$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Di ILC , Haji Lulung Babat Habis Habisan Ahok Yang Saat Ini Menjabat Sebagai Komut Pertamina

INDONESIAKININEWS.COM -  Mantan Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin atau Ali Ngabalin tiba-tiba disentil oleh Anggota DPR RI Komi...



INDONESIAKININEWS.COM - Mantan Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin atau Ali Ngabalin tiba-tiba disentil oleh Anggota DPR RI Komisi VII Fraksi PAN Abraham Lungana atau yang akrab disapa H Lulung saat jadi bintang tamu di Indonesia Lawyers Club.

Menurut H Lulung, dirinya tak ingin disindir macam-macam oleh Ali Ngabalin, sehingga dirinya menegaskan terlebih dahulu.

Sontak, pernyataan H Lulung yang tiba-tiba itu membuat Ali Ngabalin kaget.

Dilansir dari Youtube Indonesia Lawyers Club Rabu (27/11/2019), H Lulung awalnya menegaskan kalau dirinya tidak mendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok jadi Komisaris Utama PT Pertamina.

"Tidak ada komentar saya mendukung itu, kenapa sih? Karena ini pasti terjadi kontroversi," jelas H Lulung.

Menurut H Lulung, ia hanya menjelaskan bahwa dalam UUD 1945 perubahan ke-4 di bab 10 A tentang HAM pasal 28 D butir 8 disebutkan bahwa setiap warga negara punya hak yang sama dalam kepemerintahan.

"Saya katakan kalau ada lembaga yang punya kompetensi kemudian Ahok saya tidak tahu lah apakah ini di fit n poper test seperti komut yang lain, tapi baru saya dengar katanya kalau komut pertamina ini tidak perlu," kata H Lulung.

Kemudian selain itu, H Lulung mengatakan kalau dirinya sudah cukup lama mengenal Ahok.

"Pak Ahok punya rekam jejak, makanya saya katakan teman-teman jangan tendensius, hari ini faktanya kita bicara tentang Pak BTP ini adalah bicara tentang kontroversi. Bisa gak membasmi mafia migas?," tegas H Lulung.

Menurutnya, dirinya ragu apakah seorang Ahok bisa melakukan itu.

"Saya sama dengan Pak Maman, saya tidak akan percaya, karena ini yang tendensius siapa sih? karena ini kontroversi, tidak bisa dipungkiri hari ini Pak Marwan dan masyarakat di sana tentang kontroversi," jelas H Lulung.

Menurut H Lulung, ia sejak awal sudah khawatir pengangkatan Ahok jadi Komisaris Utama PT Pertamina ini akan jadi kontroversi.

"Bukan artinya saya menolak beliau dan tidak mendukung, tapi faktanya sekarang ini, Pak Ahok punya skil gak sih? Ternyata gak punya tentang itu. Menjadi gubernur saja tahun 2014-2017, semua LHP BPK itu WDP (wajar dengan pengecualian), terakhir malah desclaimer," beber H Lulung.

Nah untuk itu, menurut H Lulung, hal itu juga harus jadi catatan, karena AHok saat ini sudah resmi menjadi Komisaris Utama PT Pertamina.

"Oke kita tinggalkan semua persoalan hukum, tapi apakah kita tidak bisa mengevaluasi rekam jejak Ahok yang sama-sama secara bijak kita menjamin Ahok tidak buat gaduh lagi?," ucap H Lulung.

"Ini persoalannya, karena kenapa? Hari ini jadi komut, besok dia bilang DPR RI maling, ini terjadi DPR maling, ibu yang menanyakan soal BPJS dikatakan ibu maling. Persoalan ini memang perlu dievaluasi," kata H Lulung lagi.

Untuk itu menurut dia, saat ini semua pihak harus tetap mengawal Ahok karena keputusan pemerintah sudah sah.

"Bukan dalam arti saya mendukung, kita kawal. Saya yang tahu persis tentang persoalan Ahok, yang boleh dievaluasi, jangan kemudian hari ini dilepas begitu saja, saya kurang setuju," ujar H Lulung.

Kemudian saat asyik membahas Ahok, tiba-tiba saja H Lulung menyentil nama Ali Ngabalin.

"Jadi jangan tendensius juga, Bang Ngabalin, jadi coba aja diaspirasiin, ini menjadi catatan kita untuk sama-sama melakukan perbaikan," kata H Lulung kepada Ali Ngabalin.

Mendengar itu, Ali Ngabalin tampak terkejut, karena saat ini ia bukan lagi staf ahli presiden.

Ia pun kemudian memberi isyarat bahwa seharusnya H Lulung bicara kepada Jubir Menteri BUMN Arya Sinulingga, bukan kepadanya.

Namun, H Lulung rupanya punya alasan lain kenapa hal itu ditekankan kepada Ali Ngabalin.

"Nggka, saya suka dengan bapak. Saya suka sekali dengan bapak. Kalau bapak kan nyeloteh terus, makanya saya sampaikan dulu, jangan sampai Bang Ngabalin ini menyelotehkan saya. Ini jangan tendensius," jelas H Lulung.

Mendengar alasan itu, Ali Ngabalin pun tampak mengangguk tanda mengerti.

Selain itu, Ali Ngabalin juga memutuskan untuk memberikan hormat.

Ia meletakkan tanggannya di kening sebagai tanda hormat.

"Hormat pak, hormat," ujar Ali Ngabalin.


Melihat hal itu, para penonton yang hadir di ILC pun kemudian tampak tertawa.

"Saya orang yang hampir dikriminalisasi, Pak Ngabalin tahu lah," kata H Lulung sebelum melanjutkan argumentasinya soal Ahok.

Kemudian, H Lulung pun mengajak semua pihak untuk menghormati keputusan pemerintah dan sama-sama mengawal Ahok untuk membasmi mafia migas.

Namun, ia juga meminta kepada pemerintah agar tidak mengabaikan laporan dan keresahan beberapa pihak terkait kasus hukum Ahok.

S: tribunnews


Name

Berita,4358,HUMOR,1,Internasional,56,Nasional,4344,News,50,OPINI,67,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Di ILC , Haji Lulung Babat Habis Habisan Ahok Yang Saat Ini Menjabat Sebagai Komut Pertamina
Di ILC , Haji Lulung Babat Habis Habisan Ahok Yang Saat Ini Menjabat Sebagai Komut Pertamina
https://1.bp.blogspot.com/-nM4cEhOiK14/Xd5L3btGt8I/AAAAAAAAdJg/mnCPkFQLyQcmuS9vb1efM2VQ7b3OzBjcgCLcBGAsYHQ/s640/212c5b9d-84b2-45ad-ba0a-ae1315a82cab.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-nM4cEhOiK14/Xd5L3btGt8I/AAAAAAAAdJg/mnCPkFQLyQcmuS9vb1efM2VQ7b3OzBjcgCLcBGAsYHQ/s72-c/212c5b9d-84b2-45ad-ba0a-ae1315a82cab.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2019/11/haji-lulung-di-ilc-bicara-soal.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2019/11/haji-lulung-di-ilc-bicara-soal.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy