$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Idap Penyakit Mematikan, Komedian Bopak Castello Bertahan dengan Satu Paru-Parunya, Kondisinya Sekarang Bikin Sedih

INDONESIAKININEWS.COM -  Komedian Bopak Castello rupanya selama ini bertahan hidup dengan memiliki satu paru-paru. Dilansir dari Grid....



INDONESIAKININEWS.COM - Komedian Bopak Castello rupanya selama ini bertahan hidup dengan memiliki satu paru-paru.

Dilansir dari Grid.ID, Bopak mengidap sebuah penyakit yang menyerang paru-parunya.

Bahkan diketahui satu paru-parunya kini tak lagi berfungsi dengan baik.

Namun kepada awak media, Bopak menceritakan kondisinya kini jauh membaik dari sebelumnya.

"Alhamdulillah kesehatan udah lumayan," ujar Bopak saat  dijumpai di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (7/11/2019).

"Istilah paru kan udah separo, tinggal kita yang jaga dengan baik, gitu aja lah," terangnya.

Ia pun mengungkapkan penyebab dari penyakitnya tersebut lantaran pola hidupnya dulu yang tidak teratur.

"Katanya (dokter) pola hidupnya, sih. Karena kan perokok pasif dan mungkin penyakit lama juga," ungkap Bopak.

"Bersyukurnya sih cepat ketahuan. Kalau enggak, enggak tahu bakal kayak gimana," lanjutnya.

Dengan kondisi demikian, Bopak harus menjalani hidup sehat dan menjaga kesehatannya.

Pasalnya Bopak kini hanya bertahan dengan paru-paru kanannya saja.

"Paling di napas. Kalo napas paru satu kan yang bekerja sebelah kanan aje, kiri engga," ucap Bopak.

"Sekarang sudah lebih baik, sudah ada selera makannya lagi. Kemarin sempat susah makan," tuturnya.

"Sekarang juga berobat jalan dan kontrol setiap minggu. Kontrol itu harus selama enam bulan, tapi nanti jadi dua minggu sekali kontrolnya," paparnya.

S: Tribunnews




Name

Berita,4290,HUMOR,1,Internasional,55,Nasional,4277,News,50,OPINI,67,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Idap Penyakit Mematikan, Komedian Bopak Castello Bertahan dengan Satu Paru-Parunya, Kondisinya Sekarang Bikin Sedih
Idap Penyakit Mematikan, Komedian Bopak Castello Bertahan dengan Satu Paru-Parunya, Kondisinya Sekarang Bikin Sedih
https://1.bp.blogspot.com/-cndmNc714aM/XcYQlTR4mdI/AAAAAAAAc5c/MOAVEDJbX3snU6X8pSHQqG4irh9sBZgDQCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20191109-WA0002.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-cndmNc714aM/XcYQlTR4mdI/AAAAAAAAc5c/MOAVEDJbX3snU6X8pSHQqG4irh9sBZgDQCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20191109-WA0002.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2019/11/idap-penyakit-mematikan-komedian-bopak.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2019/11/idap-penyakit-mematikan-komedian-bopak.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy