$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Tak Lagi Ragu Sebut Nama Tukang Hasut & Provokator , Wiranto : Habib Rizieq Itu Siapa?

INDONESIAKININEWS.COM -  Imam Besar FPI, Habib Rizieq dianggap menghasut masyarakat dengan mengeluarkan maklumat yang berisi tudingan so...



INDONESIAKININEWS.COM - Imam Besar FPI, Habib Rizieq dianggap menghasut masyarakat dengan mengeluarkan maklumat yang berisi tudingan soal kecurangan Pemilu 2019.

Hal itu diungkapkan oleh Wiranto selaku Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan HAM ( Menko Polhukam) saat menjadi narasumber di acara Aiman Kompas TV, Senin (13/5/2019).

Lantas, di tengah wawancara tersebut, Wiranto menyatakan, "Habib Rizieq itu siapa?"

Dalam acara tersebut, Wiranto memberikan penjelasan soal Imam Besar sekaligus Ketua Front FPI Habib Rizieq Shihab yang dianggap menghasut masyarakat.

Pembawa acara Aiman awalnya bertanya kepada Wiranto mengenai siapa orang yang disinggungnya saat melakukan konfrensi pers.

"Saya harus bacakan, takut salah dari sisi redaksinya, Bapak menyatakan bahwa dalam konferensi pers itu ada tokoh di luar negeri yang mengompori dan menghasut masyarakat, Bapak keberatan untuk menjelaskan?," tanya Aiman.

"Enggak (keberatan), Habib Rizieq," ujar Wiranto

Wiranto lalu menjelaskan apa yang ia maksudkan dengan menghasut masyarakat.

"Videonya kalau punya HP, kemudian YouTube, ada juga lewat WA, semua tahu bahwa dia mengeluarkan maklumat," tutur Wiranto.

"Kemudian membuat pernyataan yang katakanlah mengepung KPU lah, itu kan semuanya kan membuat suasana panas."

Wiranto juga menyebutkan soal tudingan kecurangan yang dilontarkan Habib Rizieq.

"Di luar negeri enggak ikut pemilu, bisa katakan pemilu ini penuh kecurangan buktinya apa? Kan pemilu waktu itu baru selesai baru dihitung, toh baru ngumpulkan kalau ada kecurangan sudah ada wadahnya," tambahnya.

Menurut Wiranto, jika ada kecurangan seharusnya ada pelaporan yang sudah ada wadah untuk melapor.

Mulai dari kecurangan kecil dan kecurangan besar ke Bawaslu.

Sementara untuk perselisihan jumlah suara ada lembaga Mahkamah Konstitusi untuk melaporkan.

"Ya enggak perlu kemudian menjustifikasi, dia lembaganya apa kok tahu seperti itu. Itu kan membuat masyarakat bingung."

"Habib Rizieq itu siapa? Kemudian bisa menjustifikasi menuduh seenaknya dan disiarkan secara luas ke publik."

Aiman kembali bertanya soal apakah yang dikatakan oleh Wiranto berkaitan dengan Purnawirawan Hendropriyono yang menyinggungkan pula Ustaz Yusuf Martak.

Wiranto lalu menegaskan bahwa dirinya mengenal Habib Rizieq dan Yusuf Martak.

Namun Wiranto mengatakan keduanya telah berubah dari apa yang ia kenal dulu.


"Saya kenal ya Habib Rizieq, maka sekarang kalau berubah seperti ini saya minta sadarlah kembali ke jalan yang benar, kan gitu, sama dengan Yusuf Martak sama pernah menjadi bendahara saya di satu organisasi. Perhimpunan Kebangsaan," ujar Wiranto.

"Dulu sangat nasionalis, sangat menghormati kondisi negeri, kita hadapi bersama-sama membangun negeri. Tapi tiba-tiba kok berubah seperti ini, yang mempengaruhi siapa, saya enggak ngerti," pungkasnya.


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Tak Lagi Ragu Sebut Nama Tukang Hasut & Provokator , Wiranto : Habib Rizieq Itu Siapa?
Tak Lagi Ragu Sebut Nama Tukang Hasut & Provokator , Wiranto : Habib Rizieq Itu Siapa?
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhMuweqkuuvby6G9nPc3KOUqbgJ_iKTibys4uAVddgor3rqKLELBk3InLdIyYoFidM2xJRfwyhUmElx96szoyJO0Er-__tq61Gn_B4uXNt-9d2PxKeMQhSv_POHA2fMH-AYFKtGIhQKREZd/s640/konpers-menko-polhukamjpeg_KtsOq.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhMuweqkuuvby6G9nPc3KOUqbgJ_iKTibys4uAVddgor3rqKLELBk3InLdIyYoFidM2xJRfwyhUmElx96szoyJO0Er-__tq61Gn_B4uXNt-9d2PxKeMQhSv_POHA2fMH-AYFKtGIhQKREZd/s72-c/konpers-menko-polhukamjpeg_KtsOq.jpeg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2019/05/tak-lagi-ragu-sebut-nama-tukang-hasut.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2019/05/tak-lagi-ragu-sebut-nama-tukang-hasut.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy