$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Tak Dialiri Listrik Puluhan Tahun, Edy Rahmayadi Akan Segera Cek Lokasi di Sigapiton

foto: tribunnews.com  INDONESIAKININEWS.COM -  Puluhan warga di Kabupaten Toba Samosir hingga saat ini belum bisa merasakan kehidupan ya...

Mantan Anak Buah Jokowi & Ahok Diberi Jabatan Strategis Ini Gubernur Sumut Edy Rahmayani
foto: tribunnews.com 

INDONESIAKININEWS.COM -
 Puluhan warga di Kabupaten Toba Samosir hingga saat ini belum bisa merasakan kehidupan yang layak, sebab tempat tinggal mereka tidak dialiri listrik.

Menurut warga yang bertempat tinggal di sana, listrik tidak teraliri karena ada indikasi larangan pihak BPODT terhadap pihak PLN.

Alasannya, mereka terus berjuang mempertahankan hak ulayat adat mereka yang diyakini betul berada di dalam lokasi pilot projectnya BPOPDT.

Lokasi The Kaldera Toba Nomadic Escape di Sigapiton yang merupakan pilot projectnya Badan Pengelola Otorita Pariwisata Danau Toba (BPOPDT) tidak kunjung dipasangi listrik.

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi akan memerintahkan bawahan untuk langsung mengecek lokasi tersebut. Mengapa, sampai dengan saat ini ada warga di Sumut yang kesulitan dengan pelayanan publik.

"Segera dicek kesana untuk masalah listrik ini. Nanti telepon PU," ucap Edy Rahmayadi, saat ditemui usai melaksanakan salat di Masjid Agung, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan, Rabu (14/8/2019).

Edy Rahmayadi juga prihatin dengan keadaan saat ini, sebab sudah 73 Tahun Indonesia Merdeka namun masih ada saja masyarakat yang tidak mendapatkan kehidupan layak.

Tampak, saat Tribun Medan bertanya soal ini, ia begitu respon dan mengisyarakatkan tidak ada masyarakat Sumut mengalami kesulitan terhadap layanan publik.

"Pasti akan kita cek kesana. Karena ini adalah rakyat kita, sudah 73 tahun merdeka," ujarnya.

Kemudian, warga di kabupaten tesebut juga sudah mengeluarkan uang untuk teraliri listrik. Mantan Pangkostrad ini menegaskan, bahwa tidak ada boleh terjadi pungutan seperti itu.

"Inilah suka kali masyarakat kita mengeluarkan uang. Setelah diprogramkan baru keluar duit," katanya.

Sampai dengan saat ini, Edy Rahmayadi mengaku banyak wilayah pelosok di Sumut bahkan Indonesia tidak dapat teraliri listrik.

Sehingga, masyarakat menjadi kesulitan untuk melakukan aktivitas yang menggunakan daya tenaga listrik.

Ke depan, ia berharap tidak ada lagi hal-hal seperti ini terjadi di Sumut, apalagi sampai ada yang menyulitkan masyarakat untuk melakukan aktivitas.

Baginya, masyarakat harus mendapatkan kehidupan yang layak, kata dia inilah perjuangan yang akan dilakukan olehnya.

"Banyak sekali sebenarnya desa yang belum teraliri listrik. Ini lah ke depan harus kita perjuangan," ujarnya.

sumber: medan.tribunnews.com 


Name

Berita,3860,HUMOR,1,Internasional,53,Nasional,3850,News,50,OPINI,50,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Tak Dialiri Listrik Puluhan Tahun, Edy Rahmayadi Akan Segera Cek Lokasi di Sigapiton
Tak Dialiri Listrik Puluhan Tahun, Edy Rahmayadi Akan Segera Cek Lokasi di Sigapiton
https://cdn2.tstatic.net/makassar/foto/bank/images/media-asing-ungkap-5-alasan-edy-rahmayadi-harus-mundur-dari-ketua-pssi.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2019/08/tak-dialiri-listrik-puluhan-tahun-edy.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2019/08/tak-dialiri-listrik-puluhan-tahun-edy.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy