$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Tagar #bubarkanKPAI Trending di Twitter, Komisioner KPAI Akhirnya Buka Suara

komisioner KPAI foto tribunnews.com INDONESIAKININEWS.COM -  Netizen menggaungkan #bubarkanKPAI di Twitter terkait dihentikannya audisi...

komisioner KPAI foto tribunnews.com

INDONESIAKININEWS.COM - Netizen menggaungkan #bubarkanKPAI di Twitter terkait dihentikannya audisi bulutangkis PB Djarum. Apa tanggapan KPAI?

"Saya tidak mengerti logikanya ke mana? Mereka bisa jadi tidak mendapatkan pengetahuan yang sama dengan kita, atau informasi yang ditangkapnya itu terpotong-potong," kata Komisioner KPAI Sitti Hikmawatty menanggapi trending #bubarkanKPAI di Purwokerto, Senin (9/9/2019).

Dia juga meminta agar masyarakat dapat mendudukkan permasalahan tersebut sesuai dengan aturan.

"Logikanya sangat sederhana. Yang kita minta hanya turunkan brand image, brand color, logo-logo seperti itu. Ketika itu diturunkan, berati dia mematuhi kepada peraturan yang ada. Kalau peraturannya dipatuhi, sebenarnya KPAI tidak salah," ucapnya.

Sitti menjelaskan, dengan menurunkan brand dan logo-logo itu dampaknya pada denormalisasi produk. Seolah produk rokok bukan merupakan barang berbahaya, karena dampaknya tidak akan terasa pada saat ini.

"Memang tidak akan berdampak hari ini dan bukan terjadi pada atlet, kalau pada atlet diharapkan tidak merokok dengan sangat ketat. Tetapi pada mereka yang mengidolakan atlet dan melihat ini bersahabat dengan produk rokok," ujarnya.

Dari hasil penelitian kesehatan dasar, lanjut dia tingkat keterpaparan rokok pada anak pemula untuk merokok tahun 2013 sebesar 7,2%. Salah satunya akibat karena promosi produk rokok.

"Pada 2018 tingkat keterpaparan menjadi 9,1%. Salah satunya karena promosi ini. Kenapa baru sekarang? Karena kami menunggu hasil riset kesehatan. Setiap promosi yang melibatkan anak akan berdampak," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan survei kepada anak-anak yang dilakukan di 28 provinsi dengan pertanyaan yang ada di benak anak-anak terkait Djarum.

"Kita juga menanyakan kepada anak-anak untuk meyakinkan survei yang dilakukan di 28 provinsi, dengan pertanyaan kalau ada statment Djarum apa yang ada dalam benak kalian? 1 persen anak mengatakan jika Djarum itu jarum jahit, 31 persen mengatakan bahwa Djarum dalam konteks itu adalah audisi beasiswa bulutangkis dan 68 persen ini mengatakan rokok. Kami juga kemarin mengatakan kepada anak-anak tersebut dalam pikiran dan hanya terbatas di tiga itu secara random," ungkapnya.

sum: detik.com


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Tagar #bubarkanKPAI Trending di Twitter, Komisioner KPAI Akhirnya Buka Suara
Tagar #bubarkanKPAI Trending di Twitter, Komisioner KPAI Akhirnya Buka Suara
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjoSSW8JbRmqysd50TKQH1yrJ9ZbOVHivRGcNTu38L-UsIoB9owMwYnELTrPHbghfwVk3vQY5kzG1Tm7SR2xhnOpBrz0zYk3zYAWUxKPXQwXu2esx_-G_d_-fzd58uPirw_sCSpBCCkYqU/s640/kpai-yang-dipimpin-komisioner-bidang-pendidikan-retno-listyarti-dua-dari-kiri-melaku_20180711_120235.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjoSSW8JbRmqysd50TKQH1yrJ9ZbOVHivRGcNTu38L-UsIoB9owMwYnELTrPHbghfwVk3vQY5kzG1Tm7SR2xhnOpBrz0zYk3zYAWUxKPXQwXu2esx_-G_d_-fzd58uPirw_sCSpBCCkYqU/s72-c/kpai-yang-dipimpin-komisioner-bidang-pendidikan-retno-listyarti-dua-dari-kiri-melaku_20180711_120235.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2019/09/tagar-bubarkankpai-trending-di-twitter.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2019/09/tagar-bubarkankpai-trending-di-twitter.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy