$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Bagai Boomerang, Dulu Banyak Dipuji Sekarang Dihujat dan Terancam Dipecat, Akhirnya Kakak Enzo Angkat Bicara: Jangan Bawa-Bawa Enzo, Mimpi Dia Dari Kecil Jadi Kopassus

foto: (Tribunnews/ist) INDONESIAKININEWS.COM -  Usai viral dan dipuji karena ketampanan dan kefasihannya berbicara banyak bahasa, kini ...

Enzo Akmil
foto: (Tribunnews/ist)

INDONESIAKININEWS.COM - Usai viral dan dipuji karena ketampanan dan kefasihannya berbicara banyak bahasa, kini  semua seakan berbalik bagi calon Akmil Enzo Zenz Allie.

Pujian yang banyak itu kini malah menjadi hujatan bagi Enzo Zenz Allie.

Enzo Zenz Allie dituding sebagai simpatisan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Kini Enzo Zenz Allie terancam dipecat dari akmil yang baru saja meluluskan.

Pasalnya muncul pernyataan Menhan Ryamizard Ryacudu meminta TNI untuk menyelidiki Enzo.

Adapun MENHAN, Ryamizard Ryacudu meminta TNI untuk memberhentikan Enzo.

Jika dalam penyelidikan Enzo ternyata benar-benar pendukung dari HTI.

"Kalau benar (simpatisan HTI), saya suruh berhentiin," kata Ryamizard dilansir dari kompas, Rabu (7/8/2019).

Ryamizard mendapatkan informasi, saat ini TNI sedang menelusuri latar belakang Enzo.

Mantan KSAD itu yakin, TNI tidak akan memberikan toleransi jika Enzo benar-benar terbukti merupakan simpatisan HTI.

"Makanya dicek dulu. Kalau dia benar-benar khilafah, ya enggak ada urusan," ujar dia.

Pensiunan jenderal bintang empat itu menegaskan, tindakan tegas ini tidak hanya berlaku bagi Enzo.

Namun, seluruh prajurit TNI yang terindikasi mendukung khilafah juga akan langsung dipecat.

"Pecat saja. Orang mendukung Pancasila kok. Itu (pendukung khilafah) namanya pengkhianat," kata dia.

Menarik untuk ditelisik kembali mengenai sosok Enzo Zenz Allie yang sempat dipuji Panglima TNI.

Bantahan pun keluar dari kakak Enzo Zenz Allie melalui akun twitternya @aimajati.

Sang kakak menyatakan bahwa ibunya tak pernah meminta Enzo Zenz Allie untuk pro Khilafah dan anti pemerintah.

Meskipun ia mengaku banyak postingan sang ibu yang dinilai provokatif, sang ibu kini ia bilang sudah berubah dan hanya karena termakan propaganda saja.

Kakak Enzo Zenz Allie juga mengatakan agar tak menghujat sang adik dan mematikan mimpinya sejak kecil menjadi kopassus.

Menanggapi postingan sang kakak Enzo Zenz Allie, banyak netizen yang tak percaya dan malah menyarankan Enzo untuk dipecat.

@QBLsiiip
Jejak digital memang kejam, makanya jangan pernah membahayakan apalagi pro terhadap aliran yang mengancam negeri ini, karna NKRI adalah Harga Mati, Garuda Pancasila adalah Lambang Negara Kami

@gimanagitu75
 Sepertinya sudah terkonfirmasi dgn sendirinya bahwa sang bunda mmg sering menyebarkan postingan yg provokatif, hateful dan sepertinya kalo benar juga cenderung anti Pancasila. Kalo benar seperti itu sudah sgt cukup utk Enzo dicoret dari daftar calon taruna.
 @WhiteTitiek
Kalau memang bersih kenapa pula FB Enzo langsung ditutup...???
 
@barded_82
kalau bkn fitnah apa dong namanya mba..? FAKTA kan..? lagian ibunya mba udah hapus2in postingannya..dan berusaha jd bersih tp jejak digital ga bs dihapus mba.. saya doian yg terbaik buat mba kel..apapun hasilnya harap di terima..karena benci bgt gak baik..terbuktikan merugikan,

Sebelumnya, Enzo Zenz Allie, seorang warga negara Indonesia keturunan Prancis, berhasil masuk sebagai calon Taruna Akademi TNI tahun 2019.

Ia lahir di Prancis, dan sempat mengenyam Sekolah Dasar (SD) di sana. Sang ayah bernama Jean Paul Francois Allie.

Ketika, ayahnya meninggal di tahun 2012 lalu, Ibunya membawa Enzo pulang kembali ke Indonesia.

Di Indonesia, Enzo bersekolah di SMP, dilanjutkan dengan pendidikan Pesantren di daerah Serang.

Usai lulus pendidikan di sekolah, Enzo berkeinginan untuk menjadi seorang perwira. Ia pun mengikuti seleksi Calon Taruna Akademi TNI.

Seleksi panjang dan sulit ditempuh. Ia pun berhasil masuk dan menjadi calon Taruna Akademi TNI.

Tiga bulan ke depan, ia akan menempuh pendidikan dasar di Akademi Militer Magelang.

Komandan Jenderal Akademi TNI Laksdya TNI Aan Kurnia, S Sos, M M, membenarkan ada seorang calon Taruna Akademi TNI yang merupakan warga negara Indonesia keturunan Prancis.

Ayahnya berkebangsaan Prancis, sementara Ibunya dari Sumatera Utara.

Sepeninggal ayahnya, Enzo dan ibunya kembali ke Indonesia dan menjadi WNI.

Ia pun mengenyam pendidikan di Indonesia, sempat masuk pesantren, sampai kemudian ia mengikuti seleksi calon taruna Akademi TNI, dan dinyatakan lolos

"Iya betul ada calon taruna keturunan. Bapaknya Prancis, Ibunya orang Sumatera Utara. Kemudian sejak bapaknya almarhum,

dibawa oleh ibunya ke indonesia dan dimasukkan ke pesantren," ujar Laksdya TNI, Aan Kurnia, Selasa (6/8/2019) di sela upacara pembukaan pendidikan dasar kemitraan Caprabhatar Akademi TNI-Akpol Tahun 2019 di Lapangan Sapta Marga, Akademi Militer, Magelang.

Menurut Aan, Enzo adalah seorang pemuda yang berbakat.

Ia dapat menguasai empat bahasa, baik Inggris, Prancis, Jerman hingga Jepang. Pengetahuan agama dan mengajinya pun dinilainya bagus.

Secara kemampuan fisik, Enzo sudah memenuhi standar sebagai Calon Taruna, meski dengan wajah berkulit putih atau bule.

"Itu ngajinya saja saya mungkin kalah. Ngajinya hebat. Agamanya bagus. Dia juga bisa menguasai empat bahasa, Inggris, Prancis, Jerman, Jepang. Terpenting, dia sudah menjadi warga negara indonesia. Kalau bukan WNI, ga boleh dong, walaupun wajahnya bule," katanya.

"Yang jelas kita punya standar, kalau standar ga menenuhi ya jelas ga masuk. Jangankan dia, anak pejabat atau jenderal banyak yang ikut seleksi di Akademi TNI dan Kepolisian, tetapi tidak masuk. Namun banyak juga yang anak dari tukang di bengkel, buruh, dan masyarakat menengah ke bawah masuk, karena mereka bagus," tambah Aan.

Aan mengatakan, penerimaan WNI keturunan ini bukan yang pertama kali. Ia sempat mengetahui dulu ada seorang Komandan Korps Marinir (Dankormar) di Angkatan Laut yang merupakan WNI keturunan Belanda.

Sama dengan Enzo, ia juga berkulit putih atau bule. Terpenting adalah ia sudah menjadi Warga Negara Indonesia.

"Bukan pertama kali ada ini (Calon Taruna dari warga keturunan). Dulu pernah di AL, ada Dankormar, senior sekali tapi sudah pensiun. Beliau keturunan belanda. Wajahnya ya sama kayak Enzo juga tapi sudah WNI. Kalau sudah menenuhi WNI ya bisa," tutur Aan.

Usai lulus dalan seleksi panjang menjadi calon Taruna Akademi TNI, Enzo kini dapat berdiri tegap bersama ratusan calon taruna dari Akademi TNI dan Kepolisian, mengikuti upacara pembukaan pendidikan dasar kemitraan Caprabhatar Akademi TNI-Akpol Tahun 2019 di Lapangan Sapta Marga, Akademi Militer, Magelang pada Selasa (6/8) ini.

Selama tiga bulan ke depan, ia dan ratusan calon Taruna Akademi TNI dan Kepolisian dididik dan digembleng mental dan fisiknya di Akademi Militer Magelang.

Pendidikan dasar ini akan dilaksanakan selama tiga bulan. Kemudian ada pendidikan lanjutan untuk para Taruna Akademi TNI baik matra darat, laut dan udara, selama tiga bulan lagi, hingga berpangkat Kopral Taruna.(rfk)

Siti Hadiati Nahriah mengklarifkasi tentang anaknya Enzo bisa mengusai empat bahasa.

"Sudah diklarifikasi ke Dispenad, Enzo tidak bisa bahasa Italia dan Arab, tapi hanya pintar mengaji," jelasnya.

sumber: sumsel.tribunnews.com


Name

Berita,4285,HUMOR,1,Internasional,55,Nasional,4272,News,50,OPINI,67,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Bagai Boomerang, Dulu Banyak Dipuji Sekarang Dihujat dan Terancam Dipecat, Akhirnya Kakak Enzo Angkat Bicara: Jangan Bawa-Bawa Enzo, Mimpi Dia Dari Kecil Jadi Kopassus
Bagai Boomerang, Dulu Banyak Dipuji Sekarang Dihujat dan Terancam Dipecat, Akhirnya Kakak Enzo Angkat Bicara: Jangan Bawa-Bawa Enzo, Mimpi Dia Dari Kecil Jadi Kopassus
https://cdn2.tstatic.net/sumsel/foto/bank/images/enzo-akmil.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2019/08/bagai-boomerang-dulu-banyak-dipuji.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2019/08/bagai-boomerang-dulu-banyak-dipuji.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy