$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Mantan Kepala BAIS: Haram Hukumnya Bagi TNI Terima Enzo Apapun Alasannya

foto: merdeka.com/istimewa INDONESIAKININEWS.COM -  Enzo Zenz Allie (18), sebuah nama yang akhir-akhir ini menjadi perhatian publik. K...

foto: merdeka.com/istimewa


INDONESIAKININEWS.COM - Enzo Zenz Allie (18), sebuah nama yang akhir-akhir ini menjadi perhatian publik. Kehebatannya sebagaimana yang dijelaskan oleh Danjen Akmil bahwa Enzo ngajinya hebat, agamanya bagus, dan bisa menguasai empat bahasa, antara lain bahasa Inggris, Prancis, dan Jerman.

Akan tetapi, dari medsos sangat terlihat Enzo serta orang tuanya "terpengaruh" dengan perkembangan ekstrem kanan saat ini. Bahkan, Menurut Analis Intelijen dan Keamanan Ridwan Habib baik Enzo maupun ibunya hanya terpapar populisme Islam, yang tengah menguat pasca Pilkada DKI 2016.

Selama ini, setiap orang yang akan menjadi anggota TNI selalu melalui kegiatan Penelitian Khusus (Litsus). Salah satu kriteria dalam Litsus yang paling mematikan adalah "Keterpengaruhan", ke arah ekstrem kanan, ekstrem kiri dan ekstrem lainnya.

Untuk melihat keterpengaruhan itu tidak perlu sulit-sulit. Apa yang dilakukan oleh Enzo dan ibunya, itu adalah bukti "pengaruh perkembangan keadaan saat ini" terhadap mereka. Bahkan itu diakui oleh Ridwan Habib.

Walaupun menurut Ridwan Habib mereka "hanya terpapar" tapi itu adalah bukti bahwa mereka 'telah terpengaruh". Seberapa besar "keterpengaruhannya"? Tidak ada ukuran "keterpegaruhan" kecil atau besar sama saja. Namanya tetap "terpengaruh".

"Saya sependapat dengan Pak Ridwan, Enzo bukan penyusup, tapi bagi saya Enzo adalah orang yang telah berada di bawah pengaruh," ujar mantan Kepala Bais Laksda Purn Soleman Ponto, Minggu (11/8/2019).

Sebagai pembanding, kata dia, seseorang bisa tidak lulus tes masuk hanya karena adik ibu atau adik bapak terpengaruh ekstrem kiri atau komunis. Apalagi kalau yang dinilai terpengaruh adalah orang tua, maka sudah pasti orang yang ikut tes itu tidak akan lulus.

Hal ini seharusnya berlaku bagi Enzo, apapun alasannya dia dan ibunya "telah terpengaruh" dan hal ini haram hukumnya bagi TNI. "Saya yakin sekali, ada calon lainnya tidak lolos karena "keterpengaruhannya" semua calon taruna yang akan dididik di kawah Candradimuka Magelang harus bebas dari "pengaruh" ekstrem kanan, kiri dan ekstrem lainnya. Mereka harus benar-benar bersih, sehingga mudah untuk membentuknya dan hasilnya akan baik," kata dia.

Ibaratnya makanan, kalau bahan yang akan dimasak itu sudah "cenderung asin" maka akan tidak enak kalau akan dijadikan manis. Karena itu bahannya harus betul betul tawar, tidak ada pengaruh dari asin atau dari manis

"Lalu, apakah hanya Enzo yang ngajinya hebat, agamanya bagus? Saya yakin masih ada juga calon lain yang ngajinya juga tidak kalah dengan Enzo," ucapnya.

Lalu apakah hanya karena Enzo menguasai empat bahasa, lalu "keterpengaruhannya" diabaikan begitu saja? Harap diingat bahwa TNI dalam melaksanakan tugasnya "tidak memerlukan orang-orang yang dapat berbicara dengan empat bahasa", karena TNI dalam melaksanakan tugasnya hanya akan "bicara dengan peluru".

Tes masuk TNI janganlah dijadikan ajang coba-coba. Standar prosedur yang telah ada hendaknya dijalankan dengan sebaik-baiknya. Proses tes masuk TNI telah disusun sedemikian rupa dengan menganut asas "Zero Toleran". Tidak ada toleransi sama sekali bagi hal-hal yang dapat berkembang ke arah ekstrim.

"Dengan demikian, menurut saya Enzo tidak cocok untuk jadi Taruna Akmil karena telah "terpengaruh" perkembangan ekstrim kanan yang sedang berkembang saat ini," tutupnya.

sumber: nasional.sindonews.com 


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Mantan Kepala BAIS: Haram Hukumnya Bagi TNI Terima Enzo Apapun Alasannya
Mantan Kepala BAIS: Haram Hukumnya Bagi TNI Terima Enzo Apapun Alasannya
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgifCd1tfcQ1gRliZwY2FI5PKM-IwDBaNavTFaG_Hj7pe6hu6gis4LCJL4KewK5olGoEuLoap-i8O4BEjJMDqWxtjK4W7VPpNnAiM1SUnouXEY0SoGC2yZizJy9gnSIa9ZRFne1DvFgvjc/s640/kominfo-akan-telusuri-jejak-digital-enzo-zenz-allie-jika-diminta-tni.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgifCd1tfcQ1gRliZwY2FI5PKM-IwDBaNavTFaG_Hj7pe6hu6gis4LCJL4KewK5olGoEuLoap-i8O4BEjJMDqWxtjK4W7VPpNnAiM1SUnouXEY0SoGC2yZizJy9gnSIa9ZRFne1DvFgvjc/s72-c/kominfo-akan-telusuri-jejak-digital-enzo-zenz-allie-jika-diminta-tni.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2019/08/mantan-kepala-bais-haram-hukumnya-bagi.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2019/08/mantan-kepala-bais-haram-hukumnya-bagi.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy