$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Kodam Jaya Akhirnya Buka Gembok Pagar Sekolah Milik Yayasan Pendidikan St. Paskalis 

Faceboook / Keuskupan Agung Jakarta INDONESIAKININEWS.COM -  Tak terlihat lagi rantai yang menggembok pagar sekolah milik Yayasan Pend...


Sekolah dan Klinik Digembok TNI, Keuskupan Agung Jakarta Minta Perhatian Jokowi
Faceboook / Keuskupan Agung Jakarta

INDONESIAKININEWS.COM - Tak terlihat lagi rantai yang menggembok pagar sekolah milik Yayasan Pendidikan St. Paskalis di Jalan Ranjau, Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu 1 September 2019.

Sehari sebelumnya, viral surat terbuka dari pengurus yayasan kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang isinya meminta Kodam Jaya, pemilik tanah di mana sekolah itu berdiri, membuka kembali gembok demi kepentingan para murid di sekolah tersebut.

Selain kepada Presiden Jokowi, surat terbuka juga ditujukan kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Penulisnya adalah Ketua Pembina Yayasan St Paskalis, Robertus Agung Suryanto.

"Kami mohon untuk turut memikirkan dan mempertimbangkan juga rencana pengambil-alihan aset yang telah 45 tahun lebih digunakan untuk pelayanan pendidikan (persekolahan St Michael dan St Paskalis) dan juga pelayanan kesehatan masyarakat umum (poliklinik) yang hingga hari ini semua karya itu semata-mata adalah karya sosial yang menyapa dan melayani warga sederhana," isi surat itu.

Belum ada keterangan tentang situasi terbaru di sekolah itu. Romo Agung, sapaan Robertus, berdalih sedang sibuk memberi pelayanan saat dihubungi Minggu siang ini.

“Sedang pelayanan umat yang meninggal, lanjut perkawinan. Banyak pertanyaan yang masuk, belum bisa jawab,” kata dia lewat pesan pendek.

Senada dengan Agung, pengacara Yayasan Pendidikan St. Paskalis, Sandra, enggan memberi keterangan saat Tempo hubungi.

Sekolah milik Yayasan Paskalis di Kompleks Kodam, Sumur Batu, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada Minggu 1 September 2019. Pengurus yayasan berkirim surat terbuka kepada Presiden Jokowi meminta Kodam tak menggembok sekolah yang telah sejak lama berdiri di kompleks itu.

Berdasarkan laman resmi Keuskupan Agung Jakarta di Facebook, Sabtu, 31 Agustus 2019, Panglima Kodam Jaya Mayor Jenderal Eko Margiyono rupanya telah berjumpa dengan perwakilan pengurus Yayasan St. Paskalis.

Ketua pengurus yayasan, Jimmy Hendrik Rance Tnomat, mengatakan pertemuan itu telah menghasilkan kesepakatan antara kedua pihak, salah satunya adalah pembukaan gembok.

“Segala hal berkaitan dengan pemanfaatan lahan antara Kodam Jaya dan Yayasan diselesaikan oleh pengurus dan KAJ,” tulis dia seperti dikutip dari laman tersebut.

sumber: nasional.tempo.co 


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Kodam Jaya Akhirnya Buka Gembok Pagar Sekolah Milik Yayasan Pendidikan St. Paskalis 
Kodam Jaya Akhirnya Buka Gembok Pagar Sekolah Milik Yayasan Pendidikan St. Paskalis 
https://cdn2.tstatic.net/medan/foto/bank/images/sekolah-st-michael-dan-st-paskalis-serta-klinik-digembok-anggota-tni.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2019/09/kodam-jaya-akhirnya-buka-gembok-pagar.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2019/09/kodam-jaya-akhirnya-buka-gembok-pagar.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy