$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Kenang Sering Bekam Sedari Kecil, Edy Rahmayadi Ajak Warganya Jalani Pola Hidup Sehat Ala Rasulullah

foto: sumutcyber INDONESIAKININEWS.COM -  Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyampaikan sudah saatnya masyarakat kembali ...

foto: sumutcyber


INDONESIAKININEWS.COM - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyampaikan sudah saatnya masyarakat kembali menerapkan pola hidup sehat berdasarkan anjuran Rasulullah.

Hal tersebut ia sampaikan saat menghadiri Seminar Akbar Perkumpulan Bekam Indonesia Sumatera Utara (PBI Sumut) bertajuk “Jurus Sehat Ala Rasulullah” yang dibawa langsung oleh dr. Zaidul Akbar di Auditorium Universitas Sumatera Utara (USU), Medan, Minggu (12/1/2020).

Ia mengatakan, ada banyak anjuran dari Rasulullah SAW untuk pengobatan. Salah satunya adalah dengan terapi bekam. Selain itu, kata Edy Rahmayadi, banyak hadis yang menyarankan umat untuk melakukan bekam.

"Saya pribadi sudah bekam dari kecil, minimal 3 minggu sekali. Orangtua saya juga, kalau sekarang tukang bekamnya sambil bersalawat, Nah langsung tidur saya dibuatnya," kata Edy.

Edy menceritakan pertama kali ia bekam dilakukan oleh seseorang etnis Tionghoa. Ia dibekam menggunakan koin, kain, dan api.

"Pertama kali saya bekam itu pake uang dibungkus kain ditaruh minyak lalu dibakar. Lalu ditaruh di punggung dan ditutup pakai gelas. Semuanya hitam, bahkan ada yang hitam karena api, tapi itu sudah dilakukan sejak saya kecil," katanya.

Menanggapi seminar yang dibawakan dr Zaidul tentang pentingnya mengonsumsi rempah dan rimpang, Edy mengaku setuju sebab Rasulullah sudah melakukannya sejak dulu.

"Nah inilah sekarang yang akan kita kembalikan, bukan hanya manusia yang sehat. seluruh mahluk Allah perlu sehat. Sehingga kita perlu mengonsumsi segalanya sehat. Bagi umat Islam ajaran ini sudah menjadi tuntunan dari Rasulullah, inilah yang akan kita kembalikan," katanya.

Edy mengatakan bekam merupakan ketode pengobatan yang sudah sejauh dahulu dianjurkan oleh Rasulullah.

"Termasuk bekam ini, tuntunan Rasulullah cara sehat orang muslim. Bekam ini biasanya dilakukan secara rutin dan pastinya dilakukan oleh pembekam yang profesional dan ahli dibidangnya," katanya.

Ketika ditanya apakah bekam bisa jadi kebijakan di bidang kesehatan untuk masyarakat Sumut, Edy mengatakan pengobatan bekam bisa saja dijadikan kebijakan.

"Kebijakan, makanya saya hadir merupakan kebijakan," katanya.

S. tribunnews


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Kenang Sering Bekam Sedari Kecil, Edy Rahmayadi Ajak Warganya Jalani Pola Hidup Sehat Ala Rasulullah
Kenang Sering Bekam Sedari Kecil, Edy Rahmayadi Ajak Warganya Jalani Pola Hidup Sehat Ala Rasulullah
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi3ABzTPHj0VzFp9kubK566AoUe-5idZgpKtfmuOZJy8SnSeo-w4lEcXs2t0vyIFyIkQ5gmnP82HVmsXOSWXnS7YVIqwBTNPH-PqxtLmEJMyZQaegyEVF5uMvVnaV3TkLVlZC1tq_S3Z2I/s640/sumutcyber.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi3ABzTPHj0VzFp9kubK566AoUe-5idZgpKtfmuOZJy8SnSeo-w4lEcXs2t0vyIFyIkQ5gmnP82HVmsXOSWXnS7YVIqwBTNPH-PqxtLmEJMyZQaegyEVF5uMvVnaV3TkLVlZC1tq_S3Z2I/s72-c/sumutcyber.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/01/kenang-sering-bekam-sedari-kecil-edy.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/01/kenang-sering-bekam-sedari-kecil-edy.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy