$type=slider$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=5$show=home

Dishub Bogor: Pelanggar PSBB yang Ngamuk Tak Terima Istrinya Disuruh Duduk Di Belakang Adalah Lulusan Ilmu Hukum

foto: terasjabar INDONESIAKININEWS.COM -  Viral video seorang pria bernama Endang Wijaya, warga Kota Bogor yang ngamuk kepada petugas ...

foto: terasjabar

INDONESIAKININEWS.COM - Viral video seorang pria bernama Endang Wijaya, warga Kota Bogor yang ngamuk kepada petugas gabungan di pos pemeriksaan PSBB Empang, Kota Bogor.

Pria berkacamata itu marah kepada seorang Polisi Militer dan petugas Dinas Perhubungan, yang tengah bertugas melakukan penyekatan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB).

"Saya hormati aturan. Tapi aturan Allah saya lebih junjung tinggi," ucap pria tersebut dalam penggalan video yang diterima TEMPO, Minggu, 3 Mei 2020.

Kepala Bidang Lalulintas Dishub Kota Bogor, Dody Wahyudi, membenarkan hal tersebut dan sangat menyayangkan sikap arogansi pria tersebut yang justru malah memaki dan memarahi petugas, dengan membawa nama agama dan Tuhan.

Dody menyebut setelah mengkonfirmasi kepada petugasnya di pos Empang, sejak diberhentikan oleh petugas pria tersebut sudah marah di dalam mobil.

"Dia marah-marah sejak di dalam mobil. Karena gak enak di tengah jalan, akhirnya dipinggirkan. Eh marah-marah kek gitu, ampe uratnya keluar," kata Dody.

Musabab pria tersebut marah-marah, menurut Dody karena tidak menerima diperintah oleh petugas untuk memindahkan istrinya dari kursi depan ke kursi belakang kendaraannya.

Sebab, menurut Dody, permintaan itu pun karena petugas sedang menjalankan PSBB. "Apalagi PSBB tahap II ini, kami diminta lebih ketat dan tegas," kata Dody.

Dody mengatakan seharusnya pria yang diketahui sebagai lulusan Sarjana Hukum dan berdomisili di Tamansari, Kabupaten Bogor itu, seharusnya lebih tahu akan peraturan dan SOP yang diterapkan petugas.

Selain itu Dody juga mengatakan polah pria tersebut juga membuat malu diri sendiri.

Karena pria itu mengaku sangat taat beragama dan membawa-bawa nama Tuhan tapi terus mengumpat dan memarahi petugas. "Belum lagi pengendara lain yang lewat ngeliatin, harusnya malu," kata Dody.

Penelusuran Tempo, melalui Broadcast di sosial media, pria tersebut mengaku sebagai Alumni SMA 1 angkatan 90' menyampaikan klarifikasi di WA group Smansa. Berikut klarifikasinya:

"Ini penjelasan Endang Wijaya Smansa 90 terkait video yang beredar ya:

Tadi pagi sekitar jam 7-an saya nganter istri mau ke pasar, di lampu merah pertigaan Empang, istri saya dipaksa pindah duduknya dari depan ke belakang. Saya di mobil berdua saja.

Saya jelasin ini istri saya, kalau orang lain tidak apa-apa duduknya di belakang.

Petugas Dishub sama PM maksa, saya disuruh parkir, disuruh keluar mobil, diminta KTP, pelat mobil saya difoto. Tetep istri saya harus pindah duduk ke belakang, atau balik lagi ke rumah. Ya saya bertahan....

Sementara pengendara yg lain termasuk yg pada naik motor boncengan dibiarkan saja...

Mudah2an memberikan penjelasan dan dapat dimaklumi."

Sumber: tempo


Name

Baerita,2,Berita,23964,Cek Fakta,3,H,151,HUMOR,7,Internasional,1000,Kesehatan,29,Nasional,23000,News,1361,OPINI,81,Politik,6,Seleb,3,Tekno,1,Viral,3,
ltr
item
IndonesiaKiniNews.com: Dishub Bogor: Pelanggar PSBB yang Ngamuk Tak Terima Istrinya Disuruh Duduk Di Belakang Adalah Lulusan Ilmu Hukum
Dishub Bogor: Pelanggar PSBB yang Ngamuk Tak Terima Istrinya Disuruh Duduk Di Belakang Adalah Lulusan Ilmu Hukum
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjCAgw4sUNnM_QScTu7Ff806xNeOuUb7oyPbSekOEiGijlnscaaOx5_oqkABDA9LVxF14mLNH5pnORI4SINticE12gqMmF0AbBNmSHqGei287K9SqkJ38SAknAlh2q5nFHgV10JK_dpDQE/s640/1588487943_1-org.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjCAgw4sUNnM_QScTu7Ff806xNeOuUb7oyPbSekOEiGijlnscaaOx5_oqkABDA9LVxF14mLNH5pnORI4SINticE12gqMmF0AbBNmSHqGei287K9SqkJ38SAknAlh2q5nFHgV10JK_dpDQE/s72-c/1588487943_1-org.jpg
IndonesiaKiniNews.com
https://www.indonesiakininews.com/2020/05/dishub-bogor-pelanggar-psbb-yang-ngamuk.html
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/
https://www.indonesiakininews.com/2020/05/dishub-bogor-pelanggar-psbb-yang-ngamuk.html
true
1493314966655697463
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy