$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

PMKRI Sebut Abdul Somad Keblinger dan Provokator yang Merusak Persatuan Bangsa

foto: kupang.tribunnews.com  INDONESIAKININEWS.COM -  Patut disayangkan, di tengah semarak perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesi...

foto: kupang.tribunnews.com 


INDONESIAKININEWS.COM - Patut disayangkan, di tengah semarak perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia  masyarakat Indonesia dihebohkan oleh penggalan video berisi ceramah Ustad Abdul Somad yang mengolok-olok Salib dan sosok Yesus yang tergantung di Salib tersebut.

Ceramah yang berisi olok-olok itu seperti sebuah antitesis dari peristiwa bersejarah 74 tahun silam ketika semua golongan menyatu untuk kemerdekaan karena isi ceramah itu justru berpotensi memecah belah rasa persatuan bangsa.

Begitu dituliskan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) dalam keterangan yang diterima redaksi beberapa saat lalu.

Sebagai salah satu tokoh agama Islam terpandang di Indonesia, UAS seharusnya menjadi terang yang menerangi jalan perjuangan bangsa Indonesia untuk mengisi kemerdekaan dan garam yang memberikan rasa bagi hidup bersama di tengah keberagaman yang ada,” tulis keterangan yang ditandatangani oleh Ketua Presidium PMKRI Juventus Prima Yoris Kago dan Presidium Gerakan Kemasyarakatan PMKRI Rinto Namang.

Alih-alih menjadi inspirator bagi kehidupan bersama yang baik, UAS malah menjadi provokator yang sangat mungkin merusak rasa persatuan yang selama ini diperjuangkan, dirajut, oleh setiap anak bangsa,” lanjut mereka.

Menurut Abdul Somad terlalu jauh membicarakan apa yang dia sendiri tidak paham, yakni soal teologi Katolik tentang Salib, tentang Sengsara dan Wafat Yesus di Salib, juga tentang Keselamatan.

Ketidakpahaman itu akhirnya membuat dirinya menyebut sosok yang tersalib sebagai jin kafir. Itu jelas menghina karena sosok yang tersalib itu adalah Yesus Kristus, Tuhan yang diimani oleh umat Katolik,” tulis PMKRI lagi.

Sebagai seorang terpelajar, lebih lanjut PMKRI, pernyataan Abdul Somad itu sama sekali tidak mencerminkan intelektualitas, karena seorang terpelajar tidak akan merendahkan martabat intelektualnya dengan merendahkan keyakinan orang lain.

Sebelum mengakhiri pernyataan mereka, PMKRI menggaris bawahi lima hal.

Pertama, pernyataan Abdul Somad tentang Salib dan jin kafir itu merupakan bentuk kekeliruan dan kebodohan besar karena dia tidak paham dasar teologis dari Salib dan Keilahian Yesus Kristus tetapi berani menyebut itu sebagai bahan olok-olokan.

Kedua, pernyataan Abdul Somad itu berpotensi merusak rasa persatuan di tengah masyarakat mengingat hampir semua umat beragama yang ada di Indonesia adalah warga negara Indonesia.

Ketiga, PMKRI meminta Abdul Somad secara terbuka dan tulus menyampaikan permohonan maafnya kepada umat Katolik yang terlukai perasaannya karena pernyataan bodoh itu.

Keempat, PMKRI mengimbau  seluruh umat Katolik untuk tidak terprovokasi dengan pernyataan Abdul Somad itu dan tetap menjaga persatuan di tengah keberagaman yang ada.

Terakhir, PMKRI mengimbau pemuka agama untuk mengedepankan rasa persatuan daripada provokasi perpecahan. Para pemuka agama harus menjadi suri tauladan dan edukator bagi umat dan masyarakat.

sumber: rmolsumut.com 


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: PMKRI Sebut Abdul Somad Keblinger dan Provokator yang Merusak Persatuan Bangsa
PMKRI Sebut Abdul Somad Keblinger dan Provokator yang Merusak Persatuan Bangsa
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEizyTjiiigol4pIUI5HmKLywmpN3-ddAf2n8Td0m8KejyjgBRPkAJkeUOsu403e-xyvjLS6vQS6FahrJJK56XjQsj9eg7Pti0HMyYVBKQUwUASBi3wzZG6RMqI9aqjM_ytmZ6Xt4YExK7w/s640/giliran-pmkri-maumere-adukan-ustadz-abdul-somad-ke-polres-sikka.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEizyTjiiigol4pIUI5HmKLywmpN3-ddAf2n8Td0m8KejyjgBRPkAJkeUOsu403e-xyvjLS6vQS6FahrJJK56XjQsj9eg7Pti0HMyYVBKQUwUASBi3wzZG6RMqI9aqjM_ytmZ6Xt4YExK7w/s72-c/giliran-pmkri-maumere-adukan-ustadz-abdul-somad-ke-polres-sikka.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2019/08/kmkri-sebut-abdul-somad-keblinger-dan.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2019/08/kmkri-sebut-abdul-somad-keblinger-dan.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy