$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Kompori Mahasiswa Agar Jangan Gentar Demo Jokowi, Dandhy Dwi Laksono : Soeharto Saja Bisa Jatuh Dalam Hitungan 12 Hari

Dhandy Laksono setelah menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya Jumat(27/9/19) dini hari (Istimewa) INDONESIAKININEWS.COM -  Jurnalis...

Dhandy Laksono setelah menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya Jumat(27/9/19) dini hari (Istimewa)


INDONESIAKININEWS.COM - Jurnalis dan pendiri Watchdoc Documentary, Dandhy Dwi Laksono menyerukan agar mahasiswa tidak gentar setelah statusnya ditetapkan sebagai tersangka dan penangkapan musisi Ananda Badudu oleh Polda Metro Jaya.

Menurutnya, Mahasiswa harus tetap fokus memperjuangkan 7 tuntutan yang disuarakan dalam aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR.

Dandhy menyampaikan tindakan aparat terhadap dirinya dan Ananda Badudu hanyalah masalah kecil yang tidak boleh menyurutkan perjuangan mahasiswa meskipun di atas kertas 7 tuntutan mereka akan sulit dipenuhi oleh pemerintah.

"Saya pikir juga tidak ada orang yang pada saat itu berani membayangkan Uni Soviet bisa runtuh, Tembok Berlin segede itu bisa jebol, Timor Leste bisa merdeka, juga tidak ada yang bisa membayangkan bahwa Suharto yang 32 tahun bisa jatuh dalam hitungan 12 hari, sejak Peristiwa Trisakti, misalnya," kata Dandhy di Kantor Aliansi Jurnalis Independen, Jakarta Selatan, Jumat (27/9/2019).

"Saya pikir ada atau tidak ada kasus saya dan Ananda Badudu, teman-teman tetap akan bergerak, mereka sudah menolak ketemu Presiden dan saya pikir ini awal sikap yang luar biasa," kata Dhandy.

"Mereka tidak mau bernegosiasi sendiri, mereka tahu ini masalah rakyat bukan masalah mahasiswa dengan presiden, ini soal Indonesia dengan oligarki, dan saya senang," sambungnya.

Dandhy Dwi Laksono menyebut kepentingan rakyat Indonesia yang ada di dalam 7 tuntutan itulah yang harus menjadi fokus Mahasiwa ketimbang meratapi kasus yang menimpa aktivis mulai dari Veronica Koman, Ananda Badudu, Surya Anta dan lain-lain.

"Sekali lagi saya menyatakan bahwa saya, Ananda Badudu, adalah kasus-kasus yang kecil dari kasus-kasus yang diangkat dari tujuh tuntutan itu, ada tahanan politik hari ini, ada Surya Anta, ada Ambrosius Morait ada warga papua yang juga kena pasal makar, ada Veronika Koman, saya tidak terhitung lagi kawan-kawan di papua yang saya tidak hafal namanya," ucapnya.

Lebih lanjut, dia juga meminta media untuk tidak terlalu tefokus pada kasusnya melainkan turut memperjuangan tujuh tuntutan yang tengah diperjuangankan Mahasiswa.

"Saya pikir ini puncak es, teman-teman (media) dikasih pusat perhatian yang namanya Dandhy dan Ananda Badudu, kamera kesana sedikit saja, tapi harus kembali lagi ke panggung yang utamanya yakni pergerakan mahasiswa dan penuntasan reformasi," tutup Dandhy.

S: suara.com



Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Kompori Mahasiswa Agar Jangan Gentar Demo Jokowi, Dandhy Dwi Laksono : Soeharto Saja Bisa Jatuh Dalam Hitungan 12 Hari
Kompori Mahasiswa Agar Jangan Gentar Demo Jokowi, Dandhy Dwi Laksono : Soeharto Saja Bisa Jatuh Dalam Hitungan 12 Hari
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhUwxA08dFCGJalR07CNbhNES7gK_KNMHKur5aNGbb36VswBqCs5Asm5lk7hNppfjY_vVgOxqIAVgatvkcG_eV2iMw5RBIZT4RB3fQWCZYQ5vdFSBPA_-G3ntvtQc53TzXZRAZW8JENIAQ/s640/Dandhy-Laksono-640x409.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhUwxA08dFCGJalR07CNbhNES7gK_KNMHKur5aNGbb36VswBqCs5Asm5lk7hNppfjY_vVgOxqIAVgatvkcG_eV2iMw5RBIZT4RB3fQWCZYQ5vdFSBPA_-G3ntvtQc53TzXZRAZW8JENIAQ/s72-c/Dandhy-Laksono-640x409.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2019/09/kompori-mahasiswa-agar-jangan-gentar.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2019/09/kompori-mahasiswa-agar-jangan-gentar.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy