$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Ustaz Abdul Somad: Orang Sombong Tak Akan Pernah Minta Maaf

UAS foto youtube INDONESIAKININEWS.COM -  Beberapa waktu yang lalu, ceramah Ustaz Abdul Somad (UAS) yang menjelaskan hukum melihat sali...

UAS foto youtube

INDONESIAKININEWS.COM - Beberapa waktu yang lalu, ceramah Ustaz Abdul Somad (UAS) yang menjelaskan hukum melihat salib ramai diperbincangkan.

Sejumlah pihak menilai ceramah tersebut menyinggung simbol agama Kristen dan Katolik hingga berbuntut dengan laporan ke polisi.

Akhirnya, Ustaz Abdul Somad memberikan klarifikasinya di kantor MUI pusat, Rabu (21/8/2019), bahwa dirinya tak bermaksud menyinggung agama lainnya.

Ia pun enggan menyampaikan permintaan maaf.

Alasannya, kata Ustaz Abdul Somad, UAS mengatakan ceramah tersebut disampaikan saat menjawab pertanyaan jamaah, bukan tema utama di pengajian tersebut.

Kemudian ceramah itu juga disampaikan dalam kajian komunitas Islam di Masjid Agung An-Nur Pekanbaru Riau pada Sabtu subuh, bukan di ranah publik.

Kini, muncul video ceramah UAS yang mengatakan bahwa orang sombong tak pernah minta maaf.

Dari rekaman video yang beredar, UAS mengajak para jemaah untuk meneladani Nabi Muhammad SAW.

Ia mengingatkan jemaah bila setiap orang memiliki kesalahan dan terkadang secara tidak sadar melukai perasaan orang lain.

Untuk itu, alangkah lebih baik meminta maaf kepada orang lain seperti yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.

UAS menuturkan hanya orang sombong yang tidak mau meminta maaf, sehingga mereka tidak akan mendapat jalan di akhirat.

Berikut kutipan lengkap ceramah UAS soal pentingnya minta maaf:

“Nabi naik ke atas mimbar, siapa yang penah aku caci maki, sumpah serapah, tersinggung dia, sakit hatinya, ini harga diri Nabi Muhammad silahkan balas,”

“Kadang kita bicara, rupanya kata-kata itu sudah menyinggung perasaan orang. Mungkin kita biasa saja, tapi itu sudah meluluh lantahkan perasaan orang.”

“Oleh sebab itu maka yang paling baik adalah minta maaf. Firaun tidak pernah minta maaf, Qorun tidak pernah minta maaf, Namrud tidak pernah minta maaf. Orang sombong tak pernah minta maaf.”

“Siapa yang tidak punya salah, sedangkan Nabi Adam nenek moyang kita aja salah. Nabi Muhammad minta maaf naik ke atas mimbar. Jelas-jelas di minta maaf. Takkan masuk surga siapa dalam hatinya ada sombong angkuh,” demikian yang disampaikan UAS.

sumber : indopolitika


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Ustaz Abdul Somad: Orang Sombong Tak Akan Pernah Minta Maaf
Ustaz Abdul Somad: Orang Sombong Tak Akan Pernah Minta Maaf
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgxIULCPOlalooHX5JvgSOU_cmY4Ff12uczb51CdiXd9EvXmp3Iau7b7uOF09DixpSxjI5LV53L7a0RPAAvU2s_Tik1mGIiEVcxx5I81JYID5TimBiLtyv22SvoYf8TNQDC4jy7VWWRml4/s640/ini-hukumnya-memperingati-tahun-baru-islam-menurut-uas.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgxIULCPOlalooHX5JvgSOU_cmY4Ff12uczb51CdiXd9EvXmp3Iau7b7uOF09DixpSxjI5LV53L7a0RPAAvU2s_Tik1mGIiEVcxx5I81JYID5TimBiLtyv22SvoYf8TNQDC4jy7VWWRml4/s72-c/ini-hukumnya-memperingati-tahun-baru-islam-menurut-uas.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2019/08/ustaz-abdul-somad-orang-sombong-tak.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2019/08/ustaz-abdul-somad-orang-sombong-tak.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy