$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Mahfud MD Sindir Orang Yang Selalu Desak Lockdown ke Jokowi Kini Bungkam

foto: infopena INDONESIAKININEWS.COM -  Talkshow ILC TV One Selasa (28/4/2020) tadi malam berlangsung seru. Pembantu Presiden Jokowi,...

foto: infopena

INDONESIAKININEWS.COM - Talkshow ILC TV One Selasa (28/4/2020) tadi malam berlangsung seru.

Pembantu Presiden Jokowi, Mahfud MD, menyindir pihak-pihak yang dulu getol mendesak dilakukan lockdown (karantina wilaya) secepatnya untuk memutus mata rantai Virus Corona.

Faktanya, lockdown sekarang ternyata tidak seefektif yang dibayangkan. Siapa sebenarnya disindir Menkopolhukam Mahfud MD di ILC One tadi malam?

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD membantah pemerintah tidak tegas mengatasi masalah penyebaran Virus Corona.

Mahfud MD menegaskan bahwa pemerintah tidak ragu dalam setiap kebijakan yang diambil.

Dilansir TribunWow.com dari channel YouTube Indonesia Lawyers Club (ILC) pada Selasa (29/4/2020), Mahfud MD mengatakan pemerintah mengambil jalan tengah untuk mengatasi Virus Corona.

"Baik Bang Karni terima kasih, jadi pemerintah itu memang memilih jalan yang moderat."

"Jadi tidak terlalu mengekang, karena itu juga tidak bagus dan akan menutup kegiatan-kegiatan masyarakat, yang mungkin juga tidak diharapkan tapi tidak bisa juga melonggarkan."

"Karena melonggarkan yang berlebihan itu bisa juga membahayakan orang lain," jelas Mahfud MD.

Mahfud MD menegaskan pemerintah tidak ragu dalam mengambil keputusan.

Melainkan menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang terjadi.

"Nah oleh sebab itu agak sulit itu untuk dikatakan pemerintah itu ragu dalam hal ini, sebenarnya bukan ragu melainkan situasinya dinamis ya," ujar Mahfud MD.

"Situasinya dinamis sehingga kebijakan-kebijakan itu bisa agak fleksibel tetapi tujuannya tegas."

"Dda pembatasan pergerakan orang, dan demi untuk memutus mata rantai penyebaran penyakit atau penularan," katanya.

Lalu, Mahfud menyinggung orang-orang yang selama ini mendukung soal lockdown namun akhirnya memilih diam.

"Toh di luar negeri sekalipun yang dulu diagung-agungkan oleh beberapa orang di tempat kita yang sekarang pada diam."

"Misalnya yang meneriakkan harus lockdown, nah sekarang yang lockdown itu berubah semua," singgungnya.

Menteri yang juga pakar Tata Hukum Negara ini lantas menyebut negara-negara yang sekarang mulai mencabut kebijakan lockdown-nya.

"Di Italia, di India, di Amerika semuanya yang lockdown itu juga dibatalkan."

"Dulu kita desak-desak kalau tidak lockdown berarti membunuh orang banyak dan sebagainya," ungkap Mahfud.

Lalu, Mahfud juga menyinggung ada negara yang terkesan membiarkan masalah Virus Corona hingga ketahanan tubuhnya terbangun sendiri.

"Nah sekarang di tempat lain juga sudah berhenti lockdown itu, malah sudah ke immunity-nya ya, yang kecenderungannya membiarkan imunitas masyarakat."

"'Biarin aja kan nanti mencari selamat sendiri-sendiri' gitu kira-kira katanya," ucap Mahfud MD.

Meski demikian, Mahfud MD menegaskan pemerintah tidak seperti itu.

Pemerintah mencari jalan tengah agar penyebaran Virus Corona berhenti, namun juga memperhatikan kebutuhan masyarakat yang tak bisa dihentikan.

"Kita tidak seperti itu, PSBB itu jalan moderat, kita membatasi gerakan dan perpindahan barang dan orang itu tetapi juga tidak terlalu ketat karena tahu kebutuhan-kebutuhan rohaniah, jasmanian yang tidak bisa dilakukan lockdown," ungkap dia.

Sumber: tribunnews


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Mahfud MD Sindir Orang Yang Selalu Desak Lockdown ke Jokowi Kini Bungkam
Mahfud MD Sindir Orang Yang Selalu Desak Lockdown ke Jokowi Kini Bungkam
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhCx4Gfd-9weOTg5ZzCwHTdB5ce7tMn9_hloi251lgjs-VC4yzfu3DmRQUUqRWYTXIYktQJNLejB3n5Ad8gQzSBlG0POtlFY84EZ-acVTW4PVM8HDYwj5y5v8ea6FT-ddjnoJXyXSMX2RM/s640/images+%252819%2529.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhCx4Gfd-9weOTg5ZzCwHTdB5ce7tMn9_hloi251lgjs-VC4yzfu3DmRQUUqRWYTXIYktQJNLejB3n5Ad8gQzSBlG0POtlFY84EZ-acVTW4PVM8HDYwj5y5v8ea6FT-ddjnoJXyXSMX2RM/s72-c/images+%252819%2529.jpeg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/04/mahfud-md-sindir-orang-yang-selalu.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/04/mahfud-md-sindir-orang-yang-selalu.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy