$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Anies Sarankan Warga DKI Pakai Baterai Untuk Menekan Tingkat Polusi Udara di Jakarta

(Dokumentasi Pemprov DKI Jakarta) INDONESIAKININEWS.COM -  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan gencar membuat regulasi untuk menekan an...

(Dokumentasi Pemprov DKI Jakarta)

INDONESIAKININEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan gencar membuat regulasi untuk menekan angka polusi udara. Rencananya, Anies bakal memerintahkan penggunaan baterai untuk mengganti generator yang selalu dipakai dalam tiap acara maupun event besar di Ibu Kota.

"Selama ini (setiap acara) menggunakan generator diesel yang membuang asap, polusi udara tinggi, itu akan diwajibkan untuk menggunakan baterai dan PLN sudah memiliki baterai itu," kata Anies di Balai Kota, Jakarta, Jumat (5/7).

Penggantian generator diesel di sebuah event biasanya menimbulkan residu berupa asap. Pergantian dengan penggunaan baterai bisa menekan angka polusi tersebut.

"Jadi tinggal gunakan (baterai) PLN,'' jelas dia.

Selain mengganti generator diesel dengan generator baterai, Anies juga bakal menambah kebijakan penggantian bus di Ibu Kota. Bus-bus yang masih mengeluarkan asap bakal diganti agar bisa meminimalisir polusi yang dihasilkan.

Anies mengatakan pihaknya sudah menyiapkan sejumlah pengadaan bus tanpa polusi di Badan Penyelenggara Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) DKI Jakarta.

"Lalu bus-bus kita yang hari ini mengeluarkan asap polusi yang luar biasa tinggi sedang dalam proses untuk pergantian," jelas Anies.

Pada tahap pertama, pengadaan akan dilakukan dengan ukuran sedang dan dimulai pada tahun 2019.

Sebelum dua kebijakan ini diwacanakan, Anies juga sempat mewajibkan kendaraan mengikuti uji emisi di Ibu Kota.

"Nanti harapannya kendaraan-kendaraan yang merusak kualitas udara kita nanti diganti dengan yang baru dan ini harapannya 2019 ini kita akan selesaikan," kata dia.

Pelaksana tugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Andono Warih, sebelumnya, menyatakan angka polusi udara di Jakarta paling banyak disumbangkan oleh transportasi sekitar 75 persen. Sisanya, polusi udara disumbangkan oleh aktivitas industri dan domestik.

"75 persen itu transportasi selebihnya ya aktivitas industri dan domestik. Kita juga berkontribusi jangan lupa. Tapi utamanya kalau Jakarta transportasi," kata dia.

sumber: cnn indonesia 


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Anies Sarankan Warga DKI Pakai Baterai Untuk Menekan Tingkat Polusi Udara di Jakarta
Anies Sarankan Warga DKI Pakai Baterai Untuk Menekan Tingkat Polusi Udara di Jakarta
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhriNKp5Zcrgqauvk8_s6XLpF-fVtao8jZBAwrXIlwvLYWQmVejG9g6zxRTMEXE5R5B4c-I9hGfDzZEJXxHzJdqpnNP-myb6FCdHE8lkpJ8nwHev_lvvdOSwEchzrnTcOOAUu6fr2RwLSs/s640/2761715345.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhriNKp5Zcrgqauvk8_s6XLpF-fVtao8jZBAwrXIlwvLYWQmVejG9g6zxRTMEXE5R5B4c-I9hGfDzZEJXxHzJdqpnNP-myb6FCdHE8lkpJ8nwHev_lvvdOSwEchzrnTcOOAUu6fr2RwLSs/s72-c/2761715345.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2019/07/anies-sarankan-warga-dki-pakai-baterai.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2019/07/anies-sarankan-warga-dki-pakai-baterai.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy