$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Demi Kembalikan Dompet Berisi Uang Rp 900.000, 4 Siswa SMPN 8 Kota Blitar Ini Rela Kayuh Sepeda Sejauh 8 Km

screen shot Facebook Aris Dwi Cahya Ningrum INDONESIAKININEWS.COM -  Empat siswa kelas VII SMPN 8 Kota Blitar menjadi viral di media so...

screen shot Facebook Aris Dwi Cahya Ningrum

INDONESIAKININEWS.COM - Empat siswa kelas VII SMPN 8 Kota Blitar menjadi viral di media sosial setelah mengembalikan dompet berisi uang Rp 900.000 yang ditemukan di pinggir jalan ke pemiliknya.

Kisah empat siswa SMP tersebut tersebut diunggah oleh pemilik dompet di akun Facebook Aris Dwi Cahya Ningrum pada 6 Agustus 2019.

"Saya memfoto mereka diam-diam saat di rumah. Saya langsung memposting foto mereka di Facebook saat mereka masih di rumah orangtua saya," kata Aris Dwi Cahya Ningrum, dilansir dari Surya.co.id.

Aris Dwi Cahya Ningrum, mengatakan tidak ada niat apa-apa saat mengunggah foto keempat siswa itu di akun Facebook.

Dia juga tidak menyangka kalau postingannya menjadi viral.

Awalnya, dia hanya terharu dengan sikap empat siswa yang sangat jujur mengembalikan barang-barang miliknya yang jatuh di pinggir jalan.

Mereka bersepeda dari Klempok hingga Sentul sekitar 8 km untuk mengembalikan dompet milik Aris yang berisi uang Rp 900.000.

Di foto yang diunggah tampak keempat bocah sedang duduk di kursi ruang tamu sebuah rumah.

Dua bocah memakai seragam SD dan dua lagi mengenakan seragam SMP.

Tiga dari empat bocah tampak sedang minum teh kemasan.

"Ya Allah nak... Ini real ya.. Dompet saya jatuh dan di dalam ada uang Rp 900 rb... Dan dikembalikan dari klampok sampai di sentul pipp dia ngontel gek panas" ya Allah nak.. Umur semono ( umur segini) km jujurmen ( kamu jujur sekali ), aku jan terharu ( aku beneran terharu) ," tulis Aris Keempat bocah yang viral di media sosial itu belakangan diketahui siswa kelas VII SMPN 8 Kota Blitar.

Mereka, Travis Hemar Borneo (14), Hevrian Cahya Putra Pratama (12), Nur Hamid Hidayat (13), dan Gatan Mahendra (12).

Keempatnya merupakan teman sejak kecil dan tinggal di satu kelurahan, yaitu Kelurahan Klampok, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.

Mereka awalnya juga berasal dari satu SD yang sama, yaitu SDN Klampok 1 Kota Blitar.

Mendapat penghargaan dari sekolah 

Kepala SMPN 8 Kota Blitar Sri Sulistijo Andajani mengaku bangga dengan sikap yang dilakukan keempat siswanya.

Rencananya empat siswa tersebut akan mendapat penghargaan di acara puncak HUT ke-35 SMPN 8 Kota Blitar.

Sikap keempat siswa itu bisa menjadi teladan bagi teman-temannya.

"Kami sangat bangga dengan sikap mereka. Ini menjadi kado indah di Hari Ulang Tahun SMPN 8 Kota Blitar," kata Sri Sulistijo, Jumat (9/8/2019).

Sri mengatakan bahwa sebenarnya sekolah sudah mendengar kabar tentang empat siswanya yang viral di media sosial sejak Rabu (7/8/2019) malam.

Saat itu guru yang sudah melihat postingan foto tentang keempat remaja sedang mengembalikan dompet yang ditemukan di pinggir jalan ke pemiliknya di akun Facebook Aris Dwi Cahya Ningrum.

Tetapi, sekolah belum tahu siapa saja keempat siswa itu. "Kami sudah dengar keempat remaja itu siswa SMPN 8. Tapi kami belum tahu siapa saja mereka. Baru kemarin (Kamis) kami tahu nama keempat siswa itu," ujarnya.

Sekolah sudah memanggil keempat siswa itu pada Jumat (9/8/2019).

Para guru ingin mendengarkan cerita keempat siswa itu saat menemukan dompet dan mengembalikan ke pemiliknya.

"Kami sudah mendengar cerita dari mereka tadi pagi," katanya.

Humas SMPN 8 Kota Blitar Winarno mengatakan apa yang dilakukan keempat siswa itu mencermikan sikap kejujuran.

Menurutnya, di era sekarang ini sikap jujur sudah menjadi barang langka.

Tetapi keempat siswa itu masih memegang sikap kejujuran saat bergaul di masyarakat.

"Saya juga terharu setelah mendengar cerita mereka. Kejujuran yang sekarang ini sudah menjadi barang langka ternyata masih dipegang oleh empat siswa itu. Pendidikan karakter yang selama ini ditanamkan di sekolah berarti berjalan," katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar M Sidik juga bangga dengan tindakan yang dilakukan empat siswa SMPN 8.

Dinas juga akan memberikan penghargaan kepada empat siswa itu. "Saya juga sudah menghubungi kepala sekolah agar memberikan penghargaan ke siswa," katanya.

sumber: kompas.com


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Demi Kembalikan Dompet Berisi Uang Rp 900.000, 4 Siswa SMPN 8 Kota Blitar Ini Rela Kayuh Sepeda Sejauh 8 Km
Demi Kembalikan Dompet Berisi Uang Rp 900.000, 4 Siswa SMPN 8 Kota Blitar Ini Rela Kayuh Sepeda Sejauh 8 Km
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEitaYjUYZ00VJwD5RojeFKxUZ5bcM93bBkcm0vZ4M3IWzjofgECfyg2Ml06eqRGQPAapNeq7uLyT1jwJzreaNVCxazfz_3Be7uVYEfCrrXtu_YImZ_IZ5GYJp1dv8hn9njFujSX9WCvE3c/s640/1292897910.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEitaYjUYZ00VJwD5RojeFKxUZ5bcM93bBkcm0vZ4M3IWzjofgECfyg2Ml06eqRGQPAapNeq7uLyT1jwJzreaNVCxazfz_3Be7uVYEfCrrXtu_YImZ_IZ5GYJp1dv8hn9njFujSX9WCvE3c/s72-c/1292897910.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2019/08/demi-kembalikan-dompet-berisi-uang-rp.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2019/08/demi-kembalikan-dompet-berisi-uang-rp.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy