$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Astaga.....Ingin Saingi Demo Mahasiswa Yang Tulus, Massa Pro UU KPK Bubar Usai Dapat Uang Lelah Rp 50 Ribu

demo pro UU KPK foto suara.com INDONESIAKININEWS.COM -  Ada dua aksi massa yang berlangsung di depan DPR RI, Senin (23/9/2019) siang h...

demo pro UU KPK foto suara.com


INDONESIAKININEWS.COM - Ada dua aksi massa yang berlangsung di depan DPR RI, Senin (23/9/2019) siang hari ini.

Kedua kelompok sama-sama menyatakan diri sebagai perwakilan dari mahasiswa.

Namun, dua aksi tersebut berbeda pandang dalam menyatakan tuntutannya. Kelompok aksi pertama berlangsung di sisi kiri gerbang depan DPR RI. Mereka menyatakan menolak revisi UU KPK dan pengesahan RUU KUHP.

Mahasiswa yang tergabung dari beragam kampus mulai dari Universitas Indonesia, Universitas Kristen Indonesia, Universitas Trisakti dan lainnya kompak menuntut pembatalan terhadap revisi UU KPK.

Aksi massa mahasiswa UI dkk dari beragam warna jaket atau almamater itu juga berlangsung kompak dan tertib.

Perwakilan mahasiswa silih bergantian memberi komando agar mahasiswa tetap berada di dalam border dan tak terpancing oleh provokasi. Komando tersebut diberikan secara langsung melalui pengeras suara.

Sementara aksi yang berlangsung di sisi kanan gerbang depan Gedung DPR RI menyatakan dukungannya terhadap revisi UU KPK.

Dalam tuntutannya, massa aksi yang mengaku sebagai mahasiswa ini juga meminta agar pimpinan KPK saat ini Agus Rahardjo dan empat wakilnya mundur dari jabatan. Mereka juga meminta agar Wadah Pegawai KPK dibubarkan.

Orator aksi mendukung revisi UU KPK secara berulang meminta massa untuk kompak membuat barisan di depan dua mobil komando, dan membentangan spanduk lebar yang ada di depan gerbang.

Namun komando itu tampaknya tidak diindahkan. Sebagian massa lebih memilih berada di pinggir trotoar yang suasananya tak tersorot sinar matahari langsung.

Dibanding dengan mahasiswa UI dkk yang kompak mengenakan almamater kebanggaan masing-masing kampus, massa aksi pendukung revisi UU KPK tampak lebih santai dengan pakaiannya masing-masing.

Bahkan  tak sedikit dari massa aksi pendukung revisi UU KPK yang asyik menghisap rokok sambil mendengarkan dan menatap ke arah orator di mobil komando.

Sejumlah peserta aksi pendukung revisi UU KPK juga terlihat meninggalkan depan Gedung DPR RI lebih dahulu dari massa aksi lainnya.

Mereka yang pulang beralasan sudah lelah lantaran telah mengikuti massa mulai dari pukul 11.00 WIB.

"Udah capek pulang saja duluan," kata seorang remaja dan kelompoknya sambil berjalan ke atah Polda Metro Jaya melalui Jalan Gatot Subroto di sisi DPR.

Mereka juga mengaku diam-diam memilih minggir dari kerumunan aksi massa pendukung revisi UU KPK untuk bergegas pulang.

Kendati merasa lelah karena aksi di siang bolong, mereka tidak begitu menyesal karena mengklaim sudah mendapat imbalan.

"Ya ada segitu mah udah dapet (Rp 50 ribu). Pulang saja jadinya udah dari tadi," kata dia.

S: suara.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Astaga.....Ingin Saingi Demo Mahasiswa Yang Tulus, Massa Pro UU KPK Bubar Usai Dapat Uang Lelah Rp 50 Ribu
Astaga.....Ingin Saingi Demo Mahasiswa Yang Tulus, Massa Pro UU KPK Bubar Usai Dapat Uang Lelah Rp 50 Ribu
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiovqLHGRVAX8Z2CM9WSay3pseJIYFeWIJUQVSyoCYgm852YacE8G-marmsr9GCw3PJHALgrE9TYjy4tDGUo_tQFJMm3Kir3kLwiBeEj1pSEgBvenpytgre4eDvFrPEPuJSc0Ckq06ELsk/s640/74482-massa-bakar-kawat-gedung-kpk.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiovqLHGRVAX8Z2CM9WSay3pseJIYFeWIJUQVSyoCYgm852YacE8G-marmsr9GCw3PJHALgrE9TYjy4tDGUo_tQFJMm3Kir3kLwiBeEj1pSEgBvenpytgre4eDvFrPEPuJSc0Ckq06ELsk/s72-c/74482-massa-bakar-kawat-gedung-kpk.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2019/09/astagaingin-saingi-demo-mahasiswa-yang.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2019/09/astagaingin-saingi-demo-mahasiswa-yang.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy