$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Kena Tipu Tak Ada Yang Bayar, 2 Bocah SD Asal Cikampek Kelaparan Tak Bisa Pulang Usai Demo di DPR

Polres Jakut amankan pelajar pendemo foto merdeka INDONESIAKININEWS.COM -  Polres Metro Jakarta Utara mengamankan sejumlah pelajar yang...

Polres Jakut amankan pelajar pendemo foto merdeka

INDONESIAKININEWS.COM - Polres Metro Jakarta Utara mengamankan sejumlah pelajar yang hendak melakukan aksi unjuk rasa di Gedung DPR/MPR RI, pada Selasa (1/10/19).

Mereka diamankan di trotoar depan Kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Utara.

"Banyak anak-anak yang terlihat seperti anak sekolah pada tergeletak tidur di trotoar depan Kejari dan seputaran terminal serta stasiun Tanjung Priok," kata Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Budhi Herdi kepada merdeka.com, Jakarta, Rabu (2/10/19).

Ternyata, mereka yang diamankan tersebut dalam kondisi sedang lapar.

Oleh karena itu, polisi pun langsung membawa sejumlah pelajar tersebut ke Polres Metro Jakarta Utara.


"Atas laporan (masyarakat) tersebut kemudian anggota kami mengecek dan karena mereka terlihat terlantar kemudian diamankan ke Mapolres untuk diberi makan minum dan perlindungan lainnya," ujarnya.

Saat Polisi mengamankan sejumlah pelajar, ditemukan pula dua orang yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

"Ternyata mereka rata-rata habis ikut demo tanggal 30 malam di seputaran DPR RI dan hendak pulang ke daerahnya (ada yang Cirebon, Cikampek, Sumedang bahkan Kuningan). Saat mengamankan tersebut, ternyata ada 2 anak yang juga abis ikut demo setelah ditanya ternyata anak SD kelas 6 di Cikampek," ungkapnya.

Alasan mereka melakukan aksi di Gedung DPR/MPR RI. Karena adanya ajakan dari orang lain yang mengiming-imingkan sejumlah uang.

"Dijanjiiin (dibayar), katanya dibayar kalau udah sampai sana, setelah sampai sana nyari yang mau ngasih enggak ketemu. Makanya ada sebagian yang balik kanan ada sebagian yang lanjut karena terprovokasi," jelasnya.

Oleh karena itulah, alasan mereka juga tetap masih bertahan di Jakarta dan ditemukan sedang tertidur di trotoar jalan depan Kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Utara.

"Jangankan duit untuk pulang, untuk makan saja enggak ada. Makanya mereka lemes, tapi pas di Polres dikasih makan lahap sekali," tutupnya.

Sementara itu, MJC (11) dan RB (13) yang merupakan siswa kelas 6 SD ini mengaku naik kereta untuk dapat sampai ke Jakarta.

"(Ke Jakarta) naik kereta," ujar Jamal.

S : merdeka.com


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Kena Tipu Tak Ada Yang Bayar, 2 Bocah SD Asal Cikampek Kelaparan Tak Bisa Pulang Usai Demo di DPR
Kena Tipu Tak Ada Yang Bayar, 2 Bocah SD Asal Cikampek Kelaparan Tak Bisa Pulang Usai Demo di DPR
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjuQXqxAyN0g7e3ND1PI2Yo_L2tTIgWHFDd2N-FXS-DUur8auwE5SJ63mK3vDsupmn4ceGhpbrfhihVHFGao511LMjV5H0HEZeqxJRvnYlSaUF83j7LHk6g7fbLAz7Ejtffa6JrIDAgYpQ/s640/2-bocah-sd-asal-cikampek-kelaparan-tak-bisa-pulang-usai-demo-di-dpr.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjuQXqxAyN0g7e3ND1PI2Yo_L2tTIgWHFDd2N-FXS-DUur8auwE5SJ63mK3vDsupmn4ceGhpbrfhihVHFGao511LMjV5H0HEZeqxJRvnYlSaUF83j7LHk6g7fbLAz7Ejtffa6JrIDAgYpQ/s72-c/2-bocah-sd-asal-cikampek-kelaparan-tak-bisa-pulang-usai-demo-di-dpr.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2019/10/kena-tipu-tak-ada-yang-bayar-2-bocah-sd.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2019/10/kena-tipu-tak-ada-yang-bayar-2-bocah-sd.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy