$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Novel Bamukmin Minta Jokowi Dilengserkan Terkait Kasus OTT Wahyu Setiawan

Novel bamukmin foto liputan6 INDONESIAKININEWS.COM -  Mantan Anggota Tim Advokasi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019, Habib ...

20170105-Fitsa-Hats-Jakarta-Habib-Novel-IA
Novel bamukmin foto liputan6

INDONESIAKININEWS.COM - Mantan Anggota Tim Advokasi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019, Habib Novel Chaidir Hasan Bamukmin meminta DPR membentuk Panitia Khusus untuk kasus dugaan suap terkait proses pergantian antar waktu anggota DPR dari PDIP yang menyeret Komisioner KPU Wahyu Setiawan.

Pasalnya, Habib Novel menduga kasus yang terungkap lewat rangkaian operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK terhadap Wahyu itu juga berkaitan dengan Pilpres 2019 lalu.

"Masih diduga kuat itu adalah transaksi untuk upah hasil melakukan manipulasi perhitungan pilpres," kata Habib Novel kepada netralnews.com, Sabtu (11/1/2020).

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan Wahyu ikut bermain untuk memenangkan paslon 01 Joko Widodo -Maruf Amin dengan melakukan kecurangan secara terstruktur, sistematis, masif dan brutal.

Untuk itu, Habib Novel menyebut, dengan adanya Pansus, maka kasus itu bisa diusut tuntas termasuk membongkar pihak-pihak lain yang diduga terlibat. 

Pansus, lanjutnya, juga mengawasi KPK supaya proses hukum tidak tebang pilih.

"OTT  itu juga patut diduga untuk pemenangan paslon nomor 01, dan dengan itu segera harus dibuat pansus di DPR untuk mengusut tuntas kasus OTT tersebut, dan untuk mengawasi KPK agar jangan sampai lolos dikarenakan Komisioner KPU tersebut telah diduga kuat memenangkan  dengan TSMB," sambungnya.

Habib Novel menegaskan pentingnya kasus tersebut diusut tuntas termasuk soal keterkaitannya pilpres 2019, karena ia khawatir pemimpin yang terpilih lewat cara-cara yang tidak benar akan menyalahgunakan kekuasaannya.

"Dan jangan sampai kemenangan dengan cara TSMB itu yang saat ini berkuasa bisa leluasa menggunakan kekuasaannya untuk intervensi KPK dan institusi lainnya agar kinerja semua yang bersangkutan dilemahkan," ungkapnya.

Habib Novel menambahkan, jika dalam pengungkapannya nanti terbukti kasus yang menjerat Wahyu berkaitan dengan pilpres, maka ia mengusulkan supaya

MPR menggelar sidang istimewa untuk melengserkan pemimpin yang terpilih lewat pemilu curang.

"Oleh Karena itu agar jelas dan terang, harus juga dibuat pansus khusus untuk segera menggelar sidang istimewa melengserkan pemimpin hasil pemilu curang," tegas Ketua Media Center Persaudaraan Alumni 212 ini.


S. Netral News 


Name

Baerita,2,Berita,23963,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,999,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Novel Bamukmin Minta Jokowi Dilengserkan Terkait Kasus OTT Wahyu Setiawan
Novel Bamukmin Minta Jokowi Dilengserkan Terkait Kasus OTT Wahyu Setiawan
https://cdn0-production-images-kly.akamaized.net/D7bJQ5Xy3qTQYRSe-_SZeYW7ZdI=/640x360/smart/filters:quality(75):strip_icc():format(jpeg)/kly-media-production/medias/1462244/original/062917900_1483611104-20170105-Fitsa-Hats-Jakarta-Habib-Novel-IA5.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/01/novel-bamukmin-minta-jokowi.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/01/novel-bamukmin-minta-jokowi.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy