$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Tim Medis Di Italia Sampai Kewalahan, Ganasnya Corona Sudah Menewaskan 1016 Orang

tempo.co INDONESIAKININEWS.COM -  Virus corona baru, COVID-19, di Italia sudah menginfeksi 15.113 orang dengan korban tewas mencapai 1....

tempo.co

INDONESIAKININEWS.COM - Virus corona baru, COVID-19, di Italia sudah menginfeksi 15.113 orang dengan korban tewas mencapai 1.016 orang hingga Jumat (13/3/2020) dini hari WIB.

Para petugas medis di negara itu juga mulai kewalahan dalam "perang" melawan wabah tersebut.

Data kasus dan orang yang meninggal oleh COVID-19 di negara Eropa itu berdasarkan angka pelaporan online dari situs worldometers.info.

Seorang dokter Unit Gawat Darurat (UGD) di pusat wabah virus corona baru di Italia mengatakan kepada Ruptly mengatakan jika jumlah kasus terus meningkat, pasien dengan peluang bertahan hidup yang lebih baik harus diprioritaskan.

Di kota Piacenza, di jantung wabah COVID-19 di Italia utara, tenaga medis yang bekerja terlalu keras mencapai titik puncaknya, namun belum ada tanda-tanda bahwa epidemi sedang mereda.

Dengan populasi lebih dari 100.000, kota ini telah dikunci sejak hari Minggu lalu.

Di kota ini telah terjadi 50 kematian dan lebih dari 630 orang diagnosis terinfeksi virus corona baru.

Virus Corona Merebak, Saudi Turut Larang Warganya Kunjungi Indonesia
Pertama Kali, Jet Siluman F-35 Berhadapan dengan Pesawat Rusia

Davide Bastoni, dokter yang bekerja di UGD Rumah Sakit Gugliermo Da Saliceto di Piacenza, terlihat lelah dan dengan tas di bawah matanya.

Dia mengatakan kepada Ruptly bahwa "perang" melawan COVID-19 tidak ada henti-hentinya.

"Malam ini sangat melelahkan...Epidemi ini memungkinkan kita untuk memahami fakta bahwa pada akhirnya, kita semua adalah manusia, kita semua sama, ketika menghadapi wabah ini atau virus ini," kata Bastoni.

Dokter yang mengenakan baju putih dan jaring rambut ini mengakui bahwa melindungi dari orang yang sangat menular dengan memisahkan pasien dari pengasuh mereka.

"Mereka semua adalah pasien yang membutuhkan kontak manusia, yang membutuhkan kata-kata penghiburan, yang sulit diberikan kepada mereka karena kita memiliki masker dan semua alat pelindung," katanya.

Dia mengatakan bahwa mencoba membuat pengobatan lebih "manusiawi" telah memaksa dokter untuk "menemukan kembali" bagaimana mereka berkomunikasi dengan pasiennya.

Ada lebih dari tiga lusin pasien dengan gejala virus yang menunggu untuk diskrining dan diproses ketika wawancara direkam pada hari Rabu.

Tetapi menurut Bastoni, epidemi ini kemungkinan akan menjadi lebih buruk sebelum menjadi lebih baik.

Dokter itu mendesak rekan-rekannya dari Italia, terutama kaum muda, untuk mengambil semua langkah yang mungkin untuk menghindari kontak dengan virus.

"Sudah jelas bahwa jika komunitas tidak mengikuti batasan dan jumlah (dari yang terinfeksi) terus meningkat, pada titik tertentu, kemampuan kita untuk membantu orang akan mencapai batasnya," ujar Bastoni.

Dia menyatakan ketakutan bahwa akan segera menjadi perlu untuk mengklasifikasikan pasien berdasarkan mereka yang memiliki peluang lebih besar untuk selamat dari penyakit. "Saya sangat berharap ini tidak terjadi," katanya.

Sumber: sindonews.com


Name

Berita,5175,HUMOR,1,Internasional,94,Nasional,5125,News,50,OPINI,70,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Tim Medis Di Italia Sampai Kewalahan, Ganasnya Corona Sudah Menewaskan 1016 Orang
Tim Medis Di Italia Sampai Kewalahan, Ganasnya Corona Sudah Menewaskan 1016 Orang
https://1.bp.blogspot.com/-6NXXg92m9-4/Xmrp5sWELiI/AAAAAAAAAKI/gJMUJJVnSwwMxrsEXf1MgpDn7tHPDJDqQCLcBGAsYHQ/s640/922568_720.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-6NXXg92m9-4/Xmrp5sWELiI/AAAAAAAAAKI/gJMUJJVnSwwMxrsEXf1MgpDn7tHPDJDqQCLcBGAsYHQ/s72-c/922568_720.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/03/tim-medis-di-italia-sampai-kewalahan.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/03/tim-medis-di-italia-sampai-kewalahan.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy