$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Kabar Gembira, Dokter Di Newyork Ini Bisa Sembuhkan 699 Pasien Corona dengan Obat Kloroquin

INDONESIAKININEWS.COM -  Seorang dokter di New York mengatakan bahwa dirinya telah berhasil mengobati pasien dengan gejala-gejala virus ...



INDONESIAKININEWS.COM - Seorang dokter di New York mengatakan bahwa dirinya telah berhasil mengobati pasien dengan gejala-gejala virus corona menggunakan obat hydroxychloroquine sulfate, zinc, dan azithromycin.

Senin (30/3/2020), Vladimir Zelenko adalah dokter keluarga terdaftar di Monroe, New York, tempat ia menjalankan dua klinik dan mengatakan ia telah berhasil mengobati gejala pernapasan 699 pasien virus corona dengan menggunakan obat k***ail, termasuk obat anti-malaria, hydroxychloroquine dan turunannya, klorokuin.

Zelenko mengatakan gejala sesak napas pada pasien dapat mereda dalam waktu empat hingga enam jam setelah perawatan.

Dia mengatakan bahwa tidak ada pasiennya yang meninggal atau memerlukan intubasi, dan empat lainnya telah dirawat di rumah sakit.

Pada hari Minggu, Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) mengizinkan penggunaan dua obat antimalaria, hidroksi kloroquin dan kloroquin untuk penggunaan darurat terbatas.

"Dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan hari Minggu, Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan AS merinci sumbangsih obat-obatan baru-baru ini ke persediaan nasional - termasuk kloroquin dan hidroksi kloroquine, keduanya sedang diselidiki sebagai potensi perawatan COVID-19," dilaporkan AFP.

Meski masih kontroversial, Zelenko percaya diri dalam perawatan dan mengatakan itu sudah 100 persen efektif. Biayanya $ 20 selama lima hari.

Penggunaan Chloroquine, yang juga digunakan untuk mengobati lupus dan rheumatoid arthritis, itu memang masih diperdebatkan karena dapat memiliki efek samping toksik dan telah dibuat ilegal di setidaknya satu negara. Organisasi Kesehatan Dunia belum menyetujui penggunaannya untuk pengobatan gejala virus corona.

Beberapa profesional medis memberi peringatan kewaspadaan terhadap penggunaan obat tersebut, dan belum ada uji klinis yang membuktikan kemanjuran obat ini.

Anthony Fauci, pakar penyakit menular terkemuka AS, mengatakan bahwa tanpa uji klinis, tidak ada pernyataan pasti yang dapat dibuat tentang efektivitas obat tersebut.

Dan uji coba kecil pada kemanjuran obat memiliki hasil split.

Satu penelitian Perancis terhadap 80 pasien menemukan kombinasi hydroxychloroquine dan azithromycin efektif dalam mengobati pasien COVID-19.

Namun di Cina, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Zhejang University, tidak menemukan perbedaan dalam kemampuan melawan virus antara pasien yang menerima dan tidak menerima hydroxychloroquine.

Penelitian ini melibatkan 30 pasien, dan 15 pasien yang diberikan obat. Setelah satu minggu perawatan, 13 dinyatakan negatif, dari mereka yang tidak menerima pengobatan, 14 dinyatakan negatif.

Secara regional, Bahrain telah menggunakan hydroxychloroquine untuk mengobati pasien yang sakit.

“Hydroxychloroquine memiliki dampak mendalam ketika digunakan untuk mengobati gejala yang ditunjukkan oleh kasus COVID-19 aktif," kantor berita negara BNA melaporkan .

Chloroquine pertama kali dikembangkan pada tahun 1940-an untuk mengobati malaria. Pada tahun 1949, disetujui oleh FDA untuk penggunaan khusus ini.

Sebuah studi tahun 2005 menemukan bahwa klorokuin dapat mencegah penyebaran SARS-CoV, umumnya dikenal sebagai SARS, virus dalam sel primata yang tumbuh.

Coronavirus novel, atau SARS-CoV-2 berasal dari keluarga coronavirus yang sama dengan SARS-CoV, dan perawatan untuk coronavirus novel bisa serupa dengan yang digunakan untuk pendahulunya.

S : Gatra


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Kabar Gembira, Dokter Di Newyork Ini Bisa Sembuhkan 699 Pasien Corona dengan Obat Kloroquin
Kabar Gembira, Dokter Di Newyork Ini Bisa Sembuhkan 699 Pasien Corona dengan Obat Kloroquin
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhLZZNkaeQIv2GYhr-Ktk_HNP_VTO2TulsYMsL13uTPvaXbZ0qeatqmkb4NDurJNSTLnsfM1gCa7x2FOyG_u9qQbtUzrFlOOUOS_nePiisG5dAXGsMDBcuNhKi5V3Z-ODwjyaPjaxzaQNE/s640/IMG-20200331-WA0012.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhLZZNkaeQIv2GYhr-Ktk_HNP_VTO2TulsYMsL13uTPvaXbZ0qeatqmkb4NDurJNSTLnsfM1gCa7x2FOyG_u9qQbtUzrFlOOUOS_nePiisG5dAXGsMDBcuNhKi5V3Z-ODwjyaPjaxzaQNE/s72-c/IMG-20200331-WA0012.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/03/kabar-gembira-dokter-di-newyork-ini.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/03/kabar-gembira-dokter-di-newyork-ini.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy