kurang Sehat Bang, Kaki Aku ini Nggak Enak, Jadi Aku Terapi

Tribunnews.com/Imanuel Nicolas Manafe INDONESIAKININEWS.COM -  Influencer Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Ruhut Sit...

Tribunnews.com/Imanuel Nicolas Manafe

INDONESIAKININEWS.COM - Influencer Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Ruhut Sitompul, mengatakan Prabowo Subianto siang tadi menelepon Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. Prabowo disebut menelepon Luhut dari luar negeri.

Telepon Prabowo ke Luhut itu berawal dari cerita Ruhut soal alasan Jokowi menugaskan Luhut untuk membuka jalur rekonsiliasi dengan Prabowo. Alasannya adalah Luhut dan Prabowo merupakan sahabat sejak aktif di tentara dulu.

"Mereka memang sahabat antara senior dan junior, atasan abang-adik, mereka itu sahabat dekat," ungkap Ruhut dalam acara Forum Cikatomas Indonesia di Jl Pintu Air No 55 RT 5/8, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (29/5/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut adik Luhut, Doris Pandjaitan, yang merupakan Ketua Forum Cikatomas Indonesia.

Ruhut mengungkapkan, siang tadi Prabowo menelepon Luhut ketika purnawirawan Kopassus itu tengah santap siang bersama sejumlah orang.

"Tadi kami lagi makan itu saya dengan Pak Luhut, mantan Duta Besar Amerika, dan beberapa tokoh lainnya. Saya dengan Bu Doris. Tiba-tiba ajudan (Luhut) kasih telepon. Rupanya masuk telepon Pak Prabowo. 'Eh Wo, di mana kau, Wo? Kudengar kau di luar negeri, Wo? Kudengar kau di Dubai' (tanya Luhut). 'Iya, Bang' (kata Prabowo)," kisahnya.

Luhut disebut menghidupkan loudspeaker di telepon selulernya saat berbincang dengan Prabowo.

Disebutkan, Luhut bertanya maksud tujuan Prabowo pergi ke luar negeri, termasuk informasi mengenai perjalanan bisnis Prabowo ke Austria.

"Kan dibuka (loudspeaker), kami dengar. 'Kenapa kau ke luar negeri? Pasti banyak kantong kan kau ini, tahulah aku' (kata Luhut). Mereka ini kan suka bercanda, 'Ada bisnis ini kau, gede?' (tanya Luhut). 'Ah nggak, Bang, aku kurang sehat Bang, kaki aku ini nggak enak, jadi aku terapi, ada dokter' (jawab Prabowo)," jelas Ruhut.

Menurutnya, Luhut menawarkan bantuan kepada Prabowo untuk mengenalkanya dengan seorang dokter yang bisa membantu mengobati sakitnya itu. Prabowo disebut mau menerima tawaran seniornya tersebut.

"Pak Luhut orang yang sangat arif, bijaksana. Tahu dia jawab apa? 'Wo, kau sangat jauh-jauh (berobat ke luar negeri), di sini ada. Memang dia dari Amerika, dia di Korea praktik, dia sudah di sini juga bantu RSPAD, aku punya leher juga kaya kau,' (kata Luhut). Kan mereka mantan Kopassus, Densus 81 orang-orang hebat, wajarlah tentara itu fisiknya. 'Sudah, kau balik, biar nanti aku kenalin sama dokternya. Kalau di Korea nanti kita kontak atau di Amerika' (kata Luhut lagi). 'Oh, iya iya, Bang' (jawab Prabowo). 'Kapan kau balik?' (tanya Luhut). 'Tanggal 3' (jawab Prabowo)," urai Ruhut panjang.

Dalam teleponnya itu, Luhut juga sempat menyinggung situasi politik terkini. Ia bahkan menyebut eks Danjen Kopassus tersebut sebagai seorang ksatria.

"(Kata Luhut) 'Baliklah kau, tapi Wo, sudahlah, apa lagi sih? Jangan ada yang rame-rame lagi. 08 itu ksatria, dia negarawan'. (Prabowo menjawab) 'Oh iya Bang, nggak, Bang'," lanjut Ruhut mengisahkan.

Seperti diketahui, Jokowi mengutus Luhut untuk bisa bertemu dengan Prabowo. Namun Prabowo belum juga memberikan lampu hijau berekonsiliasi dengan Jokowi.

Pada Pilpres 2019, Jokowi-Ma'ruf Amin ditetapkan sebagai pemenang. Prabowo-Sandiaga Uno tak terima dan kini menggugatnya ke Mahkamah Konstitusi (MK). Sidang perdana sengketa hasil Pilpres 2019 itu akan digelar pertengahan Juni mendatang.

Prabowo saat ini diketahui tengah berada di Austria dan sempat transit di Dubai. Selain perjalanan bisnis, Prabowo ke luar negeri disebut juga untuk cek kesehatan.

"Biasa, ada urusan ketemu kolega, bisnis. Periksa kesehatan rajin, bagus kok. Kesehatan prima. Dia kan disiplin, namanya mantan tentara, purnawirawan. Dia itu disiplin, tertib, teratur. Selama kampanye pilpres ini kan waktu sibuk. Belum sempat ke luar negeri menemui kolega dan teman. Sekalian cek kesehatan," ungkap Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria.

sumber: detik.com


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Percakapan Prabowo Ke Luhut Terbongkar : Aku Kurang Sehat Bang, Kaki Aku ini Nggak Enak, Jadi Aku Terapi
Percakapan Prabowo Ke Luhut Terbongkar : Aku Kurang Sehat Bang, Kaki Aku ini Nggak Enak, Jadi Aku Terapi
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgmvUxHjPXNZ-bEQsP5ocquqPR4b2M_4uIhzurDfjkduxM27f6g2VTmT6KBIYftYhF8I-JSmUJQqITFwysRRUssMMT_Ru85OtxCA-8avgJg7Q_Px8slTLmaf1QrgOMdcStixuxR57FCBZQ/s640/subianto_20160323_172709.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgmvUxHjPXNZ-bEQsP5ocquqPR4b2M_4uIhzurDfjkduxM27f6g2VTmT6KBIYftYhF8I-JSmUJQqITFwysRRUssMMT_Ru85OtxCA-8avgJg7Q_Px8slTLmaf1QrgOMdcStixuxR57FCBZQ/s72-c/subianto_20160323_172709.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2019/05/percakapan-prabowo-ke-luhut-terbongkar.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2019/05/percakapan-prabowo-ke-luhut-terbongkar.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy