$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Sungguh Terharu, Begini Pengakuan Ridwan Siswa SMK Pasundan Yang Memberi Minum Aiptu Erwin Usai Terbakar

Mohammad Ridwan Suryana, pelajar SMK Pasundan Cianjur TEMPO/Deden Abdul Aziz INDONESIAKININEWS.COM -  Foto seorang pelajar tengah menol...

Mohammad Ridwan Suryana, pelajar SMK Pasundan Cianjur TEMPO/Deden Abdul Aziz

INDONESIAKININEWS.COM - Foto seorang pelajar tengah menolong anggota polisi terbakar di Cianjur viral.

Pelajar itu diketahui bernama Mohammad Ridwan Suryana.

Adapun polisi yang ditolongnya adalah Aiptu Erwin.

Siswa Kelas XII Jurusan Akuntansi di Sekolah Menengah Kejuruan Pasundan Cianjur, akan mendapatkan penghargaan dari pihak kepolisian.

Aiptu Erwin diketahui menjadi salah satu dari 3 polisi terbakar saat mengamankan unjuk rasa di dekat kantor Bupati Cianjur pada Kamis, 15 Agustus 2019.

Erwin kini dirawat di RS Polri Kramat Jati.

Kepala Kepolisian Resor Cianjur, Ajun Komisaris Besar Soliyah, mengaku terharu sekaligus mengapresiasi usaha yang dilakukan Ridwan Suryana menolong anak buahnya.

Menurut Soliyah, pihaknya akan memberikan penghargaan sebagai bentuk terima kasih atas usaha mulia yang dilakukan pelajar tersebut.

"Kami akan memberikan reward sebagai bentuk terima kasih kepada pelajar yang menolong anak buah saya saat mengawal aksi yang berbuntut ricuh itu," ujar Soliyah di Cianjur, Jumat 16 Agustus 2019.

Ridwan yang ditemui Tempo mengaku apa yang dilakukannya merupakan aksi spontan.

"Saat itu jam 11.30 WIB, jam istirahat. Saya beli jajan, kebetulan lihat ada demo mahasiswa di depan gerbang Pendopo," kata Ridwan.

Saat itu, Ridwan melihat langsung seseorang berlari dengan kondisi tubuh terbakar.

Ia tidak berani mendekat karena situasinya sangat mengerikan. Setelah api dipadamkan, sosok tubuh terbakar itu terbaring di tepi jalan sendirian.

"Saya enggak ikut memadamkan api karena ngeri. Setelah api padam, korban itu terbaring sendirian di trotoar. Saya beranikan diri mendekat kasih minuman. Saat itu korban teriak-teriak sambil kejang, saya tenangin dan kepalanya itu saya sandarkan ke tangan," tutur Ridwan.

Pelajar yang berdomisili di Kampung Jangari Kidul, Desa Bobojong, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, itu hanya bisa berteriak-teriak meminta pertolongan. Setelah itu, baru beberapa anggota kepolisian dan Satuan Pamongpraja Kabupaten Cianjur mendekat.

"Mereka kemudian menyetop angkutan umum untuk membawa korban ke rumah sakit. Saya juga ikut menggotong tubuh korban yang setengah tak sadarkan diri itu," kata Ridwan.

Ridwan mengaku sebelumnya tak mengenal polisi terbakar itu.

Dia melakukan pertolongan karena kasihan serta tak ada orang lain yang menolong.

"Saya baru tahu nama beliau Bapak Aiptu Erwin setelah ramai di pemberitaan. Saya menolong beliau karena terkapar sendirian dalam kondisi parah. Mungkin yang lain sedang panik, jadi tak ada yang sempat memberi pertolongan," kata Ridwan.

Sumber: tempo.co


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Sungguh Terharu, Begini Pengakuan Ridwan Siswa SMK Pasundan Yang Memberi Minum Aiptu Erwin Usai Terbakar
Sungguh Terharu, Begini Pengakuan Ridwan Siswa SMK Pasundan Yang Memberi Minum Aiptu Erwin Usai Terbakar
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhj23pJXVzHCAua1YfftuYXpgaVyp-ICM0ttUclDqx4tHyHo_hK4kpmHm-Hz2PmCcC2zo2rG0j36BZF6dAG2KpfjEYECWhDeeg8GZQMabOkh_AeGOfiDKG8KQ58_DaP1CoAVpiNHcsZYFU/s640/IMG-20190816-WA0023.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhj23pJXVzHCAua1YfftuYXpgaVyp-ICM0ttUclDqx4tHyHo_hK4kpmHm-Hz2PmCcC2zo2rG0j36BZF6dAG2KpfjEYECWhDeeg8GZQMabOkh_AeGOfiDKG8KQ58_DaP1CoAVpiNHcsZYFU/s72-c/IMG-20190816-WA0023.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2019/08/sungguh-terharu-begini-pengakuan-ridwan.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2019/08/sungguh-terharu-begini-pengakuan-ridwan.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy