$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Mahfud MD Nyatakan Bahwa Tiap Orang Bisa Dapatkan RP 20 Juta/Bulan Bila Korupsi Pertambangan Hilang

foto: suara/riairzki  INDONESIAKININEWS.COM -  Menko Polhukam Mahfud Md mengatakan setiap orang bisa mendapat Rp 20 juta per bulan jika...

Menkopolhukam Perpanjang Masa Tugas Saber Pungli
foto: suara/riairzki 

INDONESIAKININEWS.COM - Menko Polhukam Mahfud Md mengatakan setiap orang bisa mendapat Rp 20 juta per bulan jika korupsi pertambangan bisa dihilangkan. Kesimpulan itu didapat berdasarkan data yang dirilis KPK pada 2012.

"Seumpama korupsi di bidang pertambangan bisa dihapuskan, setiap kepala orang Indonesia mendapat uang gratis dari negara Rp 20 juta tiap bulan. Begitu kayaknya. Belum lagi korupsi di bidang lainnya, kehutanan, kelautan, wah kaya sekali kita ini," kata Mahfud dalam Perayaan Natal Kebangsaan Korps Brimob di Mako Brimob, Cimanggis, Depok, Jumat (10/1/2020) malam.

Mahfud mengatakan korupsi menjadi penyakit serius bangsa Indonesia. Dia yakin korupsi akan semakin sulit berkembang ke depan.

"Kalau Anda bekerja di birokrasi pemerintahan, Anda mau sewenang-wenang, Anda mau mempersulit pelayanan kepada masyarakat, itu akan ditinggal," ujar dia.

Dia lantas menjelaskan mengenai alasan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghapus eselon II dan III. Salah satunya karena faktor korupsi.

"Mungkin ke depan kalau mau, semua urusan bisa diselesaikan seketika pakai robot. Oleh sebab itu, Pak Jokowi kan kemarin mengatakan, 'Korupsi itu kan terjadi dari eselon dua (dan) tiga.' Sehingga Pak Jokowi mengatakan, 'Udahlah eselon dua dan eselon tiga itu diganti robot.' Oleh karena itu, melalui peranan Presiden, menteri menjabat per bidang masing-masing, lalu dirjen yang melaksanakan operasionalnya, (eselon) dua (dan) tiganya menghambat, ganti robot aja," ujar dia.

Mahfud juga bercerita mengenai pengalaman bertemu orang Indonesia di Singapura. Orang Indonesia itu mengeluhkan korupsi di Indonesia sehingga berdampak buruk terhadap dunia bisnis.

"Begini Saudara-saudara, saya baru dari Singapura waktu sebelum diangkat jadi menteri, ketemu orang Indonesia di sana, kemudian ditanya, 'Apa yg menjadi keluhan?' Orang banyak di sana, orang Indonesia berbisnis di sana. Katanya, 'Pak, birokrasi di Indonesia korup. Kita usaha di sana dipersulit.' Oleh sebab itu, banyak sekali bisnis-bisnis yang besar di Indonesia itu legal standing-nya didaftarkan di Singapura," tutur dia.

S/ Detik


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Mahfud MD Nyatakan Bahwa Tiap Orang Bisa Dapatkan RP 20 Juta/Bulan Bila Korupsi Pertambangan Hilang
Mahfud MD Nyatakan Bahwa Tiap Orang Bisa Dapatkan RP 20 Juta/Bulan Bila Korupsi Pertambangan Hilang
https://media.suara.com/pictures/653x366/2019/12/30/39289-menkopolhukam-mahfud-md-saat-ditemui-wartawan-di-kantornya-suaracomria-rizki.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/01/mahfud-md-nyatakan-bahwa-tiap-orang.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/01/mahfud-md-nyatakan-bahwa-tiap-orang.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy