$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Benarkah Video Yang Beredar, Seorang Pria Hancurkan TV saat Najwa Shihab Wawancarai Presiden Jokowi?

INDONESIAKININEWS.COM -   Pada 22 April 2020, sebuah tayangan di salah satu TV Swasta Indonesia menampilkan sebuah wawancara dengan Pres...



INDONESIAKININEWS.COM - Pada 22 April 2020, sebuah tayangan di salah satu TV Swasta Indonesia menampilkan sebuah wawancara dengan Presiden Jokowi yang menjadi perbincangan publik.

Pasalnya saat ditanya oleh ajwa Shihab terkait 'mudik' saat pandemi Covid-19, Jokowi melontarkan bahwa mudik dan pulang kampung adalah dua hal yang berbeda.

Sontak, pernyataan orang nomor satu di Indonesia tersebut menarik perhatian sampai membuat kata 'mudik' menjadi trending di Twitter.

Terkait hal itu, sebuah unggahan di Facebook atas nama Walid Hoa Hoe menampilkan sebuah video berduras 18 detik yang berisi seorang pria melempar laptop ke arah televisi, kemudian membanting telebisi yang menampilkan tayangan Najwa Shihab dan Presiden Jokowi.

Dalam video yang diunggah tersebut terdengar suara Presiden Jokowi yang mengatakan, "Kalau itu bukan mudik, itu namanya pulang kampung memang bekerja di Jabodetabek, di sini sudah tidak dapat kerjaan, ya mereka pulang karena anak istri."

Tak hanya itu, akun Walid Hoa Hoe menambahkan narasi sebagai berikut:

"Tahan emosi bapak. Jangan karena hal tersebut bapak tidak bisa menahan emosi bapak. Kalau sudah seperti itu siapa yang rugi," tulis akun Walid Hoa Hoe pada 24 April 2020.

Video seorang  pria melempar laptopnya ke arah televisi dan kemudian membanting televisinya adalah video yang ditayangkan pada Juni 2016.

Video tersebut diketahui berisi video tentang pasangan pria dan perempuan, dimana perempuan mengerjai pasangan prianya yang tengah menonton pertandingan Euro 2016 antara Turki melawan Kroasia dengan menyalakan dan mematikan televisinya melalui handphone miliknya.

Aksi perempuan itu pun membuat pasangan prianya marah sehingga melempar laptop dan membanting televisinya.

Sementara itu video Najwa Shihab mewawancari Presiden Jokowi itu dilakukan pada Selasa, 21 April 2020.

Video tersebut dapat dilihat pada Youtube Najwa Shihab dengan judul “Jokowi Diuji Pandemi – Jokowi: Mudik dan Pulang Kampung Itu Beda (Part 2) | Mata Najwa.”

Dengan begitu unggahan akun Facebook @moch.walid.75 dalam kategori misinformasi dan disinformasi dari First Draft dapat dikategorikan sebagai False Context atau Konten yang Salah.

Sumber: pikiranrakyat


Name

Berita,8035,HUMOR,5,Internasional,141,Kesehatan,1,Nasional,7929,News,66,OPINI,73,Seleb,1,Tekno,1,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Benarkah Video Yang Beredar, Seorang Pria Hancurkan TV saat Najwa Shihab Wawancarai Presiden Jokowi?
Benarkah Video Yang Beredar, Seorang Pria Hancurkan TV saat Najwa Shihab Wawancarai Presiden Jokowi?
https://1.bp.blogspot.com/-T9sonyh89jc/XqRMvDjw5mI/AAAAAAAABNY/c8h1YpcdRUgCrPM-SO4dsxvP_D12_2ENQCLcBGAsYHQ/s640/932271511.png
https://1.bp.blogspot.com/-T9sonyh89jc/XqRMvDjw5mI/AAAAAAAABNY/c8h1YpcdRUgCrPM-SO4dsxvP_D12_2ENQCLcBGAsYHQ/s72-c/932271511.png
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/04/benarkah-video-yang-beredar-seorang.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/04/benarkah-video-yang-beredar-seorang.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy