$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Frater Katholik Tanggapi Video Ustad Abdul Somad Tentang Salib, Jin dan Patung

INDONESIAKININEWS.COM -  Frater Katholik Tanggap Santai Perkataan Ustad Abdul Somad di Video Tentang Salib, Jin dan Patung Video Ustad...



INDONESIAKININEWS.COM - Frater Katholik Tanggap Santai Perkataan Ustad Abdul Somad di Video Tentang Salib, Jin dan Patung

Video Ustadz Somad yang berdurasi 1.54 menit itu menjadi viral itu ditanggapi orang sejumlah masyarakat dan imam.

Salah satunya ditanggapi oleh seroang pria yang mengaku frater Katholik dalam akun youtobenya me cvlpa.

Dalam video youtobe yang berdurasi 9.59 menit itu, Frater me cvLpa menanggapi sejumlah pemikiran dan perkataan Ustadz Abdul Somad  dalam video dimaksud.

Video Frater Katholik itu berjudul : "Tanggapan seorang Kristen atas hukum melihat salib Ustad Abdul Somad"

Begini Tanggapannya:

Peryataan Ustad Abdul Somad:

"Apa sebabnya pak ustdz alau saya menegos sali menggigil harti saya. setan."

Tanggapan Frater Katholik :

Ok sebelum lebih jauh berbicara tentang video ini, saya mau katakan apa tujuan saya membuat video ini. yang pertama bukan untuk mendeskrdirkan orang tertentu atau agama tertentu melainkan untuk membuat edukasi, memimpin keluar.

Kita memimpin keluar dari emosi emosi yang tidak teratur, dari pengetahuan yang sungguh sempit dari pemahaman yang keliru dan keluar dari tempurung dunia kita yang kadang terlalu kecil.

Maka video ini lebih ke edukasi kita saling mendidik diri kita. Dengan membuat klarifikasi, katakanlah menambah informasi sehingga sungguh kita bisa menerima perbedaan dengan lebih bijak.

Maka saya tidak mau mendeskriditkan Ustad Abdul Somad atau agamanya, Agama Islam saya tidak punya urusan dengan ini, sekalipun harus saya katakan saya sebagai pransiskan, diminta, dituntut oleh spiritualitasku untuk membina relasi yang baik dengan muslim.

Peryataan Ustad Abdul Somad:

"Apa sebabnya Ustadz kalau saya menegok salib menggigil hati saya. Setan."

Tanggapan Frater Katholik :

OK ini point of view,  kita memiliki sudut pandang yang berbeda, begitulah cara beriman dan iman dari Ustadz Abdul Somad untuk menilai salib.

Lalu apakah benar demikian? saya sebagia orang yang mengenal salib dengan cara berimanku yang sekarang, menganggap itu salah, tidak tepat mengatakan itu. Tetapi saya harus mengatakan, dia memiliki pemikiran yang khas untuk dirinya.

Untuk orang Yahudi, salib adalah penghinaan. Untuk orang Yunani, salib adalah kebodohan. Untuk video ini, video yang saya tadi saya putarkan, salib adalah setan.

Untuk saya sebagai Kriesten, salib adalah tanda kesengsaraan menuju kebangkitan. yang menabur dengana berucuran air mata, menuai dengan bersorak sorai.

Tidak ada Paskah tanpa kematian, tidak ada kebangkitan tanpa kematian, tidak ada Paskah tanpa Jumat Agung, salib penderitaan itu adalah anak tangga menuju kebahagiaan sejati dan kemudian ada bagian selanjutnya dalam video ini.

Peryataan Ustad Abdul Somad :

"Saya tahu Siak di diseberang pulau Batam, Batam satu jam setengah kami sampai tapi tak  terasa satu jam setengah karena film yang diputar tenggelamanya kapal Kapal Van der Wijck, meleleh air mata penonton menengok Zainudin meninggakan hayat."

Tanggapan Frater Kathoilk :

Saya tidak menemukan korelasi antara contoh itu dengan pernyataan pertama bahwa melihat salib dan hati mmenjadi tergugah adalah kerja setan. Saya tidak melihat korelasi dan saya mengambil kesimpulan sementara bahwa pengetahuanku lah yang terbatas untuk sanggup mengerti video itu, bagian itu.

Yang pasti bagaimanapun untuk saya, saya tidak bisa menerima, melihat salib dan tergugah adalah kerja setan. coba kita lihat selanjutnya

Pernyataan Ustad Abdul Somad:

Apa sebabnya kata ibu itu mirip macam ini, saya terlalu terbayang salib nampak salib. Jin kafir sedang masuk karena di salib itu ada jin kafir. Dari mana masuknya jin kafir karena ada patung.

Kepalanya ke kiri atau ke kanak, ada ya ingat ya. Na itu ada jin di dalamnya. Jin kafir di dalam patung itu ada jin kafir.

Makanya kita tidak boleh menyimpan patung, jin kafir itulah yang mengajak makanya kalau keluarga kita di rumah sakit didalamnya ada jin kafir itu tutup tutup itu.

Lalu sampai dia sakratul maut  kita tak ada di situ dia sedang diajak jin kafir, berhasil berapa keluarga orang Islam yang mati dalam keadaan

mati suul khotimah dipanggil Aleluyah (menyanyi). mati  audzubillah. Selamatkan orang Islam jangan sampai mati Suul Khotimah. Kalau kau tak sagup mengkafirkan dia waktu hidup, kafirkan dia menjelang kematiannya.

Tak juga sanggup antar dia kemakamnya pakai wui wiu wiu wiu ambulans C lambang kafir. Balik dari sini beli pilok hapus itu ganti bulan sabit merah."

Tanggapan Frater Katholik:

Saya mencoba menilai bahwa hal hal yang sangat meterial emperik katakamlah salib, nyanyi lagu alulyah, saya kurang tahu itu diambil dari lagu mana eee sungguh merupakan hal yang sangat menganggu untuk Muslim sekurang kurangnya untuk video ini.

Saya yang setiap hari mendengarkan adzan merasa nyaman dengan imanku dan terimakasih saya seroang Katholik di Indonesia, Katholik Indonesia dan saya Katholik Indonesia yang setiap hari menerima, menangkap informasi tentang keIslaman tetapi tidak merasa terindroktinasi.

Karena saya tahu saya berbeda dari mereka dan saya harus tetap pada pendirianku sebagai Katholik dan mereka dengan leluasa bisa menjadi seorang Muslim dan saya merasa nyaman dan aman dengan keadaan yang sekarang.

Saya tidak merasa terusik, saya menjalani panggilanku sebagai seroang frater dan saya nyaman, saya melakukan karya yang ordoku anjurkan untuk kulakukan dan semua berjalan tanpa aral melintang, tanpa halangan dari pihak Pemerintah sejauh ini saya alami, di tempat ini.

Bahwa ya di beberapa tempat ada ijin mendirikan bangunan yang sulit, kasuistik dan ya Pemerintah yang melulu adil dan sepurna adalah utopis.

Dan secara umum harus dikatakan kita sebagai Negara yang merdeka masih harus terus menyempurnakan dirinya.

Ok. lalu bagi teman-teman yang menonton vidoe ini, video Ustadz Somad yang bicarakan tentang hukum melihat salib dalam Agama Islam, teman-teman kiranya by open minded, terbukalah pikiran kita untuk mencerna video ini.

Bahwa kita prihatin boleh saja, karena ternyata seorang pemimpin yang diagungkan mengatakan hal begitu.

Kalaupun itu benar secara dogmatis di agama itu, tetapi penilaian moral tidak hanya melulu soal benar atau salah, itu baik atau tidak menurut  cara, menurut tujuan, akibat, keadaannya.

Bahwa ada juga orang yang tertawa mendengarkan itu ya kita prihatin bukan hanya kepada si pembicara tapi juga kepada siapa mereka bicara kepada forum itu, yang menutup diri pada suatu kebenaran dan tidak memberi perhatian kepada kebenaran yang lain, yang jangan jangan lebih benar atau kenyataaannya kebenaran yang lebih tua yang lebih orisinal.

Ya setiap orang menyuarakan keagamaanya, apakah ini melanggar UU ITE,  apakah ini sebuah insulting, penghinaan, apakah ini persekusi secara mental.

Ok, itu ranah hukum dan saya tidak menyingung soal itu. Tapi saya mau mengingatkan entah saudara itu sebagai Kristen, janganlah terbawa emosi atau apa, terlalu impulsif, spontan marah atau bagiamana melihat vidoe ini.

* Frater Katholik Tersenyum

Saya melihat ini saya senyum dan ya saya sakit hati mungkin ada, karena soal rasa, tidak langsung clear. Tapi saya lebih banyak ke prihatin, lebih ke prihatin bahwa ternyata masih ada pemikiran seperti ini di era yang sangat maju ini. Begitu

Dan ok setiap orang menyuarakan pemikirannya, apa yang kamu katakan adalah apa yang kamu pikirkan dan kita menilai seseorang dari caranya bicara dan pilihan katanya, diksinya. Dan saya tidak mengatakan dengan frontalamembuat judsment, setiap orang membuat penilaiannya masing masing.

Soal rasa, ya rasa kesal, ya rasa apa, itu secara personal, kita membuat rasa kita sendiri dengan melihat vidoe ini. tetapi sebagai himbauan mengingat ini video edukatif, mudah mudahan edukatif, ini bukan sesuatu kiranya sungguh mengangu.

Justru menumbuhkan iman. Sekali lagi pohon mangga itu berbuah lebih bagus jika batangnya dilukai. Kalau ada bentuk insulting kalau ini adalah insulting justru itu menambah, menguabkan iman kita dan kita bersyukur menjadi seorang Kristen Indonesia, Kita bangga dengan Negara kita yang merdeka.

Dan kita belajar untuk semakin memanusiakan diri kita dan memanusiakan orang lain. Itu saja dan sekali lagi saya tidak bermaksud  mendeksrifitkan apapun dan siapapun.

Tetapi kita mau membuka cakrawala pemikiran kita ke wilayah yang lebih luas, sehingga kita sanggup berpikir lebih jerih. Semoga saja.

* Brigade Meo NTT laporkan Ustadz Abdul Somad ke Polda NTT, terkait video tentang salib, jin dan patung.

POS-KUPANG.COM - Brigade Meo NTT laporkan Ustadz Abdul Somad ke Polda NTT, terkait video tentang salib, jin dan patung.

Jemmy Ndeo, SH angota Brigade Meo mengatakan, hari ini, Sabtu (17/8/2019) mereka akan melaporkan Ustadz Abdul Somad ke Polda NTT.

"Apa yang dikatakan Ustadz Abdul Somad dalam videonya itu kami rasa sudah sangat meresahkan masyarakat, terlebih umat Kristen," kata Jemmy.

Menurut Jemmy, apa yang dikatakan Ustadz Abdul Somad dalam videonya itu sangat mencederai hati umat Kristen karenanya Ustadz Abdul Somad mesti mempertanggungjawabkan apa yang dikatakannya itu," kata Jemmy Ndeo.

Brigade Meo NTT memprsiapkan bahan untuk melaporkan Ustadz Abdul Somad ke Polda NTT
Brigade Meo NTT memprsiapkan bahan untuk melaporkan Ustadz Abdul Somad ke Polda NTT (dok brigade meo)
"Kami sangat menyesalkan apa yang dikatakan Ustadz Abdul Somad dalam video itu, yang kami laporkan adalan Ustadz Abdul Somad sebagai pribadi, tak ada kaitannya dengan Umat Muslim" tegas Jemmy Ndeo.

"Kami sedang berada di sekretariat dan akan bergerak sesaat lagi ke Polda NTT bersama ketua Brigade Meo NTT, Mersi Seubelan," kata Jemmy melalui telepon genggamnya kepada Pos-Kupang.com, Sabtu (17/8/2019).

Jemmy Ndeo, SH angota Brigade Meo mengatakan, hari ini, Sabtu (17/8/2019) mereka akan melaporkan Ustadz Abdul Somad ke Polda NTT.

"Apa yang dikatakan Ustadz Abdul Somad dalam videonya itu kami rasa sudah sangat meresahkan masyarakat, terlebih umat Kristen," kata Jemmy.

Menurut Jemmy, apa yang dikatakan Ustadz Abdul Somad dalam videonya itu sangat mencederai hati umat Kristen karenanya Ustadz Abdul Somad mesti mempertanggungjawabkan apa yang dikatakannya itu," kata Jemmy Ndeo.

"Kami sangat menyesalkan apa yang dikatakan Ustadz Abdul Somad dalam video itu, yang kami laporkan adalan Ustadz Abdul Somad sebagai pribadi, tak ada kaitannya dengan Umat Muslim" tegas Jemmy Ndeo.

"Kami sedang berada di sekretariat dan akan bergerak sesaat lagi ke Polda NTT bersama ketua Brigade Meo NTT, Mersi Seubelan," kata Jemmy melalui telepon genggamnya kepada Pos-Kupang.com, Sabtu (17/8/2019). (Pos-Kupang.com, Novemy Leo)

Video Ustad Abdul Somad yang akan dilaporkan ke Polda NTT oleh Brigade Meo:

Ustadz Yusuf Mansur Rindu Ustadz Abdul Somad, Ayah Wirda Mansur Sering Lakukan Hal ini

Ustadz Yusuf Mansur atau yang biasa disapa dengan UYM mengaku sangat rindu dengan sosok Ustadz Abdul Somad atau UAS yang lama menghilang dari media sosial.

Ayah Wirda Mansur, Ustadz Yusuf Mansur pun mendoakan segala kebaikan untuk Ustadz Abdul Somad atau UAS.

Tidak hanya itu, di sela kerinduannya pada Ustadz Abdul Somad, Ustadz Yusuf Mansur yang merpakan ayah dari Wirda Mansur ini mengaku sering belajar dari Youtube Ustadz Abdul Somad.

Kerinduan Ustadz Yusuf Mansur pada sosok Ustadz Abdul Somad ia tuangkan di akun instagram miliknya, @yusufmansurnew.

Bergini unggahannya sambil memposting sebuah video lucu.

Hahahaha.

Abangnya mau di Yasinin.

Persiapan buat Abang mati nanti kah? Hahahahaha.

Kangen UAS.

Saya rajin belajar lwt buku2 dan Yousufe beliau.

MaasyaaAllah.

Berkah juga buat yg dah bikin video ini.

InsyaaAllah Yasin jg keren buat rizkinya Abang dg izin Allah.

Buat keselamatan Abang. Buat kemudahan bagi Abang.

Dan berpulang lagi buat Adek...

Salam buat semua ustadz ustadzah seIndonesia,

keluarga dan jamaahnya, berikut anak keturunannya.

Postingan Ustadz Yusuf Mansur itu pun mendapat tanggapan dari netizen.

@anaksingkong9: Akun ig nya UAS knp lenyap

@hniwulandrirpan_08: Hikz suami aja blm pny

@tofa_tafa99: Kemanakah UAS yai? Kok jadi hilang

@marganasantosa: Almarhum ayah saya rutin baca yasin tiap mlm jum'at, dari semenjak kecil belajar ngaji sampai meninggalnya, ketika hidup pernah berucap kalau mati tidak ingin menyusahkan siapapun, alloh karim... dikabulkan ucapannya, tidak ada sakit dulu meninggalnya dengan mudah

@minarasminah: Sehat selalu Ustadz ke bangga an Ustadz UYM dan Ustadz UAS

@capolista21: Baguslah, setidaknya kalau mati ada yg bacain yasin, ??. Biar gak di puterin lewat youtube ngajinya

@oezan9: Jd kangen ceramah²nya UAS..??sejak pemilu gak lg denger ceramahnya diyutube

@ridwan_fauzi86: Bagus banget ustadz mksih biar kita slalu inget mati...mudah"an d'bls??

@pelangi.pelangie: Hahaha ada ada ajah yg rajin bikin video. Assalamualaikum

@farikalayl: Aahhh abang aq nan jauh di sana ..biar aq bacain yasin buat keselamatan nya dlm mencari rizki aamiin

@widuri_lihah: uas tetep di hati walau lg menuntut ilmu di negri orang??

@nyaknyeaisyah: Sungguh terlalu istri ?? haha

@wisnu_kertanegara: Semoga bisa segera mengusai saham youtube ya tadz ??

@kaadhie: UAS lagi kuliah lagi,, semoga dilancarkan amiiin,,, kangen UAS

Ustadz Abdul Somad Unggah Video Pamit Mau Lanjutkan Studi S3 di Sudan

Ustaz Abdul Somad dalam waktu 6 bulan ke depan akan pergi ke Sudan.

Sebelum pergi ke Sudan, Ustaz Abdul Somad meninggalkan pesan melalui sebuah video.

Pesan itu disampaikan Ustaz Abdul Somad dalam video yang diunggah Dimas Seto di akun Instagram, Senin (1/7/2019).

Diketahui, Ustaz Abdul Somad saat ini tengah mengambil cuti sebagai dosen di UIN Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau untuk melanjutkan studi strata 3 (S3) di Omdurman Islamic University (OIU), Sudan.

Selama ini, di Universitas UIN Suska Riau, UAS mengajar mata kuliah Ilmu Hadis.
UAS pun disebut-sebut sudah berpamitan dengan jemaahnya.

Tak lupa kepada aktor yang kerap ikut kajiannya, Dimas Seto, ia memberi nasehat sebelum berangkat ke Sudan.

"Mudah-mudahan di masa akan datang kita tetap semangat. Karena berhenti berarti mati," ucap UAS.

Ia melanjutkan. "Selama nafas masih berhembus, selama nadi masih berdenyut maka tetap bergerak," ungkapnya.

sumber: kupang.tribunnews.com


Name

Berita,4282,HUMOR,1,Internasional,55,Nasional,4269,News,50,OPINI,67,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Frater Katholik Tanggapi Video Ustad Abdul Somad Tentang Salib, Jin dan Patung
Frater Katholik Tanggapi Video Ustad Abdul Somad Tentang Salib, Jin dan Patung
https://1.bp.blogspot.com/-ss73tVdK4M8/XVfQr1y9pII/AAAAAAAAahI/_52qeySsivEbW6BAGkNx6hFGINMmzvTEwCLcBGAs/s640/abdul-somad.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-ss73tVdK4M8/XVfQr1y9pII/AAAAAAAAahI/_52qeySsivEbW6BAGkNx6hFGINMmzvTEwCLcBGAs/s72-c/abdul-somad.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2019/08/frater-katholik-tanggapi-video-ustad.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2019/08/frater-katholik-tanggapi-video-ustad.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy