$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Segera Berkunjung, Warga NTT Bisa Bertemu dan Berdialog Langsung Dengan Ahok di Kupang dan SoE, Yuk Catat Agendanya

INDONESIAKININEWS.COM -  Warga NTT, kalian mau bertemu dan berdialog langsung dengan Ahok BTP di Kupang dan di SoE TTS, catat agendanya. ...


INDONESIAKININEWS.COM - Warga NTT, kalian mau bertemu dan berdialog langsung dengan Ahok BTP di Kupang dan di SoE TTS, catat agendanya.

Warga NTT, khususnya Kota Kupang dan warga Kota SoE di Kabupaten TTS sudah tak sabar menanti kedatangan Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok alias BTP ke dua kota itu.

Rencana kedatangan Ahok BTP ke Kupang NTT adalah tanggal 13 hingga tanggal 16 Agustus 2019 mendatang.

Tentunya warga Kupang dan SoE bertanya-tanya, selama di Kupang dan di SoE, apa saja kegiatan Ahok BTP?

Ya, Ahok BTP bakal ke dua kota di NTT yakni Kota Kupang dan Kota SoE.

Kedatangan Ahok BTP ke wilayah NTT itu sebenarnya ada maksud.

Keinginan Ahok BTP mengunjungi Kota SoE Kabupaten TTS Provinsi NTT  ini ternyata ada cerita dibaliknya.

Ya, rencana kedatangan Ahok BTP alias Ir. Basuki Tjahaja Purnama diungkapkan Emi Nomleni, Ketua DPD PDIP NTT, kepada POS-KUPANG.COM.

Emi Nomleni mengatakan, keinginan Ahok BTP disebutkan langsung Ahok.

Meurut rencana Ahok BTP akan mengunjungi Kota SoE, Kabupaten TTS, Provinsi NTT pada Tanggal 13-15 Agustus 2019 mendatang.

"Dia sendiri juga menyebutkan kepingin ke kota SoE, kota yang dingin," ungkapnya saat ditemui di kediamannya di Kelurahan Oetete, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Selasa (30/7/2019) sore.

Apa cerita dibalik keinginan Ahok BTP ke KOta SoE Kabupaten TTS, Provinsi NTT?

Emi Nomleni mengungkapkan, Ahok penasaran ingin menikmati suhu dingin di Kota SoE.

Dan hal ini untuk menjawab pesan atau tantangan dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"Karena ibu ketua umum PDI Perjuangan, Ibu Mega pernah bicara ke beliau, Ahok, kalau kamu ke Kupang coba mampir ke SoE karena kotanya dingin," katanya mengutip pesan Megawati Soekarnoputri kepada Ahok.

Emi mengatakan, pihaknya akan mengusahakan satu hari dalam tiga hari kunjungan Ahok tersebut dapat melihat langsung Kota SoE.

Di Kota SoE, demikian Emi NOmleni, Ahok BTP bisa langsung melihat keadaan kota SoE dan mengembangkan potensi pertanian lahan kering serta peternakan yang ada untuk dikembangkan dengan konsep ekonomi kerakyatan.

"Artinya di SoE punya potensi bisa saka pariwisata. Dan bisa saja pariwisata ini punya dampak kepada ekonomi atau sebaliknya, ekonomi yang berdampak pada pariwisata bisa dikolaborasikan. Mungkin kita akan membawa beliau ke tempat-tempat soal jeruk, apel atau juga wilayah-wilayah lain yang memiliki potensi seperti peternakan," paparnya.

Sementara itu, Ahok dikonfirmasi akan datang bersama timnya untuk berbicara bagaimana membangun ekonomi kerakyatan seperti yang digaungkan oleh PDI Perjuangan.

'Kedatangan beliau berkaitan dengan apa yang dilakukan bersama PDI-P. Ahok tidak datang sendiri, akan tetapi ia merupakan bagian dari PDI-P, sehingga saat berada di Jakarta, ia ingin datang ke NTT. Kepentingannya adalah ia ingin membangun ekonomi kerakyatan yang selama ini dikelola oleh PDI-P dalam kepentingan untuk kemaslahatan," jelasnya.

Emi menuturkan, Ahok merupakan satu konsultan ekonomi, dan utamanya, hal yang ingin dilakukannya adalah investasi daerah. Bentuk investasinya tetap pada ekonomi kerakyatan.

"Jadi mencoba membangun suatu model ekonomi yang di dalamnya tidak berbicara soal profit tapi berbicara bagaimana memberdayakan masyarakat dan memberdayakan partai untuk mendapatkan keuntungan ekonomi yang berdampak akhir pada masyarakat itu terpinggirkan," katanya.

Ahok akan datang dan berkegiatan di wilayah pulau Timor dan akan mengunjungi lokasi yang akan dijadikan investasi pakan ternak.

"Jadi kita tidak sekedar berbicara tentang ternaknya tapi kita menyiapkan dulu infrastrukturnya," ujarnya.

Selanjutnya, Ahok direncanakan akan berbicara dengan para tokoh lintas agama dan para tokoh masyarakat, para pengusaha muda dari HIPMI NTT serta bertemu dengan pengurus dari IWAPI NTT.

Selain itu, akan diadakan satu hari bersama Ahok yang dikemas dalam talkshow. Talkshow ini sebagai ruang bersama publik untuk berbincang dengan Ahok yang akan digelar di kantor DPD PDIP NTT.

"Kami juga akan membuat talkshow secara terbuka di kantor DPD, semacam malam keakraban. Kita buat panggung dan santai-santai. Kita makan ubi pisang dan jagung. Yang penting orang menikmati kebersamaan bersama Ahok," jelasnya.

Secara kepartaian, pihaknya juga akan merancang secara khusus untuk Ahok dapat berbicara terkait struktur partai dan kepada anggota DPRD yang terpilih.

Dengan memberikan kesempatan bagi Ahok untuk melihat langsung keadaan dan potensi di NTT, lanjut Emi, pihaknya optimis Ahok dapat berkontribusi besar bagi kesejahteraan rakyat NTT.

"Karena dia memang punya banyak pengalaman dan saat dia lihat apa yang menjadi kebutuhan NTT, maka ia akan memberikan sesuai kebutuhan yang ada di NTT. Kita sering menggeneralisir, akan tetapi kita tidak melihat keadaan atau kebutuhan sesungguhnya," imbuhnya.

Di lain sisi, melihat figur Ahok yang sangat kuat dan karakternya yang tegas melawan korupsi, Emi berharap, hal tersebut menjadi spirit baru untuk generasi muda dan masyarakat NTT.

"Harapan kami, ada spirit baru di mana untuk para orang muda, inilah tokoh politik yang bisa memberikan pandangan bahwa betul-betul politik yang bebas dari korupsi yang merajalela," katanya.

Saat ditanya siapa saja yang akan menemani Ahok dalam kunjungannya ke NTT, Emi mengaku, belum mengetahui tokoh politik atau pengusaha yang akan menemani Ahok.

"Belum tahu siapa-siapa saja, belum dikonfirmasi. Yang jelas dia datang bersama timnya," ujarnya.

* Dialog Terbuka di Kntor PDI Perjuangan NTT

Ketua DPD PDI Perjuangan NTT, Emi Nomleni dikonfirmasi Pos-Kupang.com, Senin (11/8/2019) malam mengatakan, Ahok BTP akan berdialog dengan masyarakat, tokoh agama, rektor, pengusaha dan wartawan selama di Kupang dan SoE dari tanggal 13-16 Agustus 2019.

Selain itu, Ahok BTP jug akan berdialog dengan pengurus PDI Perjuangan NTT. Namun jadwalnya akan menyesuaikan kapan waktunya.

"Menurut rencana, Tanggal 13 Agustus malam hari, Ahok BTP  akan berdialog terbuka dengan masyarakat di Kantor PDI Perjuangan NTT di Kupang. Siapa saja bisa datang dan berdialog dengan beliau," kata Emi.

Berikut rencana Jadwal kegiatan Ahok BTP selama di Kupang dan SoE:

Tanggal 13 Agustus 2019

* Ahok BTP tiba di Kota Kupang siang hari

* Malamnya Ahok BTP akan menggelar dialog terbuka di Kantor PDIP NTT, pertemuan ini terbuka untuk umum.

Tanggal 14 Agustus 2019

* Ahok BTP akan berdialog dengan para pengusaha

* Ahok BTP akan berdialog dengan tokoh agama dan rektor

Tanggal 15 Agustus 2019

* Pagi harinya Ahok BTP akan bergerak ke Kota SoE, Kabupaten TTS

* Sore harinya Ahok BTP pulang ke Kupang

Tanggal 16 Agustus 2019

* Pagi hari Ahok BTP akan Berdialog dengan Wartawan/Pers

* Siang hari Ahok BTP akan pulang ke Jakarta. (Pos-Kupang.com, Novemy Leo)

sumber: kupang.tribunnews.com


Name

Berita,4095,HUMOR,1,Internasional,54,Nasional,4083,News,50,OPINI,64,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Segera Berkunjung, Warga NTT Bisa Bertemu dan Berdialog Langsung Dengan Ahok di Kupang dan SoE, Yuk Catat Agendanya
Segera Berkunjung, Warga NTT Bisa Bertemu dan Berdialog Langsung Dengan Ahok di Kupang dan SoE, Yuk Catat Agendanya
https://1.bp.blogspot.com/-prY7PxYh2iM/XVEMpkzsj6I/AAAAAAAAaUA/4G1pO_mNhIUPEcWip4tgcqmQzFzy8ZiOgCLcBGAs/s640/Pak-Ahok.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-prY7PxYh2iM/XVEMpkzsj6I/AAAAAAAAaUA/4G1pO_mNhIUPEcWip4tgcqmQzFzy8ZiOgCLcBGAs/s72-c/Pak-Ahok.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2019/08/segera-berkunjung-warga-ntt-bisa-bertemu.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2019/08/segera-berkunjung-warga-ntt-bisa-bertemu.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy