$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Analisis Pakar Bongkar Penyebab Megawati Melengos Di Hadapan Surya Paloh

megawati dan surya paloh INDONESIAKININEWS.COM -  Momen kurang bersahabat antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketua U...

megawati dan surya paloh


INDONESIAKININEWS.COM - Momen kurang bersahabat antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh sempat terekam oleh kamera.

Momen tersebut terjadi di acara pelantikan anggota DPR pada Selasa (1/10/19).

Dalam video tersebut, kedua tokoh politik ini tampak tak saling bersalaman. Akibatnya, isu keretakan di antara Megawati dan Surya Paloh semakin kuat.

Momen kala Megawati melengos dan tidak menyalami Surya Paloh ini lantas dianalisa oleh pakar gestur, Handoko Gani.

Menurut penilaian Handoko, Megawati melengos lantaran melihat gestur Surya Paloh sebelumnya.

"Sebelum melengos ini, saya berhipotesis bahwa gerakan melengos ini lebih disebabkan karena gestur Surya Paloh," jelas Handoko dilansir detikcom pada Rabu (2/10/19).

"Bagi Bu Mega, gestur tersebut mungkin dianggap sebagai penolakan duluan oleh Surya Paloh. Sayangnya, kita yang tidak melihat visual ekspresi Surya Paloh tidak bisa mengambil kesimpulan."

Peristiwa ini diduga Handoko terpicu oleh kesalahpahaman antara kedua Ketum Parpol tersebut. Surya Palo saat itu seakan sedang melihat ke arah lain.

"Namun, bila saya melihat rangkaian gestur di atas, peristiwa ini disebabkan kesalahpahaman," terang Handoko. "Karena mungkin Pak Surya Paloh sedang melihat ke arah lain atau memang hal itu merupakan kebiasaan beliau saja."

Handoko lantas menganalisa gestur Surya Paloh kala kembali duduk. Ia menilai gestur Surya Paloh saat duduk berisi kemarahan. Hal ini diduga dipicu oleh melengosnya Megawati.

"Gerakan duduk ini adalah gerakan respon atas sebuah aksi sebelumnya. Gerakan ini berisi emosi marah. Dan yang namanya marah, pasti ada pemicunya," tutur Handoko. "Jadi, pemicu Surya Paloh duduk begini adalah melengosnya Bu Mega dan pemicu Bu Mega melengos dan sejumlah ekspresi / gerakan mengabaikan Surya Paloh adalah tidak adanya gerakan penyambutan jabat tangan, sapaan, atau apapun itu dari Surya Paloh saat momen 00:04 dan 00:03, di mana sekali lagi bisa jadi karena salah paham."

Meski demikian, Handoko tak bisa memperkirakan apa yang sebelumnya terjadi antara Megawati dan Surya Paloh sebelum peristiwa ini.

"Saya tidak bisa memprediksi ataupun berspekulasi bahwa sebelumnya memang Bu Mega atau Pak Surya Paloh memang berselisih sehingga memudahkan munculnya gestur penolakan versus gestur kemarahan ini," pungkas Handoko.

S: wowkeren


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Analisis Pakar Bongkar Penyebab Megawati Melengos Di Hadapan Surya Paloh
Analisis Pakar Bongkar Penyebab Megawati Melengos Di Hadapan Surya Paloh
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEifLpF1aZ_0q2_O6Af_YO49NMR1oBmq-jNHHwu6kEztA3sHH_tfCJiiDPVc2KGTrDWmvfi2d3klT5wQ31zzs_o9TaujKv13ZC5an5iT76m4udfu-LAZa60qjeG8FVdH3LwaSlPBgvNhpOQ/s640/megawati-dan-surya-paloh.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEifLpF1aZ_0q2_O6Af_YO49NMR1oBmq-jNHHwu6kEztA3sHH_tfCJiiDPVc2KGTrDWmvfi2d3klT5wQ31zzs_o9TaujKv13ZC5an5iT76m4udfu-LAZa60qjeG8FVdH3LwaSlPBgvNhpOQ/s72-c/megawati-dan-surya-paloh.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2019/10/analisis-pakar-bongkar-penyebab.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2019/10/analisis-pakar-bongkar-penyebab.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy