$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Prabowo Ngambek .... Mahfud MD: Tak Mau Tanda Tangan, Ya Sudah Selesai Pemilu

(Hendra Eka/JawaPos) INDONESIAKININEWS.COM -  Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD angkat bicara mengenai rencana kubu 02 Pra...

(Hendra Eka/JawaPos)
INDONESIAKININEWS.COM - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD angkat bicara mengenai rencana kubu 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menolak mengajukan banding ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait hasil pemilu 2019.

Hal itu dikatakan Mahfud MD setelah melakukan pertemuan dengan Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (17/5/2019).

Mahfud menanggapi santai dengan mengatakan tidak ada pilihan lain untuk kubu 02 selain menggunakan jalur hukum.

“Ya tidak apa-apa, berarti secara hukum tahapannya selesai tanggal 25 Mei 2019, tidak ada jalan lain yang bisa ditempuh kecuali jalan hukum,” ujar Mahfud.

Dikatakan Mahfud, apabila Prabowo-Sandi tidak mau mendatangi penetapan presiden terpilih, hasil pemilu tetap akan disahkan.

“Misal mereka tidak datang penetapan, tak mau tanda tangani berita acara ya sudah selesai Pemilu,” tegasnya.

Menurut Mahfud, MK tetap lembaga yang dipercaya masyarakat meskipun ada yang tidak mempercayai kinerja MK.

“Siapa bilang tidak dipercaya, MK tetap dipercaya rakyat, yang tidak percaya kan provokator atau orang yang sedang emosional yang jumlahnya sedikit,” pungkasnya.

Calon Presiden kubu 02, Prabowo Subianto memberikan pernyataan sikap akan menolak hasil perhitungan suara Pilpres 2019 yang dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hal itu disebutkan Prabowo saat memberikan pidato di pertemuan "Mengungkap Fakta-Fakta Kecurangan Pilpres 2019" di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Prabowo menegaskan, dirinya akan menolak hasil pemilu, karena masih adanya kecurangan-kecurangan yang ditemukan.

"Sikap saya adalah saya akan menolak hasil penghitungan pemilihan yang curang. Kami tidak bisa menerima ketidakadilan, ketidakbenaran, dan ketidakjujuran," tegas Prabowo.

Tak hanya menolak hasil perhitungan suara Pilpres dari KPU, kubu 02 juga berencana tidak akan membawa laporan dugaan adanya kecurangan Pemilu 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Hal itu dijelaskan Anggota Dewan Pengarah BPN, Fadli Zon.

Fadli menuturkan bahwa keputusan menggugat dugaan kecurangan berkemungkinan besar tidak akan di bawa ke Mahkamah Konstitusi.

Namun dijelaskannya keputusan itu tetap akan dinyatakan oleh Prabowo-Sandi.

"Kemungkinan besar tentu tidak akan ke MK dengan catatan dari pemilu yang lalu ya. Nanti akan kita lihat. Nanti pasti finalnya akan dinyatakan oleh paslon," ujar Fadli di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (17/5/2019).

Ia kemudian menjelaskan kembali pengalaman kubunya saat mengajukan gugatan pilpres ke MK pada tahun 2014.

"Bahkan waktu itu hard evidence sudah disiapkan, bahkan untuk materainya saja habis bermiliar-miliar waktu itu," kata dia.

Fadli mengatakan lagi bahwa pihaknya akan menyerahkan kepada masyarakat bagaimana untuk bersikap.

"Rakyat yang memiliki sikap. Itu kan ada yang memilih, yang memilih tentu mempunyai sikap terhadap itu, yang memilih kan puluhan juta," kata dia.



Sumber : Tribunnews.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Prabowo Ngambek .... Mahfud MD: Tak Mau Tanda Tangan, Ya Sudah Selesai Pemilu
Prabowo Ngambek .... Mahfud MD: Tak Mau Tanda Tangan, Ya Sudah Selesai Pemilu
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhSKHMK3t4TxYKNpCPY6tZW-xtJozHlXADloOFPC2v5sbfqQkZ7vucJhxQnY6TC3bcPpYIuzqT0h1MsTQ4epAkeYffGK8uqe5uh30onNyPhJDf5iCTXa3ciiO1SrLjIFBnV0L8L1dX8ppNv/s640/Mahfud-MD-soal-MK-640x447.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhSKHMK3t4TxYKNpCPY6tZW-xtJozHlXADloOFPC2v5sbfqQkZ7vucJhxQnY6TC3bcPpYIuzqT0h1MsTQ4epAkeYffGK8uqe5uh30onNyPhJDf5iCTXa3ciiO1SrLjIFBnV0L8L1dX8ppNv/s72-c/Mahfud-MD-soal-MK-640x447.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2019/05/prabowo-ngambek-mahfud-md-tak-mau-tanda.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2019/05/prabowo-ngambek-mahfud-md-tak-mau-tanda.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy