$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Ahok Sebut Sengaja Masuk PDIP Untuk Karena Negara Dalam Keadaan Bahaya Dari Ancaman Kelompok Radikal

Ahok Pakai Jaket Merah PDI Perjuangan. ©Liputan6.com/Delvira Hutabarat INDONESIAKININEWS.COM -  Mantan Gubernur DKI Jakrata Basuki Tjah...

Ahok Pilih Perkuat PDIP di Daerah Ketimbang Jadi Menteri
Ahok Pakai Jaket Merah PDI Perjuangan. ©Liputan6.com/Delvira Hutabarat

INDONESIAKININEWS.COM - Mantan Gubernur DKI Jakrata Basuki Tjahaja Purnama ( BTP) atau Ahok menyampaikan bahwa dirinya tidak bermimpi untuk menjadi gubernur NTT.

Ia juga mengatakan bahwa dirinya tidak berambisi menjadi pejabat politik atau menteri untuk kabinet Jokowi -Ma'ruf ketika ditanya oleh simpatisan dan kader PDIP dalam acara "Baomong deng Ahok" yang digelar di halaman kantor DPD PDIP NTT di jalan Piet A Talo Liliba Kota Kupang pada Selasa (13/8/2019) petang.

Peraih Roosseno Award ini bahkan sampai menegaskan berulang dalam nada canda agar penggemarnya tidak usah bermipi tentang hal tersebut ketika diberi pertanyaan tekait kesiapannya jika dipingan (diminta) untuk menjadi gubernur NTT oleh dua penanya berbeda pada kesempatan tersebut.

"Nggak usah mimpi, nggak. Pokoknya nggak," kat pria kelahiran 29 Juni 1966 ini kepada seluruh peserta yang memenuhi halaman kantor DPD PDIP NTT.

Untuk pertanyan kemungkinan ia menjadi menteri dalam kabinet pemerintahan Jokowi-Maa'ruf, ia menegaskan bahwa meskipun dirinya tidak menjadi menteripun ia masih bisa membantu presiden Jokowi dalam pekerjaan yang ia lakukan.

"Tidak jadi menteri juga bisa bantu, kenapa harus jadi menteri?" Tanya suami Puput nastiti Devi ini retoris kepada hadirin.

Ia mengatakan bahwa dirinya terpanggil untuk menyelamatkan bangsa yang sedang dalam kondisi bahaya karena adanya kekuatan yang ingin mengganti dasar Negara dengan gerakan gerakan termasuk gerakan radikal yang makin masif.

Oleh karenanya, pilihan menjadi politisi melalui kendaraan partai nasionalis yang terbukti seperti PDI Perjuangan menjadi salah satu jawaban atas mimpinya untuk menyelamatkan bangsa dan Negara.

"Setelah saya masuk dalam tahanan, saya mengerti bahwa negara ini dalam kondisi bahaya. Lima tahun ini kalau partai nasionalis tidak memenangkan hati rakyat, kita bisa bahaya. Makanya saya bermimpi saya harus masuk patai yang telah terbukti nasionalis," ungkapnya.

Ia mengatakan, inspirasi tersebut ia dapat dalam "Sekolah Mako Brimob"setelah membaca 58 buku termasuk pidato bung karno yang di tulis di Ende tenntang dasar dan ideologi nasionalisme.

"Dari buku tersebut saya tahu bahwa PDIP dibangun dengan dasar ideogi yang jelas dan terkuat. Jadi saya putuskan kalau mau masuk partai politik maka saya hanya punya satu pilihan yaitu PDIP," tambahnya.

Ahok juga mengakui jikalau dalam lima tahun ia tidak masuk dan bergabung dalam partai maka ia pasti akan menyesalinya seumur hidup.

"Kalau lima tahun ini, kalau saya tidak masuk dan bergabung (ke PDIP) maka saya akan menyesal seumur hidup, dan saya tidak meminta jabatan apapun di partai politik. Saya hanya akan bantu, pak sekjen," tambahnya.

Ia mengatakan, dari Partai (PDIP), ia hanya ditugaskan untuk menjadi guru di sekolah politik di seluruh Indonesia untuk membumikan kembali semangat dan ideolagi Pancasila yang saat ini telah mendapat rongrongan hebat dari kekuatan yang menginginkan perpecahan bangsa.

"Kata Pak Sekjen, Pak Ahok menjadi guru di sekolah politik. Jadi tugas saya membagikan buku kebijakan Ahok ke seluruh Indonesia," lanjutnya.

Karena kondisi tersebut maka ia menjelaskan bahwa satu tujuannya adalah agar partai nasionalis dapat memperoleh suara signifikan dalam pemilu Indonesia sehingga mampu mencegah kelompok intoleran berkuasa.

"Tujuan saya satu saya ingin agar PDIP dapat suara diatasi 30 persen pada Pemilu mendatang," katanya.

Untuk konteks NTT, Ahok bahkan berpesan agar diberi peluang kepada generasi muda agar dapat memunculkan Ahok-Ahok baru dari NTT.

"Kasih kesempatan kepada mereka, siapapun dia. Ada ibu Emi juga, jadi yang penting pembuktiannya, jadi saya harapkan dan doakan," katanya seraya berpesan agar kader PDI Perjuangan tidak boleh sekalipun melupakan rakyat.

Acara "Baomong deng Ahok" berlangsung meriah meski sempat diwarnai tiga kali mati lampu.

Antusiasme para peserta yang terdiri dari kader dan pengurus PDIP serta simpatisan dan penggemar Ahok di Kupang tampak membuncah ketika moderator Yohanes Fransiskus (Ansi) Lema mebuka sesi dialog.

Bahkan pada sesi kedua, antusiasme peserta untuk bertanya meningkat.

Mereka bahkan maju dan berebut kesempatan untuk bertanya namun dapat dikendalikan dengan baik oleh anggota DPR RI dari Dapil NTT itu.

Tampil di atas panggung mendampingi Ahok, Ketua DPD PDIP NTT Emilia Nomleni dan Fransisko, putera politikus PDIP Herman Heri.

Acara juga dimeriahkan oleh home band dari PDIP dan dipandu oleh MC Emanuel Kolfidus yang merupakan kader PDIP yang saat ini terpilih kembali menjadi anggota DPRD NTT.

Ahok BTP Mantan Suami Veronica Tan Ungkap Sifat Terpuji Puput Nastiti Devi

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok alias Ahok BTP mengungkap seperti apa sikap Puput Nastiti Devi, istrinya yang baru saja dinikahi pasca bercerai dari Veronica Tan.

Ditanya wartawan di Kupang, Selasa (13/8/2019), Ahok membocorkan kalau istrinya, Puput Nastiti Devi, sangat perhatian pada keluarga.

Bentuk perhatian Puput Nastiti Devi kepada keluarga itu menurut Ahok satu di antaranya adalah dengan menjaga ibundanya di rumah saat ia sedang bepergian.

Khususnya kepergiannya ke Nusa Tenggara Timur ( NTT ), yang kali ini juga tanpa Puput Nastiti Devi.

Datang ke NTT Ahok hanya ditemani sejumlah stafnya.

Saat tiba di Bandara El Tari Kupang, Ahok sempat beristirahat beberapa saat di ruangan VVIP bersama beberapa fungsionaris PDIP NTT.

Ya, Ahok pun mengaku kalau istrinya saat ini sedang berada di Jakarta.

"Enggak ikut, dia lagi jaga ibu saya di rumah di Jakarta," ucap Ahok singkat, saat diwawancarai Kompas.com, Selasa.

Ahok kemudian pergi bersama sejumlah fungsionaris PDI-P menuju sejumlah tempat acara di Kupang.

Sekretaris DPD PDIP NTT Yunus Takandewa, mengatakan, Ahok tiba di Bandara El Tari Kupang pada pukul 12.40 Wita.

Setelah itu, pada pukul 14.00 Wita Ahok akan bertemu dan berdialog dengan para tokoh agama di Hotel Naka.

Yunus menyebut, pertemuan dengan tokoh agama di NTT, sebagai langkah memperkuat dan membumikan Pancasila sebagai idiologi paripurna yang menjadi falsafah bangsa.

Selanjutnya, pada pukul 17.00 WITA, Ahok akan menyapa warga Kota Kupang dan berdialog secara dekat, santai dan merakyat di halaman kantor DPD PDI Perjuangan NTT.

Ahok direncanakan berada di Kota Kupang pada 13-15 Agustus. Selain bertemu dan berdialog dengan tokoh agama dan masyarakat, Ahok akan menjajaki investasi pakan ternak di wilayah Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang.

"Untuk tahap awal, Ahok akan menanam jagung di lahan seluas 500 hektare, dari total lahan yang dibutuhkan sebanyak 5.000 hektare," ujar Emi.

Emi menyebut, ratusan hektare lahan itu berada di empat desa di Kecamatan Kupang Barat, yakni Desa Nitneo, Boneana, Oematnunu dan Bolok.

Ahok juga kata Emi, akan berkunjung ke Kota Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

sumber: kupang.tribunnews.com


Name

Berita,3401,HUMOR,1,Internasional,44,Nasional,3401,News,46,OPINI,34,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Ahok Sebut Sengaja Masuk PDIP Untuk Karena Negara Dalam Keadaan Bahaya Dari Ancaman Kelompok Radikal
Ahok Sebut Sengaja Masuk PDIP Untuk Karena Negara Dalam Keadaan Bahaya Dari Ancaman Kelompok Radikal
https://cdns.klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2019/08/13/1100937/670x335/ahok-pilih-perkuat-pdip-di-daerah-ketimbang-jadi-menteri.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2019/08/ahok-sebut-sengaja-masuk-pdip-untuk.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2019/08/ahok-sebut-sengaja-masuk-pdip-untuk.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy