$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Ubah Mekanisme, Kini Isi BBM di SPBU Pertamina Tak Bisa Full Tank Lagi Begini Alasannya.....

Foto: Liputan6 INDONESIAKININEWS.COM -  PT Pertamina (Persero) akan mengubah mekanisme transaksi pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM).  ...

20150930-Pom Bensin-BBM-SPBU-Jakarta
Foto: Liputan6

INDONESIAKININEWS.COM - PT Pertamina (Persero) akan mengubah mekanisme transaksi pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM). 

Hal ini untuk menghindari kebakaran akibat radiasi telepon seluler saat transa‎ksi nontunai diterapkan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Direktur Pemasaran dan Retail Pertamina Mas'ud Khamid mengatakan, Pertamina sudah mengarah pada transaksi nontunai untuk pengisian BBM yang menggunakan media telepon pintar (smart phone) dengan aplikasi MyPertamina.

"Kenapa pakai MyPertamina karena ini jadi payung interaksi dengan pelanggan," kata Mas'ud, di Kantor Pusat Pertamina, Kamis (30/1/2020).

Menurut Mas'ud, Pertamina telah mengantisipasi ‎keselamatan penggunaan smartphone yang berisiko memicu kebakaran akibat radiasi sinyal saat melakukan transaksi nontunai pengisian BBM di SPBU.

‎"Ya kita sudah antisipasi. Jadi kalau di luar negeri itu bayar dulu baru isi BBM, bayarnya masuk ke toko," tuturnya.

Cara tersebut dengan mengubah mekanisme transaksi pada SPBU, yaitu memberikan tempat khusus untuk transaksi pembelian BBM, sehingga transaksi tidak lagi dilakukan di area pengisian BBM. Setelah melakukan transaksi kendaraan baru bisa melakukan pengisian BBM.

"Jadi enggak ada cerita saya beli isi BBM full tank itu enggak ada. Jadi harus sebut angka, saya beli BBM sekian liter. Bayar dulu baru isi," ujarnya.

Sosialisasi
Pertamina Mulai Sediakan Solar Campur Minyak Sawit
Petugas melayani konsumen yang mengisi bahan bakar kendaraannya di SPBU kawasan Jakarta, Selasa (26/11/2019). 

Untuk mengubah mekanisme pengisian BBM di SPBU, Pertamina akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu. Saat ini mekanisme tersebut pun sudah diterapkan pada SPBU di Rest Area Tol Surabaya KM 57.

"Kita harus ajari masyarakat ke depan, kita edukasi bayarnya tidak deket SPBU, kita geser dikit ke luar ke box yang itu aman.‎ Jadi kita biasakan masyarakat kita selama ini berpuluh tahun selama ini datang ke spbu masih di atas motor, tangki dibuka, bayar di situ, ini salah semua, harus benerin," ungkapnya.

Mas'ud menargetkan, perubahan mekanisme transaksi pengisian BBM di‎terapkan secepatnya.‎ Dia mengakui, mekanisme baru pengisian BBM tersebut membutuhkan waktu lebih lama, namun budaya pengisian BBM saat ini perlu diubah untuk meningkatkan keselamatan.

"Memang butuh waktu tapi itu yang benar. Ke depan kalau sudah digital semua, kita lakukan bayar dulu, baru isi BBM," tandasnya.

S. Liputan6


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Ubah Mekanisme, Kini Isi BBM di SPBU Pertamina Tak Bisa Full Tank Lagi Begini Alasannya.....
Ubah Mekanisme, Kini Isi BBM di SPBU Pertamina Tak Bisa Full Tank Lagi Begini Alasannya.....
https://cdn0-production-images-kly.akamaized.net/OYpwI-cE6jlhDrThLp8VqbVDLuE=/640x360/smart/filters:quality(75):strip_icc():format(jpeg)/kly-media-production/medias/1005423/original/035049600_1443607686-20150930-Pom-Bensin-BBM-SPBU-Jakarta-06.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/01/ubah-mekanisme-kini-isi-bbm-di-spbu.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/01/ubah-mekanisme-kini-isi-bbm-di-spbu.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy