$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Tuai Kecaman Keras, Pimred Radar Sampit Akhirnya Jelaskan Maksud Dari Sampul Mata Jokowi Ditutup Masker

Ilustrasi Jokowi di Koran Radar Sampit - akun twitter @babaosman1299 INDONESIAKININEWS.COM -  Gambar yang ditampilkan dalam koran Radar...

Ilustrasi Jokowi di Koran Radar Sampit - akun twitter @babaosman1299

INDONESIAKININEWS.COM - Gambar yang ditampilkan dalam koran Radar Sampit menjadi viral karena menampilkan sosok Presiden Joko Widodo (Jokowi) matannya ditutup masker.

Pimpinan Redaksi (Pimred) Radar Sampit, Gunawan menganggap, tampilan gambar tersebut yang ditaruh di halaman utama koran itu sebagai ilustrasi pemerintah pusat yang masih menutup matanya atas kejadian kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di kawasan Kalimantan Tengah.

Ia menyebut gambar Jokowi tersebut merupakan bentuk aspirasi dari masyarakat Kalteng.

“Jadi pasang masker itu artinya pemerintah masih tutup mata lah dengan Kalteng, itu intinya. Jadi itu wujud dari aspirasi masyarakat,” kata Gunawan Selasa (17/9/2019).

Gunawan menyebut dalam pemilihan gambar Jokowi itu, pihak redaksi Radar Sampit telah melakukan observasi mengenai karhutla di wilayah Kalteng.

Menurutnya, masyarakat kecewa karena Karhutla semakin meluas, dampak asapnya semakin parah, tapi bantuan yang dikirimkan pemerintah pusat masih dirasa kurang.

"Sebelum ilustrasi itu kita pantau dulu gimana kondisi masyarakat, komentar masyarakat, terus komentar di media sosial gimana. Jadi rata-rata mereka menilai Kalteng itu tidak diperhatikan,” kata Gunawan.

Meskipun menuai kontroversi, Gunawan menyebut pihaknya tidak mendapatkan panggilan dari pihak pendukung atau Jokowi sendiri.

Ia menyebut masyarakat seharusnya tidak hanya sekadar menilai cover pada koran edisi Senin (16/9/2019) itu, melainkan peristiwa karhutla yang terjadi di Kalteng.

"Mereka mau mempermasalahkan covernya atau menuliskan apa yang terjadi di Kalteng ini untuk pemerintah pusat. Mana yang lebih penting, itu saja,” katanya.

s: suara.com


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Tuai Kecaman Keras, Pimred Radar Sampit Akhirnya Jelaskan Maksud Dari Sampul Mata Jokowi Ditutup Masker
Tuai Kecaman Keras, Pimred Radar Sampit Akhirnya Jelaskan Maksud Dari Sampul Mata Jokowi Ditutup Masker
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjEIBwBKlFnTeUFMx-iVpOn_LJ0tm8hj2N0m3dNI8iNJCDR7kl6ANHxV2yg-RMnm3Mx51y8xV5bA41V1shznByw9Y0N7j-5ddJuH7smBLchpJjCR6fl-nP_iuPFcAWd0q8CMX_wIUSqphE/s640/KPK+sampit.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjEIBwBKlFnTeUFMx-iVpOn_LJ0tm8hj2N0m3dNI8iNJCDR7kl6ANHxV2yg-RMnm3Mx51y8xV5bA41V1shznByw9Y0N7j-5ddJuH7smBLchpJjCR6fl-nP_iuPFcAWd0q8CMX_wIUSqphE/s72-c/KPK+sampit.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2019/09/tuai-kecaman-keras-pimred-radar-sampit.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2019/09/tuai-kecaman-keras-pimred-radar-sampit.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy